5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier League

Dua pemain teratas bermain di posisi gelandang

Di awal musim ini Premier League menjadi salah satu kompetisi yang sudah menghasilkan banyak sekali tendangan penalti. Tercatat sebanyak 59 penalti sudah diberikan kepada para klub Premier League, baik dibantu VAR maupun murni dari keputusan wasit. Tentu saja angka tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah Premier League.

Biasanya, setiap klub Premier League memiliki pemain andalan untuk mengeksekusi tendangan penalti. Namun, hanya sedikit pemain yang mampu konsisten untuk selalu mencetak gol dari tendangan penalti tanpa melakukan kegagalan. Berikut ini lima pemain aktif dengan rekor keberhasilan penalti terlama di Premier League.

Baca Juga: Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggris

5. Raul Jimenez – Wolverhampton Wanderers (6 Gol)

5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier Leaguetalksport.com

Raul Jimenez merupakan penendang penalti andalan dari Wolverhampton Wanderers. Ia jarang sekali meleset ketika melakukan tendangan penalti. Pemain asal Meksiko ini berhasil mengonversi 3 gol penalti di tim nasional. Sementara di klubnya yang terdahulu, CF America, ia berhasil melesakkan 15 gol dari 16 kali percobaan penalti.

Catatan apiknya itu dilanjutkan ketika membela Wolves. Sejauh ini, ia sudah berhasil mencetak 6 gol melalui penalti tanpa sekali pun melakukan kesalahan. Jimenez memulainya pertama kali saat melawan Tottenham Hotspur pada 3 November 2018. Gol penaltinya terakhir terjadi di musim lalu saat melawan Everton.

4. Harry Kane – Tottenham Hotspur (8 Gol)

5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier LeagueTwitter/OfficialFPL

Harry Kane adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki timnas Inggris. Ia merupakan penyerang haus gol ketika mendapat bola di depan gawang. Pria berusia 27 tahun ini juga dikenal sebagai pemain yang andal dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Saat ini Kane sudah mencetak 8 gol penalti secara beruntun tanpa melakukan kegagalan di Premier League. Terakhir ia mencetak gol penalti pada pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di musim ini.

3. Mohamed Salah – Liverpool (9 Gol)

5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier Leaguegoal.com

Mohamed Salah sebenarnya bukanlah pemain pertama yang mengambil tendangan penalti untuk Liverpool. James Milner yang selalu diandalkan untuk mencetak gol dari titik penalti untuk Liverpool. Namun, karena Milner jarang bermain, Salah yang paling sering mengeksekusi tendangan penalti.

Ia berhasil mencatatkan 9 gol penalti secara berturut-turut tanpa melakukan kesalahan. Gol penalti pertamanya terjadi ketika melawan Huddersfield pada musim 2018. Ia juga mencetak dua gol penalti sekaligus ketika melawan Leeds United di awal musim ini.

2. Mark Noble – West Ham United (10 Gol)

5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier Leaguewhufc.com

Mark Noble merupakan kapten sekaligus gelandang andalan West Ham United. Meski berposisi sebagai gelandang, insting mencetak golnya melalui tendangan penalti bisa dibilang yang terbaik. Secara total, ia sudah mencetak 34 gol dari 38 kali penalti.

Ia saat ini sudah mencetak 10 gol lewat penalti secara berturut-turut. Gol penaltinya yang pertama terjadi pada tahun 2007 saat menghadapi Birmingham, sedangkan gol penalti terakhirnya terjadi saat melawan Leicester City musim lalu. Ia juga memegang rekor sebagai pemain dengan persentase tertinggi di dunia kedua dalam urusan tendangan penalti, yakni 90,5 %.

1. Luka Milivojevic – Crystal Palace (12 Gol)

5 Pemain dengan Rekor Keberhasilan Penalti Terlama di Premier Leaguegoal.com

Luka Milivojevic merupakan gelandang andalan milik Crystal Palace. Selama 4 tahun bermain di Premier League, ia telah mengeksekusi 23 tendangan penalti dan mencetak 20 gol. Melihat catatan itu, tak mengherankan jika ia menjadi andalan Roy Hodgson untuk mengambil tendangan penalti di samping nama Wilfried Zaha.

Sejak melewatkan tendangan penalti terakhirnya melawan Everton pada Oktober 2018, pemain berusia 29 tahun ini telah mencetak penalti secara beruntun terbanyak, yakni 12 kali. Gol penalti terakhirnya terjadi saat melawan Arsenal musim lalu.

 

Melakukan tendangan penalti bukanlah urusan yang mudah. Diperlukan ketenangan dalam mengeksekusinya. Biasanya, beban lebih berat berada di penendang daripada sang penjaga gawang. Dari kelima pemain itu, adakah penendang penalti jagoanmu?

Baca Juga: Crystal Palace Dihajar Liverpool 0-7, J. Klopp Puji Pemain

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya