5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022

Sejumlah bek ternama ada di bawah radar

Tidak seperti awal musim, Chelsea tampil cukup buruk dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League 2021/2022. Tim asuhan Thomas Tuchel itu tercatat hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 6 laga. Hal itu membuat The Blues harus rela turun ke posisi ketiga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Jelang bursa transfer Januari 2022, Chelsea diprediksi bakal mendatangkan pemain baru agar tim makin solid. Sejauh ini, ada beberapa nama yang tengah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

1. Eden Hazard 

5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022Eden Hazard (new.in-24.com)

Eden Hazard meninggalkan Chelsea pada 2019. Pemain asal Belgia itu memilih melanjutkan kariernya bersama raksasa Spanyol, Real Madrid. Kehadirannya saat itu diharapkan bisa membuat Los Blancos kembali tampil impresif. Sayangnya, Hazard justru lebih sering menderita cedera daripada tampil di atas lapangan.

Karena performanya tak kunjung membaik, Real Madrid kabarnya siap untuk melepas Hazard pada Januari nanti. Chelsea dilaporkan tertarik kepada sang pemain, tetapi dengan status pinjaman. Di samping itu, Newcastle United juga dikaitkan dengan mantan pemain Chelsea tersebut.

2. Maxence Lacroix

5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022Maxence Lacroix (news.in-24.com)

Chelsea terancam kehilangan tiga bek andalannya pada akhir musim ini, yaitu Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen. Ketiga nama itu kontraknya akan berakhir pada Juni 2022. Sedangkan, mereka belum juga menandatangani kontrak baru hingga saat ini.

Dengan kondisi itu, Thomas Tuchel diprediksi bakal merekrut bek baru pada bursa transfer Januari nanti. Salah satu nama yang terus dikaitkan dengan Chelsea adalah Maxence Lacroix. Bek milik Wolfsburg itu bisa digunakan The Blues sebagai investasi jangka panjang karena masih berusia 21 tahun.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Berpeluang Hengkang pada Transfer Januari 2022

3. Attila Szalai

5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022Attila Szalai (t24.com)

Jika kesulitan mendapatkan Maxence Lacroix, Chelsea dilaporkan akan mengalihkan pandangannya ke Attila Szalai. Pria berusia 23 tahun itu merupakan bek andalan Fenerbahce musim ini. Dari 18 pertandingan di Liga Turki, ia tercatat memainkan laga sebanyak 16 kali dan mencetak 2 assist.

Harga Szalai juga tergolong murah. Dilansir Transfermarkt, harga sang pemain berada di kisaran angka 11 juta euro atau setara Rp191 miliar. Selain Chelsea, Sevilla dan Atletico Madrid juga dikabarkan tertarik dengan Szalai.

4. Jules Kounde 

5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022Jules Kounde (teamtalk.com)

Jules Kounde sudah dikaitkan dengan The Blues dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, sang pemain hampir saja hengkang ke Stamford Bridge pada musim panas lalu. Sayangnya, kesepakatan gagal terjadi karena Sevilla tiba-tiba menaikkan harga Kounde.

Kendati begitu, Thomas Tuchel diprediksi bakal mencoba memboyongnya lagi pada bursa transfer musim dingin nanti. Dilansir ESPN, Sevilla mematok harga bek andalannya itu di kisaran angka 60 juta euro atau senilai Rp1 triliun. Bagi tim sekelas Chelsea, harga tersebut jelas bukan masalah.

5. Lucas Digne 

5 Pemain Dikaitkan dengan Chelsea untuk Transfer Januari 2022Lucas Digne (skysports.com)

Cederanya Ben Chilwell membuat Thomas Tuchel hanya memiliki Marcos Alonso di posisi bek sayap kiri. Pelatih asal Jerman itu sempat memainkan Saul Niguez, Reece James, Christian Pulisic, hingga Callum Hudson-Odoi di posisi bek sayap kiri, tetapi tidak ada yang mampu tampil meyakinkan.

Dengan kondisi tersebut, Chelsea dilaporkan akan merekrut bek sayap kiri baru dalam waktu dekat. Lucas Digne menjadi salah satu nama yang tengah dikaitkan dengan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Namun, untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain, Chelsea harus bersaing dengan Leicester City dan Newcastle United.

Itulah lima pemain yang sedang dikaitkan dengan Chelsea pada jendela bursa transfer musim dingin. Menurutmu, siapa saja yang bakal direkrut Thomas Tuchel?

Baca Juga: 5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya