Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelsea

Chelsea dalam beberapa laga terakhir belum meraih kemenangan

Setelah mengawali musim yang menjanjikan, Chelsea perlahan mulai mengalami kemunduran dalam performanya. The Blues harus kalah 3 kali dari 5 laga terakhirnya di Premier League. Hal tersebut membuat Chelsea terlempar dari posisi empat besar dan saat ini berada di urutan kesembilan.

Terbaru, Chelsea dikalahkan Manchester City di kandangnya sendiri dengan skor 1-3. Penampilan Chelsea tersebut tentu saja sangat mengecewakan mengingat mereka merupakan tim yang diisi oleh pemain-pemain hebat.

Dengan kondisi tersebut, posisi Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea pun mulai tidak aman. Jika tidak mampu mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan, Lampard bisa jadi akan dipecat oleh Chelsea. Jika memang dipecat, berikut 5 pelatih yang dinilai cocok menggantikan Lampard di Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Gagal Menang Lagi, Posisi Frank Lampard Semakin Terancam

1. Julian Nagelsmann 

Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelseagoal.com

Memiliki reputasi sebagai pelatih muda berbakat, Julian Nagelsmann tentu menjadi nama yang sering kali dikaitkan dengan tim-tim elite Eropa. Ia berhasil menyulap RB Leipzig yang awalnya merupakan tim medioker menjadi klub unggulan di ajang Bundesliga. Strategi permainannya yang efektif serta memiliki intensitas tinggi membuat RB Leipzig enak untuk ditonton.

Pelatih asal Jerman itu juga sukses menjadi manajer termuda yang mencapai semifinal Liga Champions setelah membawa RB Leipzig ke empat besar kompetisi elite Eropa tersebut pada musim lalu. Dengan komposisi pemain yang kualitasnya merata, Nagelsmann dinilai mampu mengantarkan Chelsea menjadi tim yang disegani di Premier League. Ia juga bisa membuat Timo Werner menjadi penyerang yang haus gol lagi mengingat Werner merupakan pemain andalannya saat di RB Leipzig.

2. John Terry 

Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelseadailymail.co.uk

John Terry saat ini merupakan asisten pelatih di Aston Villa. Ia juga ikut mengawasi dari pinggir lapangan saat Chelsea melawan Aston Villa di Stamford Bridge dalam beberapa pekan yang lalu. Seperti Frank Lampard, John Terry adalah legenda Chelsea yang sudah terjun ke dunia kepelatihan dan menjadi tangan kanan Dean Smith selama lebih dari dua musim di Aston Villa.

Akan tetapi, menunjuk John Terry dalam waktu dekat bisa menjadi pertaruhan besar karena ia belum menangani klub mana pun secara profesional. Di sisi lain, Terry bisa saja membuat Chelsea menjadi tim yang solid. Sebab, ia disuguhi para pemain berbakat di skuad Chelsea musim ini.

3. Lucien Favre 

Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelseagoal.com

Lucien Favre baru saja menganggur setelah Borussia Dortmund memecatnya menyusul serangkaian hasil buruk beberapa waktu lalu. Ia dipecat dari pekerjaannya setelah Dortmund menderita kekalahan kandang ketiga berturut-turut dengan kekalahan terakhir 5-1 di tangan tim yang baru saja promosi, Stuttgart.

Di luar kegagalannya itu, Favre sebenarnya mampu membawa Dortmund tampil istimewa dalam beberapa musim. Bahkan, tim asuhannya tersebut berhasil dua kali berturut-turut finis di posisi kedua Bundesliga.

Tak hanya itu, pria asal Swiss ini juga dikenal sebagai pelatih yang suka mengorbitkan bakat-bakat muda saat masih melatih tim Jerman tersebut. Favre sendiri bisa jadi opsi yang menarik bagi manajemen Chelsea mengingat kualitasnya yang apik dalam menukangi Dortmund selama dua musim terakhir.

4. Massimiliano Allegri 

Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelseajuventus.com

Massimiliano Allegri menjadi salah satu kandidat yang cukup kuat untuk menggantikan posisi Lampard. Selain sedang menganggur, ia juga memiliki kualitas yang mumpuni dalam menangani tim. Buktinya, pria asal Italia itu berhasil mengantarkan Juventus memenangi 5 gelar Serie A secara berturut-turut.

Allegri memang tidak pernah melatih tim Premier League. Namun, tidak menutup kemungkinan pria berusia 53 tahun itu akan mendulang kesuksesan di tanah Inggris seperti capaiannya di Italia. Terlebih lagi komposisi pemain Chelsea musim ini sangat mendukung untuk meraih kejayaan.

5. Thomas Tuchel 

Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Cocok Menggantikan Lampard di Chelseagoal.com

Thomas Tuchel menjadi pelatih teranyar yang dipecat oleh Paris Saint-Germain. Pemecatan tersebut terbilang cukup mengejutkan karena PSG hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Ligue 1, Lyon, dan berhasil mengantarkan tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tak hanya itu, Tuchel juga sukses mengantarkan PSG lolos sampai ke final Liga Champions musim lalu.

Catatan itu sekaligus menjadi sejarah pertama tim raksasa Prancis tersebut. Meski demikian manajemen PSG memiliki pandangan sendiri dan memilih langkah tersebut. Selain itu, menurut Bild, Tuchel kabarnya tertarik dengan melatih Chelsea karena ia ingin menangani pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Antonio Rudiger yang semuanya adalah rekan senegaranya.

 

Dari kelima pelatih tersebut, siapa yang lebih pantas menggantikan posisi Lampard di Chelsea saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Paris Saint-Germain Paling Sering Dimainkan Thomas Tuchel

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya