5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021

Tim asuhan Solskjaer terancam mengalami eksodus pemain!

Premier League musim 2020/2021 memang baru berjalan hampir setengah kompetisi. Meskipun demikian, Manchester United yang di awal musim sempat terseok-seok, saat ini mulai menemukan permainan terbaiknya. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di urutan keempat dengan perolehan 27 poin dari 14 pertandingan.

Performa apik Setan Merah sejauh ini tentu tidak bisa terlepas dari peran para pemain andalannya. Namun, pada akhir musim ini, The Red Devils terancam bakal mengalami eksodus karena sejumlah pemainnya akan habis kontrak pada akhir musim. Beberapa nama yang kontraknya habis itu merupakan pemain berpengalaman, lho. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Mudik di Masa Corona, Begini Perjuangan Sergio Romero ke Argentina  

1. Sergio Romero 

5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021goal.com

Sejak bergabung pertama kali di Old Trafford, Sergio Romero tak pernah menjadi pilihan utama di Manchester United. Ia hanya menjadi penjaga gawang pelapis David de Gea dan lebih sering dimainkan di kompetisi yang tidak terlalu bergengsi, seperti Piala FA. Bahkan, musim ini kiper asal Argentina itu sudah tidak lagi mendapatkan tempat di tim utama karena kehadiran Dean Henderson.

Jika melihat situasi tersebut, Romero tampaknya akan meninggalkan Manchester United di akhir musim setelah kontraknya habis. Sejumlah klub Premier League seperti Everton dan Leeds United dikabarkan tertarik dengan jasa sang kiper. Romero sendiri telah bermain bersama Manchester United selama 5 musim lebih.

2. Juan Mata 

5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021goal.com

Juan Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada musim panas 2014 dengan biaya yang cukup mahal, yakni 45 juta euro. Saat itu, ia dijual ke Old Trafford lantaran tak terpakai dalam skema Jose Mourinho di Chelsea. Uniknya, Mata kembali bertemu dengan Mourinho setelah Mou ditunjuk sebagai nakhoda Setan Merah pada tahun 2016. Namun kali ini, pelatih asal Portugal itu sudah menyadari bakat yang dimiliki oleh sang pemain.

Selama 6 musim lebih berseragam Manchester United, Mata sudah bermain sebanyak 264 pertandingan dan menciptakan 50 gol dan 47 assist. Jika melihat usianya yang sudah tidak lagi muda, 32 tahun, ia kemungkinan besar akan dilepas secara gratis pada akhir musim ini.

3. Edinson Cavani 

5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021goal.com

Edinson Cavani merupakan pembelian terbaru Manchester United di awal musim ini. Pemain asal Uruguay itu didatangkan dengan gratis setelah kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain. Manchester United sendiri memberikan kontrak kepada sang pemain selama satu tahun dan opsi perpanjangan selama semusim.

Pemain yang diberikan kepercayaan untuk menggunakan nomor 7 ini telah menciptakan 3 gol dan 2 assist dari 8 pertandingan di Premier League musim ini. Catatan itu terbilang lumayan mengingat sang pemain hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti. Jika mampu tampil lebih baik lagi, tidak menutup kemungkinan Cavani akan berada di Manchester lagi pada tahun depan.

4. Marcos Rojo 

5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021goal.com

Marcos Rojo terakhir kali bermain dengan tim utama Manchester United pada musim lalu, tepatnya pada tanggal 10 November 2019. Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama 1 menit di atas lapangan. Sementara itu, di musim ini, ia sudah tidak lagi dimasukkan ke skuad utama oleh Solskjaer.

Tercatat Rojo hanya bermain sekali di musim ini, itu pun dengan tim Manchester United U-23. Jika melihat situasi tersebut, ia sepertinya sudah tidak lagi dibutuhkan di lini belakang Setan Merah dan berpeluang besar hengkang di musim depan.

5. Jesse Lingard 

5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021goal.com

Jika para pemain sebelumnya sudah tidak terpakai karena faktor usia yang sudah tidak lagi muda, lain halnya dengan Jesse Lingard. Di usia yang baru menginjak 28 tahun, ia sebenarnya masih layak untuk bermain di skuad utama Manchester United. Namun, Solskjaer memiliki pandangan sendiri dan memilih tak memakai sang pemain di Premier League.

Musim ini, Lingard hanya bermain sebanyak 2 kali, itu pun di kompetisi Piala Liga. Dengan usia yang tidak terlalu tua tersebut, pemain asli akademi Manchester United ini sepertinya tidak akan sepi peminat jika memilih meninggalkan tim di akhir musim.

 

Jika dalam waktu dekat kelima pemain di atas tak kunjung disodori kontrak baru oleh manajemen Manchester United, mereka berpeluang meninggalkan tim pada akhir musim. Siapa yang masih layak untuk berseragam Manchester United di musim depan?

Baca Juga: Tersisih dari Skuad Utama, Jesse Lingard Jadi Incaran Dua Klub Raksasa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya