Comscore Tracker

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevilla

Bahkan ada yang baru kebobolan 6 gol, lho! 

Memiliki kiper dengan kualitas mumpuni tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi setiap klub. Sebab, kiper yang bagus dapat melakukan penyelamatan penting sehingga tim terhindar dari banyak kebobolan. Oleh karena itu, kesempatan untuk memenangi pertandingan pun cukup besar.

Di ajang LaLiga musim ini, terdapat sejumlah kiper yang mampu tampil mengesankan. Bahkan beberapa dari mereka mampu mencatatkan banyak clean sheet sepanjang pergelaran LaLiga sejauh ini. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen

1. Bono (Sevilla) 

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevillabesoccer.com

Performa apik yang ditunjukkan oleh Sevilla musim ini tentu tidak terlepas dari sosok sang penjaga gawang, Bono. Kiper berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci dalam tim asuhan Julen Lopetegui. Awalnya, Bono dipinjam dari Girona di musim lalu. Namun, karena penampilan yang menjanjikan, ia dipermanenkan pada awal musim ini.

Saat Sevilla memenangi Liga Europa musim lalu, Bono juga tampil sangat baik ketika melawan tim-tim unggulan seperti Manchester United hingga Inter Milan. Di musim ini, ia berhasil menciptakan 5 clean sheet dari 12 pertandingan di LaLiga dan sang kiper hanya kebobolan 8 gol.

2. Alex Remiro (Real Sociedad) 

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevillamarca.com

Keberhasilan Real Sociedad berada di papan atas LaLiga musim ini tentu menjadi sebuah kejutan. Semua itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan oleh Alex Remiro dalam menjaga mistar gawang. Kiper berusia 25 tahun itu berhasil mencatatkan 8 clean sheet dari 18 pertandingan LaLiga musim ini.

Namun, siapa sangka Remiro ternyata merupakan pemain yang dibeli dengan gratis oleh Real Sociedad. Ia digaet pada musim lalu setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub sebelumya, Athletic Bilbao.

3. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) 

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevillabeinsports.com

Barcelona memang belum menemukan permainan terbaiknya di LaLiga musim ini. Tim asuhan Ronald Koeman itu saat ini masih berada di posisi keempat dengan perolehan 31 poin dari 17 pertandingan. Namun, bisa saja keadaan Barcelona akan semakin buruk musim ini jika penjaga gawangnya bukan Marc-Andre ter Stegen.

Meski Blaugrana tampil angin-anginan, kiper asal Jerman itu tetap tampil mengesankan di bawah mistar gawang. Tercatat, ia berhasil menciptakan 4 clean sheet dari 11 pertandingan di LaLiga. Selain itu, refleksnya yang cepat membuat sang penjaga gawang sering kali mendapatkan pujian dari pendukung Barcelona.

4. Thibaut Courtois (Real Madrid) 

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevillamarca.com

Di musim perdananya bermain di Santiago Bernabeu, Thibaut Courtois sering mendapatkan kritikan karena performanya yang inkonsisten. Namun, semua itu berubah di musim keduanya pada tahun lalu, ia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dengan hanya kebobolan 25 gol. Tak hanya itu, ia juga sukses mengantarkan timnya meraih gelar juara LaLiga musim lalu.

Sementara itu, di LaLiga musim ini Real Madrid masih menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit. Semua itu tentu tidak terlepas dari peran Courtois. Kiper asal Belgia itu berhasil menciptakan 7 clean sheet dari 17 pertandingan.

5. Jan Oblak (Atletico Madrid) 

5 Kiper Terbaik di LaLiga Musim 2020/2021, Salah Satunya Kiper Sevillaskysports.com

Jan Oblak bisa dibilang sebagai penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilannya yang konsisten dalam beberapa musim terakhir. Kiper asal Slovenia ini memiliki refleks, konsentrasi, dan ketenangan yang sangat baik di bawah mistar gawang.

Tak mengherankan jika Oblak menjadi kiper dengan banderol termahal di dunia saat ini. Kiper berusia 28 tahun itu sudah menciptakan 10 clean sheet dari 15 pertandingan di LaLiga. Tidak hanya itu, ia juga hanya kebobolan sebanyak 6 gol sejauh ini.

 

Performa apik para kiper tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya saat ini. Kira-kira siapa yang akan tampil menjanjikan hingga akhir musim?

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya