5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januari

Chelsea belanja besar-besaran di bursa transfer kemarin 

Setelah larangan transfer dicabut, Chelsea langsung tancap gas di bursa transfer musim panas kemarin. The Blues menggaet begitu banyak pemain bintang, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang. Tak mengherankan jika saat ini skuat Chelsea sangat gemuk sebagai sebuah tim.

Dengan banyaknya pemain yang datang, tentu Chelsea perlu menjual sejumlah pemainnya demi mengurangi anggaran gaji. Bahkan, tidak sedikit dari pemain Chelsea saat ini hanya menjadi penonton saat klubnya bermain. Berikut ini 5 pemain yang bisa meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari.

Baca Juga: Gantikan Marcos Alonso, Chelsea Bakal Rekrut Pemain Aston Villa Ini

1. Marcos Alonso 

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januarigoal.com

Kehadiran Ben Chilwell membuat posisi bek kiri paten menjadi milik pemain asal Inggris itu. Hal tersebut membuat Marcos Alonso tersingkirkan dan berpeluang untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer mendatang. Alonso sendiri sudah bergabung bersama Chelsea sejak tahun 2016 setelah diboyong dari Fiorentina.

Ia berhasil menyegel posisi bek kiri dalam beberapa musim sebelum akhirnya Chilwell mengambil tempatnya. Performa Alonso sendiri jelas menurun karena kurangnya menit bermain di tim reguler. Demi kembali mendapatkan menit bermain, tentu satu-satunya jalan adalah mencari klub baru untuk mengembalikan performanya.

2. Emerson Palmieri 

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januarigoal.com

Senasib dengan Marcos Alonso, Emerson Palmieri juga sudah jarang terpakai di skuad Frank Lampard musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini harus merelakan tempatnya karena kegemilangan Chilwell di posisi tersebut. Di usia yang baru menginjak 26 tahun, Emerson tentu tidak akan sepi peminat.

Kabarnya, klub-klub top asal Italia sudah mengantre, seperti Inter Milan, Napoli, dan Juventus. Bahkan, pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini, menyesali kepindahan Emerson ke Chelsea. Jika ingin mendapatkan panggilan untuk bermain di timnas, ia tentunya perlu pindah demi menjamin satu tempat di Euro tahun depan.

3. Olivier Giroud 

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januaritalksport.com

Kedatangan Timo Werner jelas membuat Olivier Giroud tersisihkan dari skuad utama Chelsea saat ini. Terlebih, Chelsea juga masih memiliki penyerang muda berbakat dalam diri Tammy Abraham. Sejauh ini, Giroud sudah memainkan 8 pertandingan di Premier League dengan jumlah menit bermain yang cukup sedikit, hanya 287 menit.

Sang penyerang memang masih menjadi andalan Didier Deschamps di timnas Prancis. Namun, tidak menutup kemungkinan jika penyerang veteran itu tak mendapatkan menit bermain lagi yang cukup di Chelsea, posisinya pasti akan terancam dan bisa saja digantikan oleh para pemain lain di timnas.

4. Antonio Rudiger 

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januarigoal.com

Kehadiran pemain baru kembali memakan korban di Chelsea. Bergabungnya pemain senior, Thiago Silva, ke Stamford Bridge membuat posisi Antonio Rudiger tersisihkan dari posisi bek tengah. Bahkan, musim ini pemain asal Jerman itu baru bermain sebanyak satu kali di Premier League.

Sebuah hal yang tentu tidak disukai oleh sang pemain. Lampard sendiri lebih suka memainkan Silva dengan para pemain lain, seperti Kurt Zouma, Andreas Christensen, atau Fikayo Tomori. Kabarnya raksasa Spanyol, Barcelona, menyukai permainan dari Rudiger dan mungkin akan mengajukan penawaran resmi saat bursa transfer dibuka.

5. Kepa Arrizabalaga 

5 Pemain yang Bisa Meninggalkan Chelsea pada Jendela Transfer Januarigoal.com

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dengan status kiper termahal di dunia. Sayangnya, ia gagal memenuhi ekspektasi publik dan sering kali melakukan blunder yang membuat Chelsea kehilangan cukup banyak poin. Alhasil, Chelsea kembali mendatangkan kiper baru pada bursa transfer kemarin, yaitu Edouard Mendy.

Kiper baru asal Senegal itu mampu tampil menjanjikan sejauh ini bersama Chelsea. Bahkan, dari 9 pertandingan di Premier League, ia sudah mencatatkan 5 clean sheet. Kegemilangan Mendy tentu menjadi kabar kurang baik bagi Kepa. Selain opsi penjualan, kabarnya Chelsea juga akan membuka kemungkinan untuk meminjamkan sang pemain terlebih dahulu pada Januari mendatang.

Kehadiran para pemain anyar tentu memakan banyak korban di skuad Chelsea musim ini. Apakah kelima pemain itu akan dilepas Chelsea pada Januari mendatang?

Baca Juga: Willian hingga Kepa, Chelsea Bakal Buang 10 Pemain

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya