Comscore Tracker

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitas

Beberapa di antaranya sudah tampil apik di skuad utama 

Manchester United dikenal selalu diisi oleh deretan pemain bintang setiap musimnya. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Setan Merah tidak ragu untuk mengeluarkan banyak uang agar bisa mendapatkan pemain incarannya. Kehadiran Paul Pogba dan Harry Maguire di Old Trafford menjadi salah satu buktinya.

Selain memiliki deretan bintang, Manchester United juga mempunyai sejumlah pemain muda potensial. Beberapa di antaranya bahkan diprediksi bakal menjadi bintang masa depan Manchester United.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini!

1. Marcus Rashford 

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitaspotret Marcus Rashford (skysports.com)

Meski dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan performa, nama Marcus Rashford nyatanya tetap menjadi andalan Manchester United di lini depan saat ini. Pria yang berusia 24 tahun itu naik kasta ke tim utama sejak tahun 2016 silam. Sejauh ini, Rashford telah membukukan 91 gol dan 57 assist dari 284 pertandingan bersama Manchester United.

Sedangkan di level internasional, ia sudah mencetak 12 gol dari 46 laga bagi negaranya. Apabila bisa menemukan performa terbaiknya lagi, sang penyerang jelas bakal menjadi bintang untuk Manchester United dan timnas Inggris di masa mendatang.

2. Mason Greenwood 

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitaspotret Mason Greenwood (Twitter/ManUtd_Es)

Mason Greenwood sudah berhasil menembus skuad utama Manchester United ketika usianya masih 17 tahun. Saat itu, sang penyerang mencatatkan debutnya dengan Setan Merah ketika tim masih dibesut oleh Ole Gunnar Solskjaer. Kini pemain berusia 20 tahun itu pun sudah mencatatkan 123 pertandingan bersama klubnya tersebut.

Dari seluruh laga yang ia lakoni, Greenwood mampu mencetak 34 gol dan 12 assist. Meski saat ini kursi kepelatihan bergeser ke tangan Ralf Rangnick, Greenwood tetap menjadi salah satu pemain kunci di skuad utama. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, ia jelas bakal menjadi bintang masa depan di Old Trafford.

Baca Juga: 5 Pelatih Hebat yang Pernah Menolak Menangani Manchester United

3. Amad Diallo 

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitaspotret Amad Diallo (teamtalk.com)

Amad Diallo direkrut Manchester United dari Atalanta pada musim dingin 2021. Sang pemain ketika itu dibeli dengan nominal sebesar 21,3 juta euro atau setara Rp370 miliar. Sampai saat ini, Diallo memang belum banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama Setan Merah.

Ia tercatat baru tampil sebanyak 9 kali dan mencetak masing-masing 1 gol dan 1 assist. Rencananya Manchester United akan meminjamkan sang pemain ke klub lain untuk menambah jam terbangnya. Apabila melihat potensi yang dimiliki, Diallo sepertinya bisa menjadi pemain penting Setan Merah dalam beberapa tahun mendatang.

4. James Garner 

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitaspotret James Garner (skysports.com)

James Garner adalah pemain asli didikan akademi Manchester United. Ia saat ini sedang menjalani masa pinjaman ke klub Championship, Nottingham Forest. Pria berusia 20 tahun tersebut sebenarnya sudah merasakan debut di skuad utama Setan Merah sejak tahun 2019 lalu.

Garner juga telah mencatatkan tujuh pertandingan bersama Manchester United. Sayangnya, ia gagal bersaing sehingga lebih sering dipinjamkan ke tim lain. Kendati begitu, banyak yang memprediksi Garner bakal menjadi bintang di lini tengah Manchester United dalam beberapa tahun mendatang.

5. Jadon Sancho 

5 Calon Bintang Masa Depan Manchester United, Muda dan Berkualitaspotret Jadon Sancho (skysports.com)

Setelah tampil impresif bersama Borussia Dortmund, Jadon Sancho lantas memilih melanjutkan kariernya bersama Manchester United di musim panas 2021 lalu. Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, Setan Merah harus mengeluarkan biaya senilai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Sayangnya, Sancho justru belum menemukan sentuhan terbaiknya selama bermain di Old Trafford hingga saat ini. Dari 20 pertandingan di semua kompetisi, ia baru menciptakan dua gol saja.

Meski demikian, Sancho masih memiliki banyak waktu untuk bisa memperbaiki semuanya. Terlebih lagi, usianya masih 21 tahun dan berpotensi menjadi tulang punggung Setan Merah di masa mendatang.

Jika melihat skuad yang ada saat ini, masa depan Manchester United sepertinya cukup menjanjikan. Pasalnya, sudah banyak pemain muda berkualitas yang mampu bersaing di tim utama. Mampukah sederet pemain tersebut memenuhi ekspektasi publik?

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Manchester United yang Flop Sebagai Pelatih

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya