5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022

Ada dua nama yang dikaitkan dengan Newcastle United 

Bursa transfer Januari atau musim dingin memang tak seheboh musim panas. Tercatat hanya ada beberapa nama besar yang hengkang ke klub lain dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pada transfer musim dingin tahun depan, hal itu bisa saja berubah.

Pasalnya, beberapa klub dikabarkan ingin mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat skuadnya. Berikut ini lima nama besar yang berpotensi berpindah klub pada Januari 2022.

1. Alexandre Lacazette ke Inter Milan

5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022Alexandre Lacazette (skysports.com)

Kontrak penyerang asal Prancis ini bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas tahun depan. Itu artinya, Lacazette berpeluang hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer. Akan tetapi, menurut laporan Gazzetta Dello Sport, Inter Milan kabarnya bersiap untuk memboyong sang pemain lebih cepat dengan membayar upah kepada Arsenal pada Januari mendatang.

Kehadiran Lacazette mungkin bisa membuat lini depan Inter Milan kembali lebih tajam setelah ditinggal Romelu Lukaku ke Chelsea. Lacazette sendiri baru tampil bersama Arsenal sebanyak dua kali di kompetisi Premier League sejauh ini. Itu pun dimasukkan sebagai pemain pengganti dan hanya tampil selama 49 menit di atas lapangan.

2. Donny van de Beek ke Everton

5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022Donny van de Beek (theathletic.com)

Donny van de Beek dibeli oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu. Gelandang asal Belanda ini digaet dengan nominal 39 juta euro atau setara Rp639 miliar. Kehadirannya saat itu diharapkan bisa membuat lini tengah Setan Merah semakin solid. Akan tetapi, ia justru sangat jarang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek tak bisa menggeser posisi Paul Pogba dan Bruno Fernandes di starting line-up. Akibatnya, gelandang berusia 24 tahun itu kehilangan banyak sekali menit bermain. Menurut Corriere dello Sport, van de Beek kabarnya ingin hengkang ke Everton pada musim dingin tahun depan. Karena gagal memenuhi ekspektasi, tak ada salahnya bagi Manchester United untuk menjual sang pemain ke klub rivalnya itu.

Baca Juga: Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real Madrid

3. Philippe Coutinho ke Newcastle United

5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022Philippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Setelah tampil ciamik bersama Liverpool, Philippe Coutinho memilih melanjutkan kariernya bersama Barcelona pada Januari 2018. Saat itu, pemain asal Brasil ini diharapkan bisa tampil impresif dan menggantikan peran Neymar Jr. yang pergi ke Paris Saint-Germain. Namun, Coutinho justru gagal berkembang selama di Camp Nou.

Bahkan, banyak yang menyebutnya sebagai salah satu transfer terburuk Barcelona sepanjang sejarah. Meski sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, tetapi ia tetap tak bisa bersinar bersama Blaugrana. Menurut laporan Sport, Newcastle United tertarik untuk mengontrak mantan pemain Liverpool itu. Apalagi Newcastle United baru saja menjadi klub dengan pemilik terkaya di kompetisi Inggris setelah diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi.

4. Anthony Martial ke Newcastle United

5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022Anthony Martial (theathletic.com)

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United ketika umurnya masih 19 tahun pada 2015. Selama periodenya itu, penampilan penyerang asal Prancis ini bisa dibilang tak terlalu istimewa. Bahkan, sang pemain mengalami penurunan performa yang signifikan musim lalu. Ia hanya bisa mencetak 4 gol dari 22 laga di Premier League.

Kehadiran Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho musim ini juga semakin membuat jatah bermain Martial berkurang. Alhasil, banyak berita yang menyatakan bahwa ia akan pergi dari Old Trafford dalam waktu dekat. Newcastle United dikabarkan sedang memantau penyerang berusia 25 tahun tersebut.

5. Eden Hazard ke Chelsea

5 Nama Besar yang Berpotensi Hengkang ke Klub Lain pada Januari 2022Eden Hazard (football.london)

Tak jauh berbeda dari Philippe Coutinho, Eden Hazard juga mengalami hal serupa di kompetisi La Liga. Setelah tampil impresif bersama Chelsea, penyerang asal Belgia itu secara mengejutkan mengalami penurunan performa. Salah satu penyebabnya karena Hazard sering kali mengalami cedera.

Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya untuk penyembuhan cedera daripada bermain di atas lapangan. Menurut laporan El Nacional, mantan klub Hazard, Chelsea, dilaporkan bersedia untuk membawanya kembali ke Premier League.

Dari kelima rumor itu, kira-kira transfer mana yang bakal terealisasi pada Januari mendatang? Menarik menantikannya.

Baca Juga: 5 Alasan Performa Eden Hazard Anjlok Sejak Gabung Real Madrid  

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya