5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnya

Ada tiga klub Premier League

Dayot Upamecano merupakan salah satu bek muda terbaik di kompetisi Bundesliga. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menjadi pemain penting RB Leipzig sejak pertama kali bergabung pada tahun 2017. Karena penampilannya yang konsisten di lini belakang RB Leipzig tersebut, sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya bersama Timnas Prancis senior pada September tahun lalu.

Tak mengherankan jika Upamecano diincar oleh sejumlah klub elite Eropa. Berikut ini 5 klub yang dinilai cocok untuk karier Upamecano selanjutnya.

Baca Juga: Thomas Tuchel Bikin Chelsea Bisa Kontrol Bola dan Kuasai Laga

1. Chelsea 

5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnyagoal.com

Kedatangan pelatih baru, Thomas Tuchel, membuat Chelsea kemungkinan besar akan kembali memperbaiki kualitas tim pada bursa transfer mendatang. Lini belakang The Blues saat ini memang menjadi sorotan. Pasalnya, Cesar Azpilicueta dan kolega kebobolan cukup banyak gol di Premier League musim ini.

Terlebih lagi, usia Thiago Silva yang sudah tidak lagi muda dan performa inkonsisten dari Kurt Zouma, Andreas Christensen, serta Antonio Rudiger membuat Chelsea harus memperbaiki lini pertahanan. Upamecano mungkin bisa menjadi solusi bagi lini belakang Chelsea yang bermasalah.

2. Manchester United 

5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnyagoal.com

Manchester United merupakan klub Premier League lainnya yang juga dikaitkan dengan Upamecano. Sejak menakhodai Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sudah mendatangkan sejumlah bek, salah satunya dengan memboyong Harry Maguire. Namun, mantan pemain Leicester City itu bisa dibilang belum menemukan rekan duet yang sempurna sejauh ini.

Eric Bailly dan Victor Lindelof kerap tampil inkonsisten sehingga membuat Maguire seperti bekerja sendirian di lini belakang. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Solskjaer juga mengagumi sosok Upamecano.

3. Liverpool 

5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnyaliverpool.com

Musim ini Liverpool mengalami krisis di lini belakang. Sejumlah bek andalan Jurgen Klopp mengalami cedera. Alhasil, Fabinho dan Henderson yang notabene berposisi sebagai gelandang tengah harus rela ditempatkan sebagai bek tengah. Upamecano tentu saja menjadi opsi yang masuk akal bagi Liverpool.

Selain masih muda, ia juga memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai bek jangka panjang di Anfield. Namun, sepertinya Liverpool tidak bisa mendatangkan Upamecano dalam waktu dekat. Pasalnya, RB Leipzig dikabarkan tak ingin melepas sang pemain pada transfer musim dingin ini.

4. Bayern Munchen 

5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnyagoal.com

Klub yang memiliki peluang cukup besar dalam mendatangkan Upamecano adalah Bayern Munchen. Pasalnya, Upamecano dilaporkan tertarik untuk berlabuh ke Allianz Arena. Bahkan, kabarnya perwakilan Bayern Munchen dan sang agen telah bertemu untuk membahas transfernya.

Seperti yang diketahui, Die Roten kemungkinan besar akan di tinggal oleh bek andalannya, yaitu David Alaba di akhir musim. Sebab, pemain asal Austria itu telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh pihak klub.

5. Real Madrid 

5 Klub yang Cocok Untuk Menjadi Destinasi Dayot Upamecano Selanjutnyagoal.com

Sama seperti Bayern Munchen, Real Madrid juga berpeluang ditinggal bek berpengalaman, Sergio Ramos. Kapten tim nasional Spanyol itu kabarnya menginginkan kontrak baru yang berdurasi lama di Santiago Bernabeu. Namun, pihak manajemen hanya menyiapkan kontrak perpanjangan selama satu tahun untuk sang pemain.

Hal tersebut membuat Real Madrid dikabarkan terus memantau Upamecano. Harga sang pemain sendiri cukup mahal, yakni berada di kisaran 60 juta euro. Meski demikian, nilai tersebut tentu bukan menjadi masalah bagi klub sekelas Real Madrid.

 

Itu tadi lima klub yang bisa menjadi destinasi Upamecano selanjutnya. Kira-kira mana yang cocok untuk sang pemain?

Baca Juga: 7 Pemain Kunci RB Leipzig Musim Ini, Ada Dayot Upamecano!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya