Comscore Tracker

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSG

Selain PSG, Messi juga dikaitkan dengan Manchester City

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih belum juga jelas sejauh ini. Padahal, kontrak megabintang asal Argentina itu akan berakhir pada penghujung musim. Sampai saat ini, ia belum juga menandatangani kontrak baru bersama klub asal Catalan tersebut.

Hal tersebut membuat peluang sang pemain untuk meninggalkan tim cukup besar. Salah satu klub yang dikaitkan dengan Messi sejauh ini adalah Paris Saint-Germain. Ada 5 alasan kenapa Lionel Messi lebih tertarik untuk bergabung dengan raksasa Prancis tersebut daripada tim lain. Berikut ulasannya!

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Bisa Apa?

1. Kontrak yang besar 

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSGskysports.com

Akibat pandemik, Barcelona mengalami banyak masalah keuangan musim ini. Alhasil, Barcelona pun membuat kebijakan dengan memotong gaji para pemainnya demi neraca keuangan yang stabil. Messi juga termasuk pemain yang dipangkas bayarannya.

Jika Messi memilih melanjutkan karier di PSG. Ia tidak akan menghadapi masalah tersebut. Sebab, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, merupakan penggemar beratnya dan tentunya siap membayar gaji yang diinginkan Messi. Pemain berusia 33 tahun itu juga sangat mungkin ditawari kontrak yang nilainya lebih tinggi daripada yang didapatkannya di Barcelona.

2. Proyek yang kompetitif

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSGfootball-espana.net

Sejak tahun 2012, PSG selalu berhasil memenangi trofi Ligue 1. Raksasa asal Prancis itu hanya sekali kehilangan gelar juara pada tahun 2017 setelah AS Monaco memenanginya. Kini, Les Parisiens mulai menunjukkan kualitasnya di ajang Liga Champions.

Di musim lalu, PSG berhasil mencapai final Liga Champions meskipun harus kalah dari Bayern Munchen. Tim yang bermarkas di Stadion Parc des Princes ini tentu masih dalam proses untuk menjadi yang terbaik di Eropa. Kedatangan Messi akan membuat tim semakin kompetitif lagi dan tentunya memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

3. Adanya sosok Neymar 

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSGbleacherreport.com

Saat masih bermain untuk Barcelona, gaya permainan Neymar sangat cocok dengan Messi. Bersama Luis Suarez, mereka bertiga berhasil membentuk trio yang menjanjikan dan berhasil memenangi banyak gelar. Tak mengherankan jika Messi ingin kembali bermain dengan penyerang asal Brasil tersebut.

Di PSG, Messi bisa mengulang lagi cerita manis bersama Neymar. Selain itu, Messi juga bisa bekerja sama dengan para pemain Timnas Argentina, seperti Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

4. Liga domestik lebih mudah 

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSGgoal.com

Di usia yang menginjak 33 tahun, Messi tentu sudah mengalami penurunan performa. Ia tidak lagi seagresif dan selincah saat masih berumur 20 tahunan. Oleh karena itu, bergabung dengan PSG merupakan pilihan yang sangat tepat.

Pasalnya, intensitas Ligue 1 Prancis tidak secepat Premier League dan liga top yang lain. Terlebih lagi, PSG sudah mendominasi liga dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut menunjukkan bahwa kompetisi tersebut sangat cocok untuk usia sang pemain yang sudah tidak lagi muda.

5. Keindahan Kota Paris

5 Alasan yang Bisa Membuat Lionel Messi Bergabung dengan PSGindependent.co.uk

Paris merupakan salah satu kota yang sangat indah di dunia. Messi dan keluarganya tentu akan merasa nyaman jika tinggal di tempat tersebut. Selain cuacanya yang tidak jauh berbeda dengan Barcelona, Paris juga terkenal memiliki wisata kelas dunia.

Hal itu juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi istri Messi. Pasalnya, sang istri merupakan sosok model yang sangat terkenal.

 

Selain Paris Saint-Germain, Lionel Messi juga dikaitkan dengan raksasa Premier League, Manchester City. Jika tidak melanjutkan karier bersama Barcelona, kira-kira, tim mana yang lebih pantas untuk dibela Messi musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Dibeli Paris Saint-Germain pada Musim Dingin 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya