Comscore Tracker

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe Selanjutnya

Kontrak Mbappe akan berakhir pada tahun 2022

Performa Kylian Mbappe bisa dibilang makin cemerlang dari hari ke hari. Ia selalu tampil memukau bersama Paris Saint-Germain dalam beberapa musim terakhir. Tak mengherankan jika namanya selalu dihubung-hubungkan dengan klub elite Eropa setiap bursa transfer dibuka.

Musim ini penyerang berusia 22 tahun itu sudah menciptakan 16 gol dan 9 assist dari 23 pertandingan di semua ajang. Kontrak Mbappe sendiri akan berakhir dengan PSG pada tahun 2022. Dengan sisa kontrak yang semakin sedikit, ia pun berpeluang dijual oleh PSG dalam bursa transfer musim panas mendatang. Berikut ini, 5 klub yang bisa menjadi tujuan Mbappe selanjutnya.

Baca Juga: Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG 

1. Manchester United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe Selanjutnyagoal.com

Seperti yang diketahui, Manchester United sedang berupaya memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford. Namun, hingga saat ini Setan Merah belum juga berhasil mendatangkan pemain incarannya tersebut. Jika gagal mendapatkan Sancho, Manchester United bisa mengalihkan bidikannya ke Kylian Mbappe.

Kedua pemain tersebut sama-sama bermain di posisi sayap kanan dan memiliki tipe permainan yang tidak jauh berbeda. Meski terlihat sulit, Manchester United bisa saja membeli sang pemain karena memiliki kekuatan finansial yang mumpuni. Dengan bergabungnya Mbappe ke Old Trafford, ia bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Terlebih lagi, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di puncak klasemen Premier League saat ini. Hal tersebut tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi Mbappe.

2. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe SelanjutnyaTwitter/FCBarcelona

Banyak berita yang menyebutkan bahwa Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona di akhir musim. Dengan demikian, Barcelona tentu perlu mendatangkan pemain baru untuk mengisi kekosongan tersebut. Mendatangkan Mbappe menjadi salah satu opsi bagi Blaugrana.

Selain memiliki kualitas yang mumpuni, ia juga dinilai bisa membawa perubahan di Camp Nou. Namun, kondisi keuangan yang kurang stabil membuat Barcelona sulit mendatangkan sang pemain dalam waktu dekat. Agar bisa mendatangkan Mbappe, Barcelona perlu menjual beberapa pemain andalannya demi mendapatkan dana yang segar.

3. Manchester City 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe Selanjutnyagoal.com

Manchester City kemungkinan besar akan menjadi tujuan Kylian Mbappe di Inggris. Pasalnya, Manchester City memiliki kondisi finansial yang sangat baik. Dengan kontrak Sergio Aguero yang segera berakhir, tim asuhan Pep Guardiola itu tentu perlu mendatangkan minimal satu penyerang lagi di musim panas mendatang.

Sebab, Manchester City tinggal memiliki Gabriel Jesus di posisi penyerang tengah. Sebagai pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi lini depan, Mbappe tentu menjadi salah satu nama yang masuk akal untuk didatangkan. Kehadiran pemain asal Prancis itu juga bisa membuat City semakin menakutkan di ajang Premier League dan Liga Champions.

4. Liverpool 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe Selanjutnyagoal.com

Liverpool merupakan salah satu tim yang dikaitkan dengan Mbappe. Dengan gaya permainan yang sangat menyerang, Liverpool dinilai cocok untuk menjadi destinasi sang pemain selanjutnya. Ia bisa digunakan Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Roberto Firmino, Mohamed Salah, atau Sadio Mane.

Dengan usianya yang masih muda dan memiliki kualitas jempolan, Mbappe bisa membuat lini depan Liverpool semakin menakutkan lagi. Namun, masalah harga yang mahal bisa saja membuat Jurgen Klopp mengalihkan bidikannya ke pemain lain.

5. Real Madrid 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Kylian Mbappe SelanjutnyaTwitter/realmadriden

Real Madrid sudah lama dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Namun, hingga saat ini, transfer Mbappe belum juga terjadi. Mbappe dan Zinedine Zidane kabarnya sudah saling mengagumi satu sama lain. Dengan semakin berumurnya Karim Benzema dan Eden Hazard, Real Madrid tentu perlu sosok muda yang menjanjikan seperti Mbappe di lini depan.

Los Blancos menjadi kandidat yang paling kuat dalam mendatangkan Mbappe di musim panas mendatang. Selain memiliki finansial yang baik, keberadaan Zidane juga menjadi salah satu penyebabnya.

 

Untuk bisa mendatangkan Mbappe, klub-klub di atas perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, ia saat ini menjadi pemain dengan banderol termahal di dunia. Jika hengkang dari PSG, tim mana yang cocok untuk sang pemain?

Baca Juga: Dani Carvajal Inginkan Kylian Mbappe Bergabung Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya