5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Ini

Mereka diprediksi bakal segera pindah ke tim lebih besar 

Kompetisi Premier League saat ini dihuni oleh sederet gelandang berkualitas. Beberapa di antaranya merupakan pemain kelas dunia yang telah meraih banyak gelar juara, baik di level klub maupun negara. Nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Paul Pogba, Bruno Fernandes, N'Golo Kante, hingga Jordan Henderson telah menunjukkan kualitasnya di kasta tertinggi Liga Inggris.

Di samping nama-nama tersebut, ada juga sejumlah gelandang berkualitas yang masih bermain untuk klub-klub medioker. Banyak pihak yang berharap agar sederet nama ini segera pindah ke klub yang lebih besar dalam waktu dekat.

Lantas, siapa saja nama gelandang top tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1. Abdoulaye Doucoure (Everton) 

5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Inipotret Abdoulaye Doucoure (skysports.com)

Abdoulaye Doucoure memulai kariernya di Premier League dengan bermain untuk Watford pada tahun 2016. Ia bermain untuk klub tersebut selama 4 musim dan menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah The Hornets. Performa impresif sang pemain bikin Everton kepincut untuk membelinya pada tahun 2020 silam.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Doucoure tampil cukup baik selagi menorehkan 29 pertandingan di Premier League. Namun, ketika dilatih oleh Rafa Benitez musim ini, pemain asal Prancis itu terlihat mengalami peningkatan performa yang kian menjanjikan. Dari 8 laga yang telah dilalui, Doucoure sudah membukukan 2 gol dan 4 assist di Premier League.

2. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion) 

5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Inipotret Yves Bissouma (planetfootball.com)

Gelandang asal Mali ini memulai karier profesionalnya bersama tim Prancis, LOSC Lille pada tahun 2016. Dua tahun berselang, ia menyebrang ke Inggris dengan menandatangani kontrak bersama Brighton & Hove Albion. Sejak saat itu, Yves Bissouma selalu menjadi starter di lini tengah The Seagulls.

Di bawah asuhan pelatih Brighton, Graham Potter, Bissouma berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di kompetisi Premier League musim ini. Berkat kehadirannya, Brighton pun mampu tampil impresif dengan berada di posisi ketujuh hingga pekan ke-11 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: 7 Mantan Gelandang Jempolan Premier League yang Masih Menganggur

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) 

5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Inipotret Ruben Neves (skysports.com)

Premier League musim ini memiliki sejumlah pemain Portugal berkualitas, salah satunya adalah Ruben Neves. Setelah memulai karier seniornya bersama Porto, sang gelandang kemudian bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2017. Transfer itu membuat Neves kembali berjumpa dengan mantan pelatihnya di Porto, yakni Nuno Espirito Santo.

Di musim debutnya, sang pemain mampu mengantarkan Wolves meraih gelar juara Championship sekaligus promosi ke kompetisi Premier League. Neves merupakan gelandang yang sangat dinamis, terutama kemampuan teknisnya dalam menguasai bola. Neves juga memiliki jangkauan umpan dan visi bermain yang luar biasa.

4. Youri Tielemans (Leicester City) 

5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Inipotret Youri Tielemans (skysports.com)

Selain Kevin De Bruyne, ada satu gelandang hebat lain asal Belgia di kompetisi Premier League saat ini, yaitu Youri Tielemans. Ia direkrut oleh Leicester City dari AS Monaco pada bursa transfer musim dingin 2019. Awalnya, Tielemans didatangkan dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan di akhir musim.

Sejak saat itu, Tielemans menjelma menjadi sosok gelandang yang mengesankan di lini tengah Leicester. Tielemans sendiri dikenal memiliki jangkauan umpan yang sangat luar biasa. Umpan-umpannya kerap kali membuat lini pertahanan lawan kewalahan. Musim ini gelandang berusia 24 tahun tersebut tampil sangat menjanjikan lewat torehan 3 gol dan 2 assist dari 11 laga yang telah dilakoni Leicester di Premier League.

5. Declan Rice (West Ham United) 

5 Gelandang Premier League yang 'Terlalu Bagus' untuk Klubnya Saat Inipotret Declan Rice (teamtalk.com)

West Ham United memiliki performa yang begitu impresif awal musim ini. Di bawah asuhan David Moyes, The Hammers sukses menembus posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Tidak hanya itu, sejauh ini West Ham juga belum terkalahkan di ajang Liga Europa setelah sukses meraih tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang darir empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Salah satu pemain yang memberikan dampak besar dalam performa istimewa West Ham United musim ini adalah Declan Rice. Gelandang berusia 21 tahun itu sudah menciptakan 3 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan sejauh ini. Hebatnya lagi, meski usianya masih sangat muda, ia sudah dipercayai untuk menjadi kapten West Ham United.

Itulah lima gelandang top Premier League yang dianggap terlalu bagus untuk bermain di klubnya saat ini. Dengan kualitas yang dimiliki, bukan tidak mungkin sederet gelandang tersebut bakal bergabung dengan klub baru yang lebih besar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Setara dengan Potensi! 5 Gelandang Bergaji Tertinggi di Dunia Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya