Comscore Tracker

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan Brentford

Son Heung-min menjadi bintang Spurs! 

Tottenham Hotspur kembali melanjutkan tren positif di kompetisi Premier League. Di pekan ke-14, tim asuhan Antonio Conte ini berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Dua gol Spurs sendiri diciptakan oleh Sergi Canos (gol bunuh diri) dan Son Heung-min.

Kemenangan tersebut tentu sangat berarti bagi Harry Kane dan kolega. Pasalnya, mereka semakin mendekat ke papan atas Premier League. Setelah pertandingan berakhir, tercatat ada beberapa fakta menarik yang perlu kita ketahui. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Gol bunuh diri pertama Brentford di Premier League 

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan BrentfordMomen Sergi Canos saat mencetak gol bunuh diri dalam laga Tottenham Hotspur melawan Brentford. (twitter.com/premierleague)

Sebagai tim tuan rumah, Tottenham Hotspur tentu mendominasi permainan sejak menit awal. Setelah menyerang terus, gol yang dinanti-nanti Spurs akhirnya tercipta pada menit ke-13. Gol bunuh diri diciptakan oleh Sergi Canos karena kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang dari Son Heung-min.

Gol bunuh diri tersebut ternyata menjadi yang pertama bagi Brentford di kompetisi Premier League. Brentford juga menjadi tim ke-49 dari 50 klub yang mencatatkan gol bunuh diri di kasta tertinggi Inggris. Cardiff City menjadi satu-satunya klub yang belum pernah melakukan gol bunuh diri di Premier League.

2. Son Heung-min menjadi bintang 

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan BrentfordSelebrasi Son Heung-Min ketika mencetak gol ke gawang Brentford. (skysports.com)

Dalam laga itu, Son Heung-min tampil sangat gemilang. Tidak hanya memberikan kontribusi besar dalam gol pertama, ia juga sempat beberapa kali mengancam lini pertahanan Brentford. Namun, sejumlah usahanya di babak pertama masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Brentford, Matthew Cox.

Di babak kedua, Son akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-65. Pemain asal Korea Selatan ini hanya mengarahkan bola dari hasil umpan mendatar Sergio Reguilon.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan MU di Era Premier League

3. Brentford memberikan perlawanan yang cukup sengit 

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan BrentfordAksi Ivan Toney ketika dihadang Davinson Sanchez dalam laga Tottenham Hotspur melawan Brentford. (twitter.com/BrentfordFC)

Meski kalah, Brentford sebenarnya memberikan perlawanan yang cukup sengit. Hal itu terbukti dengan mendominasinya mereka dalam hal penguasaan bola dan operan. Sayangnya, peluang-peluang yang didapatkan tim asuhan Thomas Frank belum bisa dimaksimalkan dengan baik.

Sebelum laga itu, Brentford memang dikenal selalu menyulitkan langkah-langkah tim besar. Mereka pernah mengalahkan Arsenal, West Ham United, hingga Everton. Bahkan, Liverpool sempat ditahan imbang dengan skor 3-3 di pekan ke-6 Premier League.

4. Derbi London ke-53 di Premier League 

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan BrentfordPara pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Brentford. (skysports.com)

Pertemuan Tottenham Hotspur dan Brentford ternyata menjadi yang pertama di era Premier League. Hal itu sekaligus menjadi derbi London ke-53 yang berbeda di kasta tertinggi Inggris.

Sayangnya, Brentford gagal meraih kemenangan di laga tersebut. Kendati begitu, tim asuhan Thomas Frank tetap berhak keluar lapangan dengan kepala tegak. Sebab, mereka telah memberikan perlawanan yang ketat.

5. Posisi kedua tim saat ini 

5 Fakta Menarik usai Laga Tottenham Hotspur Melawan BrentfordAksi Son Heung-min ketika pertandingan Tottenham Hotspur melawan Brentford. (skysports.com)

Berkat tambahan tiga poin, Tottenham Hotspur saat ini berada di posisi keenam dengan perolehan 22 poin dari 13 laga. Spurs hanya tertinggal dua poin dari posisi keempat, West Ham United. Tapi Harry Kane dan kolega masih menyisakan satu pertandingan sisa. Jadi, kesempatan mereka untuk menembus zona Liga Champions terbuka cukup lebar.

Sementara itu, Brentford masih tertahan di urutan ke-12 meski menderita kekalahan. Di pekan selanjutnya, Spurs akan menghadapi Norwich City pada Minggu (5/12/2021), sedangkan Brentford akan melawan tim kuda hitam, Leeds United di hari yang sama.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Top Scorer EPL Saat Berseragam Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya