5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022

Ada tiga nama pemain milik Juventus 

Serie A dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola paling tersohor di daratan Eropa. Kasta tertinggi di Italia itu selalu diisi oleh para pemain top setiap musimnya. Nama-nama, seperti Paulo Dybala, Lautaro Martinez, hingga Zlatan Ibrahimovic menjadi sederet bintang yang menghiasi Serie A pada musim ini.

Namun, pada tahun 2022 nanti, sejumlah pemain ternama diprediksi bakal hengkang dari Serie A. Lantas, siapa saja para pemain bintang yang berpotensi meninggalkan kompetisi Serie A di tahun depan? 

Langsung simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Matthijs de Ligt 

5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022potret Matthijs de Ligt (fcbarcelonanoticias.com)

Kontrak Matthijs de Ligt bersama Juventus memang masih sampai tahun 2024. Akan tetapi, agen sang pemain, Mino Raiola berujar bahwa kliennya bisa hengkang ke klub lain pada musim panas nanti. Kabarnya beberapa klub Premier League tengah dikaitkan dengan bek asal Belanda tersebut.

Selain itu, Barcelona, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain juga bisa menjadi tujuan berikutnya bagi de Ligt. Dilansir dari Transfermarkt, harga bek berusia 22 tahun itu saat ini berada di kisaran angka 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

2. Arthur Melo 

5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022potret Arthur Melo (teamtalk.com)

Arthur Melo menjadi pemain top lain yang berpotensi meninggalkan Serie A pada tahun 2022 nanti. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih di Turin musim ini. Sejauh ini ia baru dipercayai tampil sebanyak 6 kali di Serie A.

Catatan tersebut tentu sangat mengecewakan bagi pemain sekelas Arthur. Jika situasinya tak berubah hingga akhir musim, besar kemungkinan sang pemain akan meninggalkan Juventus. Sevilla dan Arsenal menjadi dua tim yang dilaporkan cukup tertarik dengan mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga: 5 Transfer Pinjaman Top Sesama Klub Serie A pada Bursa Transfer 21/22

3. Sergej Milinkovic-Savic 

5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022potret Sergej Milinkovic-Savic (sempreinter.com)

Sergej Milinkovic-Savic sebenarnya sudah menjadi incaran tim-tim besar dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Lazio tetap berhasil mempertahankan pemain bintangnya itu sampai saat ini. Tapi, pada tahun 2022, sang gelandang sepertinya akan meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Menurut beberapa laporan, Manchester United kabarnya sangat serius untuk mendatangkan Milinkovic-Savic dalam waktu dekat. Tapi, untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain, Setan Merah harus bersaing dengan Chelsea, Liverpool, hingga Real Madrid. Musim ini Milinkovic-Savic tampil mengesankan dengan mencetak 5 gol dan 6 assist dari 19 laga.

4. Aaron Ramsey 

5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022potret Aaron Ramsey (planetfootball.com)

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada musim panas 2019. Ia meninggalkan The Gunners saat itu dengan status bebas transfer. Sayangnya, pemain asal Wales tersebut gagal mendapatkan posisi inti di lini tengah Bianconeri hingga saat ini.

Dengan kondisi tersebut, Ramsey diprediksi bakal hengkang dari Turin pada tahun depan. Selain Arsenal, sejumlah tim Premier League juga tengah dikaitkan dengan pemain berusia 31 tahun itu, mulai dari West Ham United, Newcastle United, hingga Everton.

5. Franck Kessie 

5 Pemain Bintang yang Potensi Tinggalkan Serie A pada 2022potret Franck Kessie (psgtalk.com)

Franck Kessie merupakan salah satu gelandang terbaik di kompetisi Serie A saat ini. Musim ini, gelandang berusia 25 tahun itu tampil baik dengan mengoleksi 5 gol dari 16 pertandingan di Serie A. Berkat performa apiknya itu, Kessie mendapatkan banyak perhatian dari sejumlah tim besar Eropa.

Tottenham Hotspur dan Manchester United menjadi beberapa tim yang dilaporkan tertarik dengan pemain asal Pantai Gading tersebut. Terlebih lagi, kontrak Kessie dengan AC Milan akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Itu artinya sang pemain akan menjadi agen bebas pada akhir musim jika tidak memperpanjang kontraknya dengan Rossoneri.

Apabila ingin kariernya semakin baik, tidak ada salahnya bagi kelima pemain Serie A di atas untuk mencari tantangan baru di klub lain. Dari nama-nama itu, siapa saja yang akan benar-benar berganti klub di tahun 2022?

Baca Juga: 5 Rumor Transfer yang Tak Kunjung Terjadi hingga Akhir Bursa Transfer

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya