Comscore Tracker

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernya

Ronaldo sudah menciptakan hattrick sebanyak 56 kali

Dalam urusan mencetak gol, Cristiano Ronaldo tentu ahlinya. Sepanjang kariernya bermain sebagai pesepak bola profesional, sang pemain sudah menciptakan 700 gol lebih, baik di klub maupun negaranya. Pada pertandingan-pertandingan tertentu, bintang asal Portugal tersebut juga beberapa kali mencatatkan hattrick.

Ronaldo tercatat sudah menciptakan hattrick sebanyak 56 kali. Dari torehan hattrick tersebut, sang megabintang tentu memiliki beberapa momen terbaik. Berikut ini 5 hattrick Ronaldo yang mengubah jalannya pertandingan.

Baca Juga: Hebat! Ini 7 Pencetak Hattrick Terbanyak Sedekade Terakhir

1. Swedia 2-3 Portugal (19 November 2013)

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyableacherreport.com

Pada leg kedua play-off Piala Dunia 2014, Portugal hanya perlu hasil imbang melawan Swedia untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Meski demikian, Ronaldo dan kolega ngotot untuk bisa menang di laga tersebut. Setelah tanpa gol di babak pertama, CR7 membuka keunggulan Portugal pada menit ke-50. Tak berselang lama, Ibrahimovic sukses menyamakan skor pada menit ke-68.

Selang 4 menit, Ibrahimovic berhasil membawa Swedia berbalik unggul 2-1. Skor tersebut sempat membuat peluang Swedia untuk lolos cukup besar. Sayangnya, Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi Swedia karena menciptakan 2 gol sekaligus pada menit ke-77 dan 79. Alhasil, skor 2-3 berakhir hingga peluit dibunyikan. Hasil itu membuat Seleccao das Quinas unggul agregat dengan skor 2-4 sekaligus berhak tampil di Brasil pada tahun 2014.

2. Real Madrid 3-0 Wolfsburg (12 April 2016)

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyagoal.com

Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Volkswagen Arena, Real Madrid dibuat tidak berdaya melawan Wolfsburg dengan skor 2-0. Agar bisa lolos ke babak semifinal, Ronaldo dan kolega saat itu dituntut untuk menang dengan selisih 3 gol. Pada leg kedua yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu, Ronaldo sukses mengantarkan timnya saat itu menang dengan skor 3-0.

Ia berhasil menciptakan hattrick dan masing-masing golnya dilesakkan pada menit ke-16, 17, dan 77. Di gol terakhirnya, Ronaldo mampu menciptakannya melalui tendangan bebas yang sangat cantik. Secara agregat, Real Madrid menang 3-2 dari Wolfsburg dan lolos ke babak semifinal Liga Champions.

3. Real Madrid 4-2 Bayern Munchen (18 April 2017)

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyafoxsports.com

Saat masih membela Real Madrid, Ronaldo mampu tampil spektakuler di leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2016/2017. Megabintang asal Portugal itu berhasil membantu timnya menang 4-2 melawan raksasa Jerman, Bayern Munchen. Penyerang yang saat ini berusia 35 tahun tersebut sukses menciptakan hattrick pada pertandingan itu.

Awalnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen hingga 90 menit. Karena agregat sama kuat 3-3, laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di babak perpanjangan waktu itu, Ronaldo tampil menjanjikan dengan kembali melesakkan 2 gol pada menit ke-105 dan 110. Sementara itu, pada menit ke-112, Asensio menutup kemenangan Real Madrid dengan skor 4-2.

4. Real Madrid 3-0 Atletico Madrid (2 Mei 2017)

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyatwitter.com/SquawkaNews

Pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016/2017, Real Madrid harus melawan rival sekotanya, Atletico Madrid. Di laga tersebut, Ronaldo kembali jadi bintang dengan keberhasilannya hattrick ke gawang Jan Oblak. Pemain yang identik dengan nomor 7 itu mencetak gol pertamanya melalui sundulan pada menit ke-10 setelah menerima umpan Casemiro.

Satu jam kemudian, CR7 kembali menciptakan gol melalui tendangan setengah voli yang gagal dihentikan Oblak. Ronaldo menutup laga dengan indah setelah kembali mencatatkan gol sesudah menerima umpan dari Lucas Vazquez di menit ke-86.

5. Portugal 3-1 Swiss (5 Juni 2019)

5 Momen Hattrick Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Kariernyaterra.com

Dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League yang diselenggarakan pada 5 Juni 2019, Portugal berhasil mengalahkan sang tamu, Swiss, dengan skor 3-1. Ronaldo berhasil tampil spektakuler dengan catatkan hattrick pada laga tersebut. Penyerang Juventus ini menciptakan gol masing-masing pada menit ke-25, 88, dan 90.

Sementara itu, Swiss hanya mampu membalas 1 gol melalui tendangan penalti Ricardo Rodriguez pada menit ke-57. Kemenangan 3-1 itu membuat Portugal lolos ke partai final. Di partai puncak, Portugal berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 sekaligus menjadi pemenang dalam turnamen antarnegara Eropa itu.

 

Dari puluhan hattrick yang dicatatkan Ronaldo, momen mana yang paling kamu ingat hingga saat ini?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa UEFA Nations League Harus Ditiadakan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya