5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnya

Origi minim kesempatan bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp

Meski sudah bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2014, Divock Origi belum pernah menjadi penyerang reguler di lini depan sampai saat ini. Musim ini pemain asal Belgia itu kalah bersaing dari Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain ingin meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

Hengkang dari Liverpool menjadi opsi yang sangat realistis bagi Origi agar bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Sejauh ini ada beberapa klub yang kabarnya tengah dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun tersebut. Berikut lima tim yang bisa menjadi destinasi Divock Origi selanjutnya jika benar-benar memutuskan hengkang dari Anfield.

1. AC Milan 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnyapotret pemain AC Milan setelah pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions (twitter.com/acmilan)

AC Milan menjadi klub yang sangat difavoritkan untuk bisa mendatangkan Divock Origi dari Liverpool. Origi kabarnya akan diplot untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic. Saat ini, penyerang asal Swedia itu memang masih tampil apik di usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Jika melihat umurnya itu, Rossoneri jelas tidak bisa terus-terusan mengandalkan Ibrahimovic. Di samping itu, Origi bisa digunakan oleh Milan sebagai penyerang jangka panjang di San Siro.

2. Atalanta 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnyapotret pemain Atalanta melakukan selebrasi di atas lapangan (football365.com)

Atalanta menjadi klub Italia lainnya yang dilaporkan tertarik dengan jasa Divock Origi. Atalanta mengincar penyerang Liverpool itu untuk menggantikan posisi Luis Muriel. Muriel sendiri kabarnya ingin angkat kaki dari Atalanta dalam waktu dekat.

Penyerang asal Kolombia tersebut ingin mencari menit bermain yang lebih banyak di klub lain. Jika Muriel hengkang, Origi kemungkinan besar akan mendapatkan tempat di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Kehadirannya diharapkan bisa membawa Atalanta bersaing di papan atas Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

3. Lille 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi SelanjutnyaPotret Burak Yilmaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Angers. (ligue1.com)

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Divock Origi sempat bermain untuk Lille. Ia tercatat membela klub asal Prancis itu selama 5 tahun sejak 2010 hingga 2015. Jika ingin mencari klub yang familiar, Lille mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik bagi sang pemain.

Jika bergabung dengan Lille, Origi kemungkinan besar akan menggantikan peran Burak Yilmaz. Pasalnya, penyerang asal Turki itu umurnya sudah 36 tahun dan sepertinya bakal gantung sepatu dalam waktu dekat.

4. Newcastle United 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnyapotret pemain Newcastle United (skysports.com)

Newcastle United sepertinya akan menjadi tim yang paling sibuk di bursa transfer musim dingin nanti. Klub yang bermarkas di Stadion James Park ini diprediksi bakal mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuadnya. Hal itu dilakukan supaya tim mampu menjauhi jurang degradasi sekaligus bertahan di kompetisi Premier League tahun depan.

Posisi penyerang menjadi salah satu titik fokus The Magpies pada jendela bursa transfer Januari mendatang. Divock Origi mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi tim asuhan Eddie Howe tersebut. Jika bergabung dengan Newcastle, hampir dipastikan Origi bakal mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

5. Brighton 

5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnyapotret pemain Brighton (skysports.com)

Nama Divock Origi kabarnya masuk dalam radar Brighton pada bursa transfer Januari 2022. Brighton mengincar Origi karena lini depan mereka saat ini masih sangat tumpul. Dari 16 pertandingan yang telah dilalui di kompetisi Premier League, klub asuhan Graham Potters itu baru mencetak 14 gol.

Catatan tersebut tentu cukup mengecewakan. Kehadiran Origi bisa menjadi tambahan yang bagus bagi lini depan Brighton. Di samping itu, Yves Bissouma dan kolega saat ini masih tertahan di posisi ke-13 dengan perolehan 20 poin.

Apabila mengacu ke situs Transfermarkt, market value Origi saat ini berada di kisaran angka 12 juta euro atau setara Rp208 miliar. Nominal tersebut tentu tidak menjadi masalah besar bagi sederet tim-tim di atas. Kemakah akhirnya Divock Origi akan berlabuh? Atau, ia malah memilih bertahan di Liverpool lebih lama lagi?

Baca Juga: 10 Potret Divock Origi, Senjata Rahasia Liverpool dari Bangku Cadangan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya