5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di Chelsea

Kontrak Rudiger berakhir di Stamford Bridge pada Juli 2022 

Kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea akan berakhir pada Juli 2022 mendatang. Sejauh ini, negosiasi terkait kontrak baru masih berjalan alot antara kedua belah pihak. Akibatnya, banyak rumor yang beredar tentang pemain yang diperkirakan dapat menggantikan posisi Rudiger.

Chelsea sebenarnya ingin mempertahankan bek andalannya itu. Namun, nominal gaji yang dianggap terlalu tinggi menjadi penghambat negosiasi tersebut. Apabila Rudiger memutuskan untuk hengkang ke klub lain tahun depan, siapa saja yang pantas untuk menggantikan perannya di Chelsea? Berikut ulasannya!

1. Marquinhos (Paris Saint-Germain)

5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di ChelseaMarquinhos (londonnewstime.com)

Pelatih Chelsea saat ini, Thomas Tuchel, pernah bekerja sama dengan Marquinhos selama dua tahun di Paris Saint-Germain. Ketika itu, bek asal Brasil ini membentuk rekan duet yang menjanjikan bersama Thiago Silva di jantung pertahanan. Kini, Tuchel kembali memiliki kesempatan untuk menyatukan mereka berdua di Stamford Bridge.

PSG sendiri kabarnya mematok harga Marquinhos sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Nominal tersebut sepertinya bukan menjadi masalah bagi Chelsea. Sebab, The Blues memang dikenal sangat royal dalam mendatangkan pemain bintang pada beberapa musim terakhir.

2. Maxence Lacroix (Wolfsburg)

5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di ChelseaMaxence Lacroix (chelseacore.com)

Maxence Lacroix merupakan salah satu bek muda yang menjanjikan di kompetisi Jerman. Pemain berusia 21 tahun itu dikenal memiliki kecepatan berlari yang cukup kencang. Pada musim debutnya bersama Wolfsburg tahun lalu, ia berhasil tampil sangat impresif. Ia tercatat membuat 32 pertandingan dan mencetak 2 gol di ajang Bundesliga.

Jika melihat kualitas dan umurnya, Lacroix sangat cocok sebagai pengganti jangka panjang untuk Rudiger. Harga sang pemain juga tak terlalu mahal, hanya sebesar 30 juta euro atau setara Rp492 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Makin Moncer di Era Thomas Tuchel, Siapa Saja?

3. Alessandro Bastoni (Inter Milan)

5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di ChelseaAlessandro Bastoni (sempreinter.com)

Mantan pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, dilaporkan sedang merekomendasikan Alessandro Bastoni ke jajaran petinggi Chelsea. Hal itu dilakukan Lukaku karena ia sangat paham akan kualitas bek berusia 22 tahun tersebut. Bastoni sendiri juga dinilai sangat cocok untuk menggantikan posisi Antonio Rudiger.

Musim lalu, Bastoni membawa Inter Milan hanya kalah sebanyak tiga kali di Serie A. Lebih menariknya lagi, Nerazzurri hanya kebobolan 35 gol dari 38 laga. Semua itu tidak terlepas dari rapatnya lini pertahanan yang dijaga oleh Bastoni. Harga Bastoni sendiri berada di kisaran angka 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

4. Niklas Sule (Bayern Munchen)

5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di ChelseaNiklas Sule (bayernstrikes.com)

Niklas Sule merupakan salah satu bek yang performanya sangat konsisten di ajang Bundesliga. Akan tetapi, kontrak bek asal Jerman ini bersama Bayern Munchen akan segera berakhir pada Juli 2022. Itu artinya, Chelsea berkesempatan untuk mendatangkan sang pemain secara gratis pada musim panas mendatang.

Bek berusia 26 tahun itu dianggap sebagai sosok yang sempurna untuk pengganti Antonio Rudiger. Pasalnya, ia sudah memiliki banyak pengalaman, baik bersama Bayern Munchen maupun Tim Nasional Jerman.

5. Jules Kounde (Sevilla)

5 Bek yang Bisa Menggantikan Peran Antonio Rudiger di ChelseaJules Kounde (skysports.com)

Jules Kounde sempat dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas tahun ini. Sayangnya, kepindahan sang pemain gagal terwujud karena harga tinggi yang dipatok oleh Sevilla. Meski demikian, Thomas Tuchel kabarnya masih memiliki minat untuk bisa membawa bek asal Prancis itu ke Stamford Bridge tahun depan.

Selama membela Sevilla, Kounde memang menjadi sorotan karena performanya yang sangat impresif. Keberhasilan tim memenangi trofi Liga Europa musim 2019/2020 juga tidak terlepas dari andil besar sang pemain.

Jika Antonio Rudiger hengkang secara gratis tahun depan, hal tersebut tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Chelsea. Namun, dari kelima bek di atas, siapa yang cocok untuk menggantikan peran Rudiger?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Chelsea yang Tak Disangka Masih Aktif Bermain Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya