Comscore Tracker

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang Selanjutnya

Dapat hukuman, nasib ke depan dipertanyakan

Nasib Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal saat ini sedang tidak pasti. Sebab ia baru saja dicopot dari jabatannya sebagai kapten tim. Keputusan itu dibuat oleh Arsenal karena sang penyerang melakukan tindakan indisipliner. Akibatnya, ia pun tak dimainkan dalam pertandingan menghadapi West Ham United.

Dengan situasi itu, Aubameyang berpotensi untuk meninggalkan Arsenal pada Januari nanti. Sejumlah tim kabarnya tengah memantau kondisi sang pemain. Berikut lima klub yang berpotensi menjadi tujuan Aubameyang selanjutnya jika hengkang dari Arsenal.

1. Barcelona 

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang SelanjutnyaSkuad Barcelona ketika pertandingan melawan Boca Juniors dalam Maradona Cup 2021. (twitter.com/FCBarcelona_es)

Barcelona menjadi tim yang dilaporkan sangat tertarik dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Seperti yang diketahui, klub asal Catalunya itu seret gol di musim ini. Kehadiran Aubameyang tentu diharapkan bisa membuat lini depan Barca kembali tajam.

Terlebih lagi, tim baru saja ditinggal oleh Sergio Aguero yang memutuskan untuk pensiun di usia 33 tahun. Musim ini Barcelona terlalu bergantung kepada Memphis Depay dalam urusan mencetak gol.

2. Newcastle United 

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang SelanjutnyaPara pemain Newcastle United melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United. (skysports.com)

Newcastle United bisa menjadikan Aubameyang sebagai rekrutan pertama pada Januari mendatang. Klub yang bermarkas di Stadion James Park ini tengah mengincar banyak pemain baru demi bisa menyelamatkan tim dari zona degradasi. Kabarnya Eddie Howe diberikan kebebasan untuk mendatangkan pemain anyar.

Semahal apapun harga seorang pemain sepertinya tidak menjadi masalah bagi Newcastle. Pasalnya, klub itu saat ini berstatus sebagai tim terkaya di Inggris setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik di Luar Premier League Sejauh Ini, Impresif!

3. Juventus 

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang SelanjutnyaPara pemain Juventus ketika melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Venezia. (twitter.com/juventusfcen)

Juventus menjadi tim besar lain yang sedang mencari penyerang baru setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu saat ini hanya memiliki Alvaro Morata dan Moise Kean di lini depan. Untuk tim yang bermain di kompetisi Liga Champions, komposisi tersebut tentu cukup mengkhawatirkan.

Terlebih lagi, kedua penyerang itu juga minim gol di musim ini. Menurut Tuttomercatoweb, Allegri kabarnya sudah mengincar Aubameyang pada Agustus lalu, tapi gagal menemui kata sepakat dengan Arsenal. Kini, dengan kondisi Auba yang serba tidak jelas, kesempatan itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus.

4. Borussia Dortmund 

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang SelanjutnyaPara pemain Borussia Dortmund ketika melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Augsburg. (skysports.com)

Borussia Dortmund berpotensi kehilangan Erling Haaland dalam waktu dekat. Sebab, penyerang muda asal Norwegia itu sedang diincar banyak sekali tim-tim elite Eropa. Apabila kehilangan Haaland, tentu bukan tugas yang mudah bagi Dortmund untuk mencari penggantinya.

Kendati begitu, Dortmund bisa memulangkan Aubameyang ke Signal Iduna Park. Auba sendiri tampil sangat menjanjikan selama berseragam Die Borussen. Dari 213 pertandingan, ia sukses menciptakan 141 gol dan 36 assist untuk Dortmund. Tidak hanya itu, Auba juga berhasil mempersembahkan tiga gelar domestik.

5. Bayern Munchen 

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Aubameyang SelanjutnyaPara pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. (twitter.com/ChampionsLeague)

Selain Borussia Dortmund, Bayern Munchen juga menjadi tim Jerman lainnya yang berpotensi merekrut Aubameyang dari Arsenal. Kehadiran Auba jelas sangat bermanfaat bagi Munchen. Pasalnya sang penyerang bisa digunakan sebagai pelapis Robert Lewandowski.

Bayern Munchen sendiri tidak memiliki pengganti yang sepadan jika Lewandowski absen. Eric Maxim Choupo-Moting dianggap belum tampil memuaskan jika dipercayai menggantikan peran Lewandowski.

Jika melihat umur dan kontraknya, harga Aubameyang sepertinya tidak terlalu mahal. Menurutmu, klub mana yang cocok bagi penyerang asal Gabon itu jika hengkang dari Arsenal?

Baca Juga: 5 Perbedaan Mencolok dari Sepak Bola di Amerika Serikat dan di Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya