Comscore Tracker

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujian

Mereka bermain di kompetisi Premier League

Premier League merupakan salah satu ajang terbaik di dunia. Banyak sekali pemain hebat yang berkarier di kasta tertinggi Inggris itu. Saking banyaknya pemain bintang, beberapa pemain bahkan sangat jarang mendapatkan pujian.

Mereka juga tampil konsisten sepanjang musim ini. Berikut 5 pemain Premier League yang tidak mendapatkan kredit yang layak.

1. James Tarkowski – Burnley 

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujianskysports.com

James Tarkowski telah menjadi sosok yang luar biasa di lini belakang Burnley. Pemain berusia 28 tahun itu tak pernah tergantikan perannya sepanjang musim ini di ajang Premier League. Ia juga sukses mengantarkan timnya itu untuk sementara lolos dari zona degradasi.

Tarkowski sejauh ini sudah bermain sebanyak 27 pertandingan di Premier League. Dari seluruh laga itu, ia turut berkontribusi dalam mencatatkan 9 clean sheet bagi Burnley. Tarkowski dikenal sebagai bek dengan duel bola udara yang sangat baik. Ia saat ini sudah membuat akurasi umpan hingga lebih dari 70 persen.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Tertua yang Pernah Tampil di Premier League

2. Illan Meslier – Leeds United 

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujianleeds-live.co.uk

Walau berstatus sebagai tim promosi, Leeds United tak terlihat seperti klub baru di Premier League. Tak hanya tajam di lini depan, Leeds United juga terkadang tampil solid di lini belakang. Semua itu tentu tidak bisa terlepas dari sosok sang penjaga gawang, Illan Meslier.

Kiper muda asal Prancis itu tampil sangat baik di musim debutnya bermain di Premier League. Dari 28 pertandingan yang sudah dilalui, ia berhasil menciptakan 9 clean sheet untuk Leeds United. Berkat penampilannya itu, sang pemain mengalami kenaikan harga yang lumayan tinggi.

3. Harvey Barnes – Leicester City 

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujiannewindianexpress.com

Harvey Barnes adalah pemain yang berasal dari akademi Leicester City. Ia sudah mulai diandalkan di tim utama sejak musim lalu. Tampil sebagai winger, pemain berusia 23 tahun itu berhasil menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini. Ia sudah mengoleksi 13 gol serta 4 assist dari 35 pertandingan.

Berkat sumbangsihnya itu, Leicester City saat ini berhasil berada di urutan ketiga Premier League. Sayangnya, Barnes mengalami cedera lutut ketika berjumpa dengan Arsenal di pekan ke-26. Meski demikian, bakat sang pemain tetap harus diwaspadai dalam tahun-tahun mendatang.

4. Kelechi Iheanacho – Leicester City 

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujiannbcsports.com

Kelechi Iheanacho sebenarnya bukanlah penyerang pilihan utama Leicester City. Namun, dengan absennya Maddison dan Barnes, ia sukses menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Bahkan, pemain asal Nigeria itu berhasil mencetak hattrick ke gawang Sheffield United pada pekan ke-28.

Tak hanya itu, Iheanacho juga memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Maret. Semua itu tidak terlepas dari permainan sang pemain yang membaik dalam beberapa laga terakhir. Iheanacho sejauh ini sudah menciptakan 12 gol serta 5 assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

5. Tomas Soucek - West Ham United 

Tampil Konsisten, 5 Pemain Ini Justru Jarang Mendapatkan Pujianindependent.co.uk

Tomas Soucek adalah pemain yang baru direkrut oleh West Ham United pada awal musim ini. Meski baru bermain di kompetisi terbaik Inggris, ia langsung bisa menyetel dengan kultur sepak bola Premier League. Buktinya, sang pemain tampil sangat menjanjikan di musim ini. Bahkan, pemain asal Ceko itu terlibat dalam 20% gol West Ham musim ini.

Soucek sendiri sudah mengoleksi 9 gol dari 29 pertandingan di Premier League. Catatan itu tentu sangat baik bagi pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 26 tahun itu juga sangat tenang dengan bola di kakinya dengan akurasi operan 77%. Berkat performanya juga, West Ham saat ini berhasil berada di urutan kelima Premier League.

 

Nah, itulah lima pemain yang tidak mendapatkan kredit yang layak pada musim ini. Performa impresif yang ditunjukkan oleh mereka berhasil membuat timnya bermain baik sejauh ini.

Baca Juga: Tomas Soucek, Big Man Anyar Andalan West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya