Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga Pramusim

#IDNTimesSport Demi dapat tempat reguler di musim depan 

Manchester United saat ini tengah mempersiapkan diri dalam pertandingan pramusim. Laga pramusim dilakukan oleh skuad Setan Merah untuk melihat kualitas para pemain yang dimiliki saat ini. Rencananya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menghadapi sejumlah tim di laga ini, seperti Derby County, Queens Park Rangers (QPR), Brentford, Preston, dan Everton.

Jika tidak ingin dibuang pada musim depan, para pemain tentu harus menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan kali ini. Berikut lima pemain Setan Merah yang wajib tampil apik di laga pramusim.

1. Alex Telles 

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga PramusimAlex Telles. (90min.com)

Alex Telles didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu. Kehadirannya justru membuat Luke Shaw tampil impresif sepanjang musim lalu. Performa apik yang ditunjukkan oleh Shaw membuat Telles lebih sering duduk di bangku cadangan.

Jika Telles ingin mendapatkan tempat inti pada musim depan, ia tentu harus menunjukkan penampilan yang apik di depan Solskjaer pada pertandingan pramusim. Musim lalu Telles tercatat tampil sebanyak 24 kali yang sebagian besar datang dari bangku cadangan.

2. Eric Bailly 

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga PramusimEric Bailly. (90min.com)

Masalah cedera membuat performa Eric Bailly terlihat biasa-biasa saja bersama Manchester United. Dalam lima musim terakhir, sang pemain hanya mencatatkan 66 pertandingan di Premier League. Catatan tersebut tentu saja sangat mengecewakan bagi pemain sekelas Bailly.

Kehadiran Harry Maguire dan Victor Lindelof semakin membuat posisi Bailly tersingkirkan dari tim utama. Pemain asal Pantai Gading itu tentu harus mempertontonkan penampilan terbaiknya di laga pramusim jika tidak ingin dibuang oleh Manchester United.

3. David De Gea 

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga PramusimDavid De Gea. (90min.com)

David De Gea sudah menjadi kiper andalan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, performa kiper asal Spanyol itu tidaklah terlalu istimewa pada musim lalu. Alhasil, posisinya kerap kali digantikan oleh Dean Henderson.

De Gea tentu harus membuktikan dirinya kembali di pertandingan pramusim. Tidak hanya kehilangan tempat inti di Manchester United, kiper berusia 30 tahun itu juga sudah kehilangan posisi inti di bawah mistar gawang tim nasional Spanyol pada turnamen Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!

4. Donny van de Beek 

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga PramusimDonny van de Beek. (90min.com)

Didatangkan dengan biaya yang cukup mahal pada musim panas tahun lalu, Donny van de Beek justru belum memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Manchester United sepanjang musim lalu. Gelandang asal Belanda tersebut terlihat kesulitan untuk bisa mendapatkan tempat reguler di tim utama.

Jika tak ingin kembali kehilangan kesempatan bermain, van de Beek tentu harus mempertontonkan penampilan terbaiknya di pertandingan pramusim. Pria berusia 24 tahun itu sebenarnya merupakan gelandang dengan kemampuan yang luar biasa. Hal itu dibuktikan ketika sang pemain masih membela Ajax Amsterdam.

5. Anthony Martial 

5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga PramusimAnthony Martial. (90min.com)

Musim lalu Anthony Martial harus diakui tampil sangat mengecewakan bersama Manchester United. Dari 36 pertandingan di semua kompetisi, sang penyerang hanya bisa menciptakan 7 gol saja. Catatan tersebut jauh menurun jika dibandingkan pada musim 2019/2020, di mana ia sukses mencetak 23 gol.

Kini pemain asal Prancis tersebut harus kembali membuktikan dirinya melalui pertandingan pramusim. Kesempatan Martial untuk bermain musim depan juga terbilang cukup sulit karena Manchester United baru saja mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

Memang bukan hal yang mudah untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler bersama tim sebesar Manchester United. Namun, dengan nama besar mereka, kelima nama tersebut harus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer pada musim depan.

Baca Juga: Legenda Manchester United, Gary Neville Kritik Jersey Baru 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya