5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwell

Sudah ada yang menciptakan 4 assist, lho! 

Bermain sebagai bek sayap bukanlah perkara yang mudah. Mereka yang bermain di posisi tersebut dituntut untuk mampu bertahan dengan solid dan membantu penyerangan supaya dapat menciptakan peluang. Meski bukan posisi yang populer, peran para bek sayap tentu tidak kalah penting dari posisi lain.

Khusus bek kiri, sejumlah nama pernah tenar di Premier League, seperti Ashley Cole, Patrice Evra, hingga Philip Neville. Bagaimana dengan Premier League musim ini? Berikut 5 bek kiri terbaik di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Baca Juga: Demi Dapatkan Joao Cancelo, Barcelona Bakal Lepas Pemainnya Ini

1. Joao Cancelo (Manchester City) 

5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwell90min.com

Joao Cancelo sebenarnya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Namun, karena sulitnya menggusur sosok Kyle Walker di posisi tersebut, pemain asal Portugal itu harus bergeser ke posisi bek kiri. Cancelo sendiri diboyong oleh Manchester City pada musim panas tahun lalu dengan biaya yang sangat mahal bagi seorang bek, yakni 65 juta euro.

Harga tersebut membuat ia menjadi bek termahal yang pernah digaet oleh City. Musim ini Cancelo mampu tampil baik secara kualitas dengan catatan 1 assist dari 7 pertandingan. Dalam 7 laga itu, ia bermain full selama 90 menit.

2. Lucas Digne (Everton) 

5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwellgoal.com

Everton menjadi salah satu tim yang tampil sangat menjanjikan di awal musim, setidaknya hingga pekan kelima. Bahkan, The Toffees sempat memuncaki klasemen Premier League dalam beberapa pekan. Sayangnya, dalam pekan ke-6 hingga ke-8, Everton harus mengalami kekalahan 3 kali berturut-turut.

Salah satu pemain yang tampil sangat menonjol di kubu Everton adalah Lucas Digne. Ia sering membantu penyerangan dan berhasil menciptakan 4 assist sejauh ini dari 8 pertandingan. Catatan yang sangat baik mengingat sang pemain hanya berposisi sebagai bek kiri.

3. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur) 

5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwellgoal.com

Sergio Reguilon dibeli oleh Tottenham Hotspur pada musim panas lalu dari Real Madrid dengan biaya 30 juta euro. Di musim debutnya bermain di kompetisi terbaik di dunia itu, pemain berusia 23 tahun ini mampu tampil cemerlang dan berhasil menjadi idola baru bagi publik Spurs. Kepercayaan penuh yang diberikan oleh Jose Mourinho berhasil ia bayar dengan penampilan menjanjikan di posisi bek kiri.

Salah satu pertandingan terbaiknya adalah saat melawan Manchester City. Ia mampu tampil kokoh dan berhasil mencatatkan clean sheet bagi Tottenham. Selain itu, Reguilon juga terampil dalam melakukan skema serangan balik cepat. Pemain asal Spanyol ini sudah menciptakan 2 assist dari 7 laga.

4. Andrew Robertson (Liverpool) 

5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwellgoal.com

Bukan hanya menjadi bek kiri terbaik di Premier League, Andrew Robertson juga bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik di dunia. Bukan tanpa alasan, ia berhasil memberikan kontribusi yang nyata bagi Liverpool dalam memenangi sejumlah trofi bergengsi beberapa musim terakhir. Bersama Trent-Alexander Arnold, mereka berdua menjadi duet bek sayap terkemuka di dunia saat ini.

Awal musim ini Robertson sudah membukukan 1 gol dan 3 assist di Premier League. Torehan itu ia catatkan dari 11 pertandingan dan selalu bermain penuh. Kini, pemain asal Skotlandia itu memiliki banderol 75 juta euro.

5. Ben Chilwell (Chelsea) 

5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwellsportreviews.com

Ben Chilwell dibeli oleh Chelsea pada musim panas kemarin dengan biaya yang cukup mahal, yakni 50,2 juta euro. Sempat mengalami cedera di awal musim, pemain berusia 23 tahun ini menjelma menjadi bek kiri reguler di bawah asuhan Frank Lampard. Kontribusinya langsung terlihat nyata pada laga debutnya melawan Crystal Palace.

Dalam pertandingan itu ia mampu menciptakan 1 gol dan 1 assist. Chilwell sendiri memang dikenal sebagai bek kiri yang memiliki kelebihan dalam melakukan umpan crossing. Tak hanya itu, ia juga sangat tenang dalam menguasai bola. Sejauh ini, mantan pemain Leicester City itu sudah membukukan 2 gol dan 2 assist dari 9 laga di Premier League.

Untuk membangun tim yang tangguh memang dibutuhkan pemain yang mumpuni di semua sektor, salah satunya bek kiri. Dari nama-nama itu, siapa yang kamu sukai dalam memainkan perannya sebagai bek kiri?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya