5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelsea

Giroud minim menit bermain di Chelsea musim ini

Kurangnya menit bermain di Chelsea membuat Olivier Giroud kemungkinan besar akan hengkang pada Januari ini. Ia sebenarnya hampir saja meninggalkan The Blues pada awal tahun 2020. Namun, hal tersebut tidak kunjung terjadi. Sejauh ini, pemain asal Prancis tersebut baru bermain sebanyak 9 laga di Premier League. Namun, menit bermainnya di atas lapangan sangat sedikit.

Giroud sendiri kabarnya merasa frustrasi dengan kondisi itu. Ia tentu membutuhkan menit bermain yang lebih banyak supaya mendapatkan tempat inti bersama Prancis di Euro tahun depan. Berikut ini 5 klub yang bisa menjadi destinasi penyerang gaek tersebut pada Januari ini.

Baca Juga: 7 Pembelian Termahal dalam Karier Kepelatihan Antonio Conte

1. Inter Milan 

5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelseagoal.com

Serie A bisa menjadi pilihan yang menarik untuk pemain berusia 34 tahun tersebut. Sebab, sang pemain bisa jadi akan bereuni dengan mantan pelatihnya dulu di Chelsea, yakni Antonio Conte di Inter Milan.

Pelatih asal Italia itu merupakan sosok yang memboyong Giroud dari Arsenal pada musim dingin 2018. Kabarnya, Giroud akan kembali diincar Conte untuk menjadi pelapis dari Romelu Lukaku.

2. Inter Miami 

5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelseagoal.com

Giroud juga dikabarkan menjadi incaran klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Klub yang dimiliki oleh David Beckham itu ingin memboyong sang pemain pada Januari ini. Jika memilih melanjutkan karier di Inter Miami, Giroud akan kembali bermain dengan rekan setimnya di Chelsea, Gonzalo Higuain.

Dalam beberapa kesempatan, Giroud memang mengakui tertarik untuk melanjutkan karier di MLS sebelum memilih gantung sepatu. MLS sendiri memang cukup familier dengan para pemain veteran dari Eropa.

3. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelseagoal.com

Ligue 1 Prancis juga bisa menjadi pertimbangan untuk Giroud. Sebab, ia dulu pernah meraih kejayaannya di kompetisi tersebut bersama Montpellier sebelum memilih hengkang ke Inggris bersama Arsenal. Tim yang paling difavoritkan untuk memboyong pemain Chelsea tersebut adalah Paris Saint-Germain.

PSG mengincar Giroud untuk pengganti Edinson Cavani yang memilih hengkang ke Manchester United. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Giroud akan kembali ke Prancis dan bergabung bersama klub yang lebih kecil demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

4. West Ham United 

5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelseaskysports.com

West Ham United juga dirumorkan menginginkan jasa dari Giroud. Tim yang memiliki julukan The Hammers ini ingin mengontrak sang pemain dengan durasi jangka pendek. Sebab, David Moyes saat ini masih memerlukan sosok penyerang yang memiliki pengalaman banyak untuk bisa menjadi mentor bagi para pemain muda yang lain.

Selain itu, Sebastien Haller yang dibeli dengan biaya yang cukup mahal, 45 juta euro, masih kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Jika Giroud memilih melanjutkan kariernya bersama West Ham, Moyes akan memiliki banyak pilihan untuk mengisi lini depan.

5. Tottenham Hotspur 

5 Klub yang Bisa Dijadikan Tujuan Giroud Jika Meninggalkan Chelseaskysports.com

Jika masih ingin bermain di Premier League dengan tim papan atas, Giroud bisa bermain bersama Tottenham Hotspur. Dalam beberapa kesempatan, sang pemain juga sempat diberitakan diincar oleh tim London Utara tersebut.

Sayangnya, ia masih berat untuk berlabuh ke Tottenham karena tim tersebut merupakan rival dari Arsenal. Giroud sendiri bisa jadi akan diproyeksikan oleh Jose Mourinho untuk menjadi pelapis Harry Kane.

 

Dari kelima tim tersebut, kira-kira klub mana yang cocok untuk Giroud?

Baca Juga: Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroud

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya