5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real Madrid

#IDNTimesSport Ada Roberto Carlos! 

Pemain sepak bola dari benua Amerika Selatan bisa dibilang sangat mendominasi klub-klub di liga top Eropa. Skill individu serta kemampuan mencetak gol yang baik membuat mereka sering kali diandalkan oleh klubnya masing-masing. Real Madrid sendiri menjadi salah satu tim yang cukup sering mendatangkan pemain dari Amerika Selatan.

Sebagian besar pemain Amerika Selatan yang tampil di Santiago Bernabeu diandalkan untuk menciptakan gol. Berikut ini 5 pemain Real Madrid asal Amerika Selatan dengan catatan gol terbanyak sepanjang sejarah.

1. Hugo Sanchez (Meksiko) – 193 gol 

5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real MadridHugo Sanchez. (marca.com)

Hugo Sanchez menjadi pemain Amerika Selatan dengan catatan gol paling banyak di Santiago Bernabeu. Ia total membela Los Blancos selama 7 musim dari tahun 1985 hingga 1992. Selama waktunya itu, sang penyerang sukses membukukan 193 gol dan 4 assist dalam 258 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, Sanchez berhasil memenangi 11 gelar juara bersama Real Madrid. Pemain asal Meksiko ini juga mampu meraih total 5 gelar top skor LaLiga. Setelah meraih semuanya, ia kemudian hengkang ke klub Meksiko, América pada tahun 1992.

2. Gonzalo Higuaín (Argentina) – 121 gol 

5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real MadridGonzalo Higuain. (goal.com)

Nama Gonzalo Higuaín tentu saja tidak asing lagi bagi para penggemar Real Madrid. Penyerang asal Argentina ini didatangkan dari River Plate pada musim dingin 2007. Ketika itu ia digaet dengan harga sebesar 12 juta Euro atau setara dengan Rp209 miliar. Sang pemain memperkuat Los Blancos hingga musim 2012/2013, sebelum akhirnya dijual ke Napoli.

Selama 5,5 musim berseragam Real Madrid, Higuain sukses menciptakan 121 gol dan 56 assist dalam 264 pertandingan di semua ajang. Selain itu, penyerang yang saat ini berusia 33 tahun tersebut juga sukses memenangi 6 gelar juara.

3. Ronaldo (Brasil) – 103 gol 

5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real MadridRonaldo Nazario. (goal.com)

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Ronaldo bersama Inter Milan membuat Real Madrid kepincut. Alhasil, pemain asal Brasil ini didatangkan ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2002. Ia saat itu dibeli dengan harga yang sangat tinggi, yaitu 45 juta Euro atau setara dengan Rp786 miliar.

Selama 5 musim berseragam Real Madrid, Ronaldo tampil sangat menjanjikan. Ia berhasil mengoleksi 103 gol dan 35 assist dari 177 pertandingan di semua kompetisi. Ronaldo juga pernah meraih penghargaan Ballon d’Or ketika merumput dengan Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dapat Direkrut oleh Real Madrid pada Musim Panas Ini

4. Ivan Zamorano (Chile) – 101 gol 

5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real MadridIvan Zamorano. (lineainter.it)

Ivan Zamorano memulai kariernya di kompetisi LaLiga pertama kali dengan bergabung bersama Sevilla pada tahun 1990. Berselang 2 tahun, sang pemain direkrut oleh klub elite, Real Madrid.

Ia secara total merumput dengan Los Blancos selama 4 musim dari tahun 1992 hingga 1996. Selama waktunya itu, ia sukses menciptakan 101 gol dan 3 assist dalam 173 pertandingan.

Selain mencetak banyak gol, Zamorano juga sukses memenangi total 3 gelar juara. Pada musim 1994/1995, pemain asal Chile ini pernah meraih penghargaan top skor LaLiga dengan torehan 27 gol. Zamorano kemudian hengkang ke Inter Milan dengan status bebas transfer.

5. Roberto Carlos (Brasil) – 70 gol 

5 Pemain Amerika Selatan dengan Catatan Gol Terbanyak di Real MadridRoberto Carlos. (goal.com)

Walau berposisi sebagai bek sayap, Roberto Carlos tetap mengoleksi banyak gol bersama Real Madrid. Selama 11 musim berseragam Los Blancos, ia sukses menciptakan 70 gol dan 88 assist. Catatan itu dibuat oleh sang pemain dari 527 pertandingan di semua ajang.

Carlos sendiri didatangkan ke Santiago Bernabeu dari Inter Milan pada tahun 1996. Ia juga sukses mempersembahkan total 13 gelar juara bersama Real Madrid, termasuk 3 trofi Liga Champions.

Ia kemudian meninggalkan Madrid menuju Fenerbahce pada tahun 2007 dengan status bebas transfer. Kini, pria berusia 48 tahun itu menjabat sebagai salah satu staf manajemen di Real Madrid.

 

Itulah lima pemain Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di Real Madrid. Kelima pemain tersebut juga dikenang sebagai legenda terbaik di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Tumpul, 5 Pemain Top Ini Gagal Mencetak Gol di Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya