5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022

Sebagian besar kontraknya berakhir pada Juni mendatang

Premier League dianggap banyak orang sebagai ajang paling kompetitif di Eropa. Itu terjadi berkat banyaknya pemain bintang yang tampil di kompetisi tersebut.

Meski begitu, pada 2022, Premier League diprediksi akan ditinggal beberapa pemain bintangnya. Lantas, siapa saja para pemain bintang yang dimaksud?

1. Paul Pogba

5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022Paul Pogba (manutd.com)

Masa depan Paul Pogba terus menjadi perbincangan hangat sampai saat ini. Pasalnya, kontrak sang gelandang bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2022. Namun, sampai saat ini, pria asal Prancis itu belum juga menandatangani kontrak barunya.

Menurut beberapa laporan, Pogba tidak memiliki niat untuk bertahan di Premier League. Pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan masuk dalam incaran dua tim besar, yakni Juventus dan Paris Saint-Germain.

2. Raheem Sterling

5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022Raheem Sterling (skysports.com)

Musim 2021/2022 ini merupakan tahun ketujuh Raheem Sterling membela Manchester City. Meski sudah sangat lama, beberapa laporan menyebutkan bahwa sang pemain ingin mencari tantangan baru dalam waktu dekat. Kabarnya mantan pemain Liverpool itu ingin bermain di luar Premier League.

Maklum saja, sebagai orang asli Inggris, Sterling baru merasakan ajang Premier League sepanjang kariernya. Pemain berusia 27 tahun ini awalnya sempat dikaitkan dengan Barcelona. Namun, klub asal Spanyol itu lebih memilih mendatangkan rekan Sterling, yakni Ferran Torres.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022

3. Edinson Cavani

5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022Edinson Cavani (planetfootball.com)

Edinson Cavani sebenarnya menjadi salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Manchester United finis di posisi kedua musim lalu. Akan tetapi, kehadiran Cristiano Ronaldo membuat jatah bermainnya berkurang sangat drastis musim ini. Sejauh ini, penyerang asal Uruguay itu baru tampil tujuh kali di kasta tertinggi Inggris.

Kondisi tersebut kabarnya membuat Cavani ingin hengkang dari Old Trafford pada 2022. Penyerang berusia 34 tahun itu akan berstatus tanpa klub pada Juni nanti karena kontraknya dengan Setan Merah akan berakhir. Barcelona dilaporkan cukup tertarik dengan jasa sang pemain.

4. Antonio Rudiger

5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022Antonio Rudiger (skysports.com)

Antonio Rudiger besar kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge secara gratis pada akhir musim ini. Pasalnya, tuntutan gaji yang diinginkan sang pemain kabarnya tidak disetujui pihak manajemen Chelsea. Hal tersebut tentu sangat disayangkan mengingat Rudiger menjadi salah satu sosok kunci di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, tengah dikaitkan dengan bek berusia 28 tahun tersebut. Namun, usaha Bayern Munchen tidak akan mudah, sebab Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dilaporkan tertarik dengan bek asal Jerman itu.

5. Dele Alli

5 Bintang yang Berpeluang Pergi dari Premier League pada 2022Dele Alli (planetfootball.com)

Meski kursi pelatih telah berganti ke tangan Antonio Conte, nyatanya Dele Alli tetap jarang dimainkan musim ini. Pria berusia 25 tahun itu hanya tampil dalam 4 laga dari 14 pertandingan terakhir di kompetisi Premier League. Hal itu tentu sangat mengecewakan bagi pemain sekelas Alli.

Karena kondisi tersebut, ia kabarnya akan meninggalkan Tottenham Hotspur dalam waktu dekat. Menurut beberapa laporan, Alli telah diberi lampu hijau oleh pihak manajemen untuk meninggalkan Spurs. Mantan pelatih Alli yang saat ini menangani PSG, Mauricio Pochettino, dikabarkan tertarik dengan jasanya.

Tentu menjadi kerugian yang sangat besar jika klub-klub tersebut kehilangan para pemain bintangnya itu. Terlebih lagi, mereka merupakan pemain penting di klubnya masing-masing musim ini.

Baca Juga: 7 Bintang Premier League yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya