Comscore Tracker

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub Besar

Premier League dikenal sebagai gudangnya bek berkualitas 

Sudah bukan rahasia umum lagi. Premier League merupakan kompetisi terbaik di dunia saat ini. Banyaknya pemain bintang yang tampil pada ajang tersebut menjadi salah satu faktornya. Di kasta tertinggi Inggris itu, ada sejumlah bek berkualitas yang selalu bermain impresif bagi klubnya, seperti Virgil van Dijk, Ruben Dias, hingga Cesar Azpilicueta.

Nama mereka kerap disorot karena tim-tim yang dibelanya berhasil tampil menjanjikan dan menang. Di samping itu, sebenarnya masih banyak bek yang memiliki kualitas di atas rata-rata, tetapi hanya membela klub medioker. Bahkan, beberapa nama di antaranya dinilai lebih layak bermain untuk klub besar. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Max Aarons (Norwich City)

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub BesarMax Aarons (le10sport.com)

Max Aarons merupakan salah satu lulusan terbaik akademi Norwich City. Ia pertama kali dipercayai untuk tampil di tim utama pada 2018 lalu. Sejak saat itu, sang pemain tak pernah tergantikan posisinya di lini belakang Norwich City.

Aarons sendiri memiliki kelebihan dalam membantu penyerangan dari sektor sayap. Umpan-umpan silangnya kerap kali membuat lini pertahanan lawan ketar-ketir. Pemain berusia 21 tahun ini sempat diincar banyak tim besar Inggris pada musim panas lalu. Namun, sang pemain memilih bertahan di Norwich City musim ini.

2. Conor Coady (Wolverhampton Wanderers)

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub BesarConor Coady (teamtalk.com)

Conor Coady memulai karier sepak bolanya di akademi Liverpool. Namun, setelah promosi ke tim utama, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sangat jarang diberi waktu bermain. Ia sempat memilih hengkang ke Sheffield United dan Huddersfield Town sebelum bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada 2015.

Bersama klub tersebut, Coady berhasil menemukan performa terbaiknya bersama Wolves. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan dipercayai menjadi kapten tim. Tidak hanya unggul dalam duel-duel bola udara, ia juga memiliki catatan apik dalam melakukan tekel. Klub terkaya di Premier League saat ini, Newcastle United, kabarnya sangat tertarik dengan jasa Coady.

Baca Juga: 6 Bek Tengah Liga Inggris Paling Sukses, Siapa Saja?

3. Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion)

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub BesarLewis Dunk (skysports.com)

Umur Lewis Dunk memang sudah memasuki kepala tiga. Kendati begitu, masih ada kesempatan untuk sang pemain bergabung dengan tim besar dalam beberapa tahun mendatang. Pasalnya, ia saat ini menunjukkan performa yang apik bersama Brighton & Hove Albion di Premier League.

Karena memberikan pengaruh sangat besar bagi timnya itu, Dunk telah dipercayai menjadi kapten tim dalam dua musim terakhir.  Tottenham Hotspur dan Chelsea dilaporkan cukup tertarik dengan mantan pemain Bristol City tersebut.

4. Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion)

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub BesarTariq Lamptey (skysports.com)

Bakat Tariq Lamptey sebenarnya sudah terlihat sejak bermain untuk akademi Chelsea. Namun, ia sangat kesulitan untuk mendapatkan menit bermain di skuad senior The Blues. Alhasil, sang pemain memutuskan untuk hengkang ke Brighton & Hove Albion secara permanen pada transfer musim dingin 2020.

Sejak bergabung dengan Brighton, nama Lamptey semakin dikenal banyak orang karena penampilannya yang solid. Jika mampu mempertahankan performa yang konsisten itu, hanya menunggu waktu bagi Lamptey untuk bisa bermain dengan klub yang lebih besar.

5. James Tarkowski (Burnley)

5 Bek Premier League yang Dinilai Lebih Layak Bermain untuk Klub BesarJames Tarkowski (skysports.com)

James Tarkowski adalah bek asal Inggris lain yang dinilai pantas mendapatkan kesempatan bermain dengan tim besar. Pemain berusia 29 tahun ini sudah tak tergantikan perannya di lini pertahanan Burnley dalam beberapa musim terakhir. Tidak hanya solid dalam bertahan, ia juga cukup produktif dalam urusan membantu penyerangan.

Buktinya, Tarkowski sudah menciptakan 1 gol dan 2 assist dari 12 laga di Premier League musim ini. Semua kontribusi gol itu tercipta dari situasi set piece.

Meski bermain dengan tim medioker, mereka berhasil membuktikan permainan terbaik sehingga membuat klub top Inggris kepincut dengan kualitasnya. Menurutmu, siapa yang paling berpotensi hengkang dalam waktu dekat?

Baca Juga: 5 Bek Tengah Kaki Kiri Terbaik di Liga Top Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya