5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampard

Ada tim yang terancam terdegradasi 

Musim 2020/2021 telah memasuki paruh kedua. Namun, sejumlah tim elite Eropa masih tampil angin-anginan sejauh ini. Performa yang inkonsisten tersebut membuat pelatih menjadi sosok yang bertanggung jawab atas penampilan buruk tim asuhannya itu.

Jika tak mampu mengembalikan performa klubnya tersebut ke jalur kemenangan, pelatih tentu akan terancam dari pekerjaannya. Berikut ini adalah 5 pelatih klub-klub di 5 liga top Eropa yang tampil mengecewakan sepanjang musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021

1. Mikel Arteta (Arsenal) 

5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampardtalksport.com

Mikel Arteta mengambil alih kursi pelatih Arsenal pada Desember 2019. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen Arsenal. Namun, pada awal musim 2020/2021 lalu, The Gunners tampil sangat mengecewakan di Premier League. Bahkan, tim asal London itu sempat berada di posisi ke-15.

Namun, dalam beberapa laga terakhir Arteta sukses membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan. Beberapa pemain muda seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, hingga Emile Smith Rowe berhasil mendongkrak penampilan Arsenal sejauh ini. Meski demikian, Arteta masih punya tanggung jawab besar, yakni kembali membawa Arsenal ke posisi empat besar.

2. Andrea Pirlo (Juventus) 

5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampardjuvefc.com

Andrea Pirlo ditunjuk sebagai nakhoda Juventus pada awal musim ini. Pelatih berusia 41 tahun ini menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat Juventus pada akhir musim kemarin. Menangani Juventus tentu bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Pirlo. Selain masih minim pengalaman, ia juga harus meneruskan tradisi Juventus dalam memenangi gelar Serie A secara berturut-turut.

Sayangnya, Juventus di bawah kepemimpinannya masih belum stabil sejauh ini. Tim asal Turin itu masih berada di urutan keempat Serie A. Cristiano Ronaldo dan kolega masih tertinggal 7 poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen. Agar mampu mempertahankan trofi Serie A, Pirlo tentu perlu meningkatkan lagi kualitas tim supaya lebih tajam lagi di lini depan.

3. Ronald Koeman (Barcelona) 

5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampardgoal.com

Tak dapat dimungkiri, performa Barcelona dalam beberapa musim terakhir menurun drastis. Meski telah berganti pelatih, tim asal Catalan ini masih saja belum menemukan performa terbaiknya. Di bawah kepemimpinan Ronald Koeman, Blaugrana tetap tampil inkonsisten sepanjang musim ini.

Barcelona saat ini berada di urutan ketiga LaLiga dengan perolehan 34 poin dari 18 pertandingan. Meski demikian, capaian tersebut tentu bukan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh Barcelona. Oleh karena itu, tugas utama Koeman adalah memberi gelar bagi pendukung Barcelona pada musim ini. Sebab, Lionel Messi dkk tidak mendapatkan trofi apa pun musim lalu.

4. Frank Lampard (Chelsea) 

5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampardfootball.london

Di awal musim ini, Chelsea sempat diprediksi akan tampil menjanjikan dan bersaing menuju tangga juara. Namun, semua cerita itu berubah karena performa yang merosot dalam beberapa laga terakhir di Premier League. Tim asuhan Frank Lampard ini tampil sangat mengecewakan. Dari 6 pertandingan terakhir di Premier League, The Blues hanya mampu memenangi laga sebanyak 1 kali.

Catatan tersebut tentu sangat buruk bagi tim yang dihuni berbagai pemain berkualitas. Seperti yang diketahui, Chelsea menjadi salah satu tim yang sangat aktif dalam mendatangkan sejumlah pemain baru pada transfer musim panas. Namun, Lampard masih belum bisa meracik strategi yang pas untuk timnya sejauh ini. Alhasil, Chelsea saat ini tercecer di urutan kesembilan Premier League.

5. Chris Wilder (Sheffield United) 

5 Pelatih yang Tampil Mengecewakan Sepanjang Musim Ini, Ada Lampardskysports.com

Sempat tampil apik sebagai tim kuda hitam di Premier League musim lalu, Sheffield United mengalami kemunduran musim ini. Tim asuhan Chris Wilder ini berada di dasar klasemen dengan perolehan 2 poin dari 17 pertandingan. Tak hanya itu, Sheffield juga kesulitan mencetak gol pada musim ini. Tercatat, The Blades hanya mampu membukukan 8 gol sejauh ini.

Hal tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Wilder. Jika gagal mempertahankan timnya di Premier League, ia bisa saja akan dipecat dari posisinya sebagai pelatih utama.

 

Kira-kira, mampukah para pelatih tersebut membawa timnya kembali ke jalur kemenangan? Tentunya mereka harus berusaha keras karena hanya kemenangan demi kemenangan yang dapat menyelamatkan posisi mereka sebagai pelatih.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Lulusan Akademi Sheffield United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya