Comscore Tracker

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandes

Mereka tampil impresif bersama timnya sejauh ini

Dalam permainan sepak bola, gelandang merupakan sosok yang memiliki peran penting di atas lapangan. Selain harus mengatur ritme jalannya pertandingan, gelandang juga dituntut untuk sebanyak mungkin menciptakan peluang bagi lini depan. Tak hanya itu, terkadang gelandang juga ditempatkan sedikit lebih maju supaya dapat memberikan sumbangsih golnya.

Karena perannya yang supersulit itu, tidak mengherankan jika banderol para gelandang di dunia memiliki nilai yang cukup tinggi. Di awal musim ini, terdapat sejumlah gelandang yang berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik sehingga harga sang pemain pun mengalami kenaikan yang signifikan. Berikut ini 5 gelandang dengan banderol termahal di dunia yang kami sajikan dalam hitung mundur.

Baca Juga: 10 Potret Federico Valverde, Bintang Muda Real Madrid Berparas Menawan

5. Federico Valverde (Real Madrid) – 70 Juta Euro

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandesen.as.com

Federico Valverde bisa dibilang sebagai salah satu gelandang muda terbaik di dunia saat ini. Pasalnya, ia berhasil mematenkan satu posisi di lini tengah Real Madrid yang diisi sejumlah pemain hebat. Sempat menderita cedera di beberapa pekan, ia secara perlahan mulai kembali ke permainan terbaiknya dan menjadi andalan Zinedine Zidane.

Bahkan, pemain asal Uruguay ini mampu menyingkirkan pemain-pemain langganan starter, seperti Luka Modric dan Isco di tim utama. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan gelandang dengan visi permainan yang sangat baik. Tak hanya itu, ia juga memiliki umpan-umpan yang mematikan. Tak mengherankan jika sang pemain saat ini memiliki banderol senilai 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

4. Kai Havertz (Chelsea) – 81 Juta Euro

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandesteamtalk.com

Kai Havertz baru saja diboyong oleh Chelsea pada musim panas kemarin dari Bayer Leverkusen. Ia datang ke Inggris setelah tampil apik di Bundesliga dengan berhasil membukukan 12 gol dan 6 assist dari 29 pertandingan. Tidak mengherankan jika Chelsea harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan pemain muda tersebut.

Pemain berusia 21 tahun ini sebenarnya tampil cukup menjanjikan di awal kedatangannya di Stamford Bridge. Bahkan, di ajang Piala Liga, sang pemain mampu menciptakan hattrick dalam kemenangan 6-0 melawan Barnsley FC. Sayangnya dalam beberapa laga terakhir, Havertz belum mampu lagi menunjukkan magisnya di lini tengah Chelsea. Kini, pemain asal Jerman tersebut memiliki banderol senilai 81 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

3. Joshua Kimmich (Bayern Munich) – 85 Juta Euro

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandesgoal.com

Joshua Kimmich sebenarnya merupakan pemain yang beroperasi di posisi bek kanan. Namun, dalam beberapa musim terakhir, ia dialihfungsikan sebagai gelandang bertahan dan hasilnya pun sangat memuaskan. Di posisi barunya itu, sang pemain berhasil menjadi sosok yang paling menonjol di lini tengah.

Selain karena memiliki fisik yang luar biasa, Kimmich juga pandai dalam mengalirkan bola serta memainkan ritme di lini tengah. Banyak yang beranggapan bahwa Bayern Munchen akan mengalami kendala setelah menjual Thiago Alcantara di Liverpool, namun adanya Kimmich dan Goretzka telah memastikan tak ada lubang di lini tengah tim asuhan Hansi Flick. Karena ketergantungan Bayern Munchen kepada Kimmich, sang pemain saat ini memiliki banderol senilai 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

2. Bruno Fernandes (Manchester United) – 90 Juta Euro

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandesmetro.co.uk

Performanya yang cemerlang bersama Manchester United musim ini membuat harga Bruno Fernandes menjulang tinggi. Pemain asal Portugal ini bisa dibilang sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini. Tak hanya memberikan warna di lini tengah, sang pemain juga mampu menciptakan gol serta assist secara kontinu. Dari 13 laga di Premier League, ia sudah membukukan 9 gol dan 5 assist bagi Setan Merah.

Bruno sendiri baru didatangkan ke Old Trafford pada awal tahun ini. Meski belum terlalu lama, ia berhasil memberikan dampak yang signifikan bersama Manchester United. Bahkan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di posisi ketiga berkat performa apik Bruno sejauh ini. Karena penampilan sang pemain tersebut, ia saat ini memiliki banderol senilai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) – 120 Juta Euro

5 Gelandang Paling Berharga di Dunia Saat Ini, Ada Bruno Fernandessbnation.com

Kevin De Bruyne telah menjelma menjadi gelandang terbaik di dunia saat ini bersama Manchester City. Ia memainkan peran penting dalam keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola beberapa musim terakhir. Pemain asal Belgia itu selalu berhasil mencetak gol dan assist di setiap musimnya. Tak mengherankan jika sang pemain saat ini memiliki banderol senilai 120 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun.

Musim ini De Bruyne masih menunjukkan kualitasnya sebagai pemain jempolan. Ia mampu menciptakan 2 gol dan 11 assist dari 16 pertandingan di semua ajang. Sementara itu, musim lalu pemain berusia 29 tahun ini berhasil membukukan 13 gol dan 20 assist dari 35 laga di Premier League. Kontraknya di Manchester City akan berakhir pada 2023. Jika melihat performanya itu, ia hampir pasti akan diberikan kontrak baru oleh manajemen The Citizens.

 

Harga para pemain di atas melambung tinggi karena performanya yang menjanjikan di lini tengah bersama timnya masing-masing. Bahkan, tidak sedikit pula yang mampu memberikan assist dan gol secara konsisten.

Baca Juga: 10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealish

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya