5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenal

Ada yang tembus lebih dari 250 pertandingan!

Arsenal merupakan salah satu klub terbaik di Inggris. Tim yang memiliki julukan The Gunners ini telah memenangi semua trofi domestik sepanjang sejarahnya. Semua itu tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya. Namun, hanya beberapa pemain saja yang bertahan cukup lama di Arsenal.

Sementara itu, para pemain Arsenal yang masih aktif bermain di Arsenal musim ini sebenarnya juga telah mencatatkan jumlah penampilan yang cukup banyak. Bahkan ada juga yang bermain di lebih dari 200 pertandingan. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Termasuk Mesut Ozil, Ini 5 Pemain yang Kariernya Meredup di Arsenal 

1. Mesut Ozil – 254 Pertandingan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenalstandard.co.uk

Mesut Ozil diboyong oleh Arsene Wenger ke Arsenal pada musim panas 2013 dari Real Madrid. Ia saat itu ditebus dengan biaya yang cukup mahal, yakni 47 juta euro. Angka tersebut sempat menjadikan sang pemain sebagai pembelian termahal Arsenal.

Saat masih dilatih oleh Wenger, pemain asal Jerman itu tak tergantikan posisinya di lini tengah. Namun, setelah nakhoda kepelatihan berada di tangan Unai Emery dan Mikel Arteta, Ozil mulai kehilangan tempat untuk bermain. Bahkan, musim ini ia tidak didaftarkan di Premier League dan Liga Europa. Selama bermain bersama Arsenal, pemain berusia 32 tahun itu sudah menciptakan 254 pertandingan.

2. Hector Bellerin – 219 Pertandingan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenalgoal.com

Hector Bellerin bergabung dengan Arsenal dari Barcelona saat usianya masih sangat muda, yakni 16 tahun. Sempat dipinjamkan ke Watford, ia kemudian promosi ke skuad utama Arsenal. Pemain asal Spanyol ini mulai debut bersama Arsenal di Premier League pada musim 2014/2015. Tak tanggung-tanggung, ia pun langsung dimainkan sebanyak 20 laga di musim debutnya tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Bellerin semakin matang dan tak tergantikan di posisi bek kanan. Meski kursi pelatih berganti beberapa kali, sang pemain tetap mampu menyegel tempat utama. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 219 laga di semua ajang.

3. Granit Xhaka – 190 Pertandingan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenalgoal.com

Datang pertama kali di Arsenal, Granit Xhaka langsung menjadi idola baru bagi penggemar klub asal London itu. Ia digaet dari Borussia Monchengladbach pada musim panas 2016 dengan biaya 45 juta euro. Di awal kariernya di Inggris, pemain asal Swiss itu mampu menampilkan performa yang menjanjikan di lini tengah.

Namun, setelah beberapa musim terlewati, penampilan sang pemain cenderung semakin menurun. Bahkan, ia kerap kali tak mampu mengontrol emosinya di atas lapangan. Meski demikian, Xhaka sudah bermain sebanyak 190 pertandingan di Arsenal.

4. Shkodran Mustafi – 149 Pertandingan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenalsbnation.com

Shkodran Mustafi merupakan bek termahal yang pernah direkrut Arsenal. Ia dibeli The Gunners dari Valencia dengan harga 41 juta euro pada musim panas 2016. Awalnya, ia memang menjadi andalan bagi Arsene Wenger di lini pertahanan.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, pemain asal Jerman itu sering kali membuat blunder yang membuat Arsenal kehilangan cukup banyak poin. Bahkan, di awal musim ini, ia baru bermain sebanyak 2 pertandingan di Premier League. Catatan itu tentu menjadi torehan yang kurang baik bagi pemain berusia 28 tahun itu. Walau begitu, ia sudah membela Arsenal sebanyak 149 laga di semua ajang selama 4 tahun lebih.

5. Alexandre Lacazette – 141 Pertandingan

5 Pemain Aktif dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsenalgoal.com

Musim ini menjadi tahun keempat Alexandre Lacazette berseragam Arsenal. Secara keseluruhan, ia sudah memainkan laga sebanyak 141 kali hingga saat ini. Dari catatan itu, ia mampu menciptakan 52 gol dan 25 assist.

Sempat diberitakan akan dijual pada musim panas lalu, Lacazette ternyata masih bermain untuk Arsenal musim ini. Di awal musim ini, pemain asal Prancis sudah memainkan 14 pertandingan dan membukukan 4 gol. Torehan yang kurang memuaskan bagi penyerang sekelas Lacazette.

Catatan pertandingan para pemain itu sangat mungkin bertambah, mengingat sebagian dari mereka masih menjadi andalan musim ini.

Baca Juga: Berburu Striker Baru, Atletico Madrid Incar Alexandre Lacazette

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya