Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas Inggris

Padahal mereka menunjukkan performa yang menjanjikan

Inggris saat ini memiliki segudang pesepak bola berbakat. Tak hanya di ajang Premier League, tetapi juga tersebar di liga top Eropa. Karena menumpuknya stok pemain dengan kualitas mumpuni, hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam memilih pemain.

Imbasnya, beberapa pemain yang memiliki potensi pun harus rela tidak mendapat kesempatan untuk bermain bersama Timnas Inggris. Berikut 5 pemain berbakat yang belum melakukan debut selama Timnas Inggris dinakhodai Gareth Southgate.

Baca Juga: 4 Wonderkids Dipantau Gareth Southgate untuk Masuk Timnas Inggris

1. Dwight McNeil – Burnley 

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas InggrisInstagram/dwightmc99

Dwight McNeil memulai debutnya di Premier League saat usianya masih 19 tahun, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Musim ini, sang pemain mulai tak tergantikan perannya di posisi sayap kiri Burnley. Ia hanya kehilangan 2 pertandingan di Premier League musim ini.

Secara keseluruhan, McNeil telah menciptakan 74 penampilan sepanjang kariernya bermain di Premier League. Catatan yang sangat baik untuk pemain berusia 21 tahun. Tak mengherankan jika ia memiliki banderol yang cukup tinggi, yakni 25 juta euro.

Pemain lulusan akademi Manchester United ini telah menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang sangat berpengaruh bagi tim. Jika mampu terus menunjukkan performa terbaiknya itu, McNeil pasti akan dipanggil oleh Southgate.

2. Ezri Konsa – Aston Villa 

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas Inggrisbt.com

Ezri Konsa tampil menjanjikan di musim ini bersama Aston Villa. Bersama Tyrone Mings, bek berusia 23 tahun itu sukses membuat lini belakang The Villans menjadi sangat solid. Mereka hanya kebobolan 16 gol sepanjang musim ini. Aston Villa hanya kalah dari Manchester City yang cuma kebobolan 13 gol sejauh ini.

Tak hanya itu, Konsa juga membuat Aston Villa sebagai salah satu tim yang mencatatkan clean sheet terbanyak musim ini, yakni 8 kali. Dengan kualitas tersebut, hanya perkara waktu bagi sang pemain agar bisa debut bersama Timnas Inggris.

3. Curtis Jones – Liverpool 

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas Inggrisgoal.com

Curtis Jones telah berkembang menjadi salah satu pemain muda berbakat di Premier League musim ini. Saat beberapa pemain andalan cedera, ia mampu tampil menjanjikan di lini tengah Liverpool. Pemain berusia 19 tahun itu telah bermain sebanyak 19 pertandingan di semua ajang dan menciptakan 3 gol dan 2 assist.

Bahkan, Jones hanya kehilangan 1 pertandingan dari 9 laga terakhir di Premier League. Meski usianya masih sangat muda, tidak menutup kemungkinan sang pemain akan mendapatkan panggilan bersama Timnas Inggris asuhan Southgate.

4. Tariq Lamptey – Brighton & Hove Albion 

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas Inggrisgoal.com

Keputusan Tariq Lamptey untuk meninggalkan Chelsea dan memilih bergabung dengan Brighton & Hove Albion untuk mencari menit bermain sangatlah tepat. Sebab, pemain berusia 20 tahun ini mendapatkan menit bermain yang sangat layak. Ia sudah bermain di sebanyak 11 pertandingan dan menciptakan 1 gol dan 3 assist di Premier League.

Karena kualitasnya itu, Lamptey menjadi salah satu bek kanan yang sering diperbincangkan pada musim ini. Saat ini, ia mungkin masih kalah dengan nama-nama top di skuad Timnas Inggris. Namun, dalam beberapa tahun mendatang, ia sangat mungkin menjadi andalan bagi The Three Lions.

5. Aaron Wan-Bissaka – Manchester United 

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Belum Melakukan Debut Bersama Timnas Inggrisgoal.com

Salah satu nama besar yang belum juga melakukan debut bersama Timnas Inggris adalah Aaron Wan-Bissaka. Performa apik yang ditunjukkan sang pemain bersama Manchester United ternyata belum bisa membuat dirinya dipanggil oleh Southgate. Salah satu penyebabnya adalah menumpuknya stok bek kanan mumpuni sejauh ini.

Southgate lebih memilih Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Reece James, hingga Kieran Trippier untuk mengisi posisi bek kanan. Meski demikian, Wan-Bissaka masih memiliki peluang untuk bisa membuat debut bersama Timnas Inggris dalam waktu dekat.

 

Di bawah asuhan Gareth Southgate, Timnas Inggris memang berkembang sangat pesat sejauh ini. Bahkan, pada Piala Dunia FIFA 2018, Inggris berhasil finis di posisi keempat. Kira-kira seberapa besar kesempatan yang dimiliki kelima pemain itu untuk bisa debut di Timnas Inggris?

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya