5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai Kapten

Ada Alexandre Lacazette

Arsenal baru saja mencopot Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten tim. Keputusan itu dilakukan The Gunners karena mantan pemain Borussia Dortmund tersebut melakukan tindakan indisipliner. Akibatnya, klub asal London Utara itu saat ini tidak memiliki kapten tetap.

Hal itu membuat Mikel Arteta harus mencari pemimpin baru yang dapat diandalkan di atas lapangan. Beberapa nama dianggap layak untuk menggantikan peran Aubameyang.

1. Ben White

5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai KaptenBen White (planetfootball.com)

Ben White adalah rekrutan anyar Arsenal pada musim panas 2021. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari Brighton dengan biaya senilai 58,5 juta euro atau setara Rp1 triliun. Kehadiran sang pemain ternyata memberikan dampak yang sangat besar bagi lini pertahanan The Gunners musim ini.

Buktinya, Arsenal mampu mencatatkan 8 clean sheet dari 17 pertandingan di Premier League. Karena kontribusinya besar itu, White dianggap sangat layak untuk menjadi pemimpin Arsenal di atas lapangan.

2. Gabriel Magalhaes

5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai KaptenGabriel Magalhaes (skysports.com)

Penampilan Gabriel Magalhaes meningkat sangat pesat musim ini. Bersama Ben White, mereka sukses membentuk duet yang sangat menjanjikan di lini pertahanan. Bek asal Brasil ini tercatat sudah tampil sebanyak 14 kali dan mencetak 2 gol di kompetisi Premier League.

Permainan impresif Gabriel membuat Mikel Arteta tak ragu untuk memujinya. Jika terus tampil baik dan mampu mengondisikan lini pertahanan dengan baik, bukan tidak mungkin Gabriel ditunjuk Arteta sebagai kapten Arsenal selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dianggap Layak untuk Menggantikan Luuk de Jong di Barca

3. Aaron Ramsdale

5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai KaptenAaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Keputusan Arsenal untuk mendatangkan Aaron Ramsdale pada musim panas lalu menjadi langkah yang sangat tepat. Pasalnya, kehadiran penjaga gawang asal Inggris itu langsung memberikan dampak. Penyelamatan-penyelamatan penting kerap kali dibuat sang kiper di setiap pertandingan.

Dengan kualitas yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika Ramsdale berhasil menjadi kiper utama Arsenal saat ini. Meski usianya masih sangat muda, 23 tahun, tetapi Ramsdale sudah memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Hal itu bisa dilihat dari ketegasannya ketika memarahi para bek Arsenal.

4. Alexandre Lacazette

5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai KaptenAlexandre Lacazette (sempremilan.com)

Alexandre Lacazette merupakan pemain paling senior kedua di skuad Arsenal musim ini. Penyerang asal Prancis itu saat ini sudah berusia 30 tahun. Soal pengalaman, ia tentu tak perlu diragukan. Lacazette tercatat pernah menjadi kapten tim ketika masih membela Olympique Lyon.

Sayangnya, kebersamaan sang penyerang dan Arsenal sepertinya akan segera berakhir musim ini. Pasalnya, kontraknya akan usai pada Juni 2022 mendatang. Di samping itu, Arsenal belum menyodorkan kontrak baru untuk Lacazette.

5. Granit Xhaka

5 Pemain Dianggap Layak Menggantikan Aubameyang sebagai KaptenGranit Xhaka (skysports.com)

Sebelum Aubameyang menjadi kapten, Arsenal sempat memilih Granit Xhaka sebagai pemimpin di atas lapangan. Akan tetapi, Xhaka harus kehilangan jabatannya itu setelah bergesekan dengan pendukung Arsenal. Meski sempat bersitegang, kondisi Xhaka dan para pendukung Arsenal saat ini sudah membaik.

Xhaka sendiri sudah membela Arsenal sejak 2016 silam. Di samping itu, ia juga pernah menjadi kapten tim nasional Swiss. Dengan alasan itu, Xhaka dinilai sangat layak untuk menjadi kapten tetap Arsenal saat ini.

Menjadi seorang kapten bukanlah tugas yang mudah. Selain harus tegas, seorang kapten juga wajib memiliki perilaku yang baik. Menurutmu, siapa yang layak untuk menjadi kapten Arsenal selanjutnya?

Baca Juga: Aubameyang Mau Cabut Usai Dipecat Jadi Kapten Arsenal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya