Comscore Tracker

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 

Sejak era Luis Figo hingga Cristiano Ronaldo 

Dalam permainan sepak bola, ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap tim untuk mencetak gol. Salah satunya adalah melalui situasi bola mati. Biasanya, sebuah tim memiliki beberapa nama yang sangat andal dalam mengeksekusi bola mati. 

Sejak abad ke-21, Real Madrid tercatat sudah diperkuat sejumlah pemain top yang sangat jago dalam urusan bola mati. Beberapa di antaranya bahkan sukses mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Berikut ini lima eksekutor bola mati terbaik untuk Real Madrid di abad 21.

1. Luis Figo 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 potret Luis Figo (planetfootball.com)

Real Madrid merekrut Luis Figo dari klub rival, Barcelona pada musim panas 2000. Pria asal Portugal ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat itu. Di santiago Bernabeu, kariernya semakin mentereng hingga sukses memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Figo sendiri saat itu langsung dipercaya Real Madrid dalam mengeksekusi bola-bola mati. Tidak hanya dalam mengambil tendangan bebas dan penalti, Figo juga sangat mahir dalam mengirim umpan melalui tendangan sudut. Dari 245 pertandingan bersama Real Madrid, Figo sukses mengonversi 31 penalti dan mencetak 7 gol melalui tendangan bebas.

2. David Beckham 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 potret David Beckham (twitter.com/squawka)

Dalam urusan bola mati, hampir tak ada pemain yang lebih ikonik daripada David Beckham. Pemain asal Inggris itu didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2003. Selama 4 musim di Santiago Bernabeu, ia sukses membukukan 20 gol serta 51 assist.

Dari seluruh catatan itu, Beckham mampu mencetak 11 gol dari tendangan bebas. Beckham sendiri selalu menjadi pilihan utama dari setiap tendangan bebas dan tendangan sudut Real Madrid periode 2003 hingga 2007.

Baca Juga: 7 Pemain La Liga yang Menjadi Kapten Timnas, Real Madrid Dominan

3. Toni Kroos 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 potret Toni Kroos (teamtalk.com)

Permainan Toni Kroos memang terlihat sangat sederhana di atas lapangan. Namun, hal itulah yang justru membuat ia menjadi salah satu gelandang hebat sekaligus selalu menjadi andalan Real Madrid di lini tengah dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Jerman ini bergabung dengan Los Blancos dari Bayern Munchen pada tahun 2014.

Kroos juga turut membantu tim meraih tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut dari tahun 2016 hingga 2018. Walau kini usianya sudah tak lagi muda, Kroos tetap dipercayai untuk mengeksekusi bola-bola mati Real Madrid.

4. Roberto Carlos 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 potret Roberto Carlos (skysports.com)

Real Madrid pernah memiliki bek yang sangat andal dalam mengeksekusi bola mati, yakni Roberto Carlos. Pria asal Brasil ini bermain untuk Real Madrid dari tahun 1996 hingga 2007. Walau berposisi sebagai bek, tapi catatan gol sang pemain terbilang cukup apik dengan 70 gol serta 90 assist dari 527 laga di semua ajang.

Karena dedikasi yang luar biasa itu, tidak mengherankan jika dirinya sangat dicintai oleh para pendukung Real Madrid. Selama kariernya di Santiago Bernabeu, Carlos mampu mencetak 23 gol dari tendangan bebas. 

5. Cristiano Ronaldo 

5 Eksekutor Bola Mati Terbaik untuk Real Madrid di Abad ke-21 potret Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik dalam urusan mencetak gol dari tendangan bebas di abad ke-21. Hal itu dibuktikan sang pemain ketika membela Real Madrid selama 9 tahun. Dari 451 gol untuk Los Blancos, ia sukses mencetak 32 gol dari tendangan bebas.

Tidak hanya itu, CR7 juga sangat diandalkan dalam urusan tendangan penalti. Ia tercatat mampu mencetak 79 penalti selama berseragam Real Madrid.

Itulah lima eksekutor bola mati terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid pada abad ke-21. Dari nama-nama di atas, tercatat hanya menyisakan Toni Kroos yang masih membela Los Blancos di musim ini. Adakah eksekutor favoritmu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Kesulitan Tampil Apik saat Bersama Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya