5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnick

Ralf Rangnick dikenal kerap menghasilkan pemain berkualitas 

Ralf Rangnick baru saja diresmikan sebagai pelatih interim Manchester United. Pria asal Jerman ini akan menangani Cristiano Ronaldo dan kolega selama 6 bulan lamanya. Setelah itu, ia akan menjalani tugas baru sebagai penasihat di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Kesempatan menangani Setan Merah menjadi pengalaman pertama bagi Rangnick untuk melatih tim asal Inggris. Di kompetisi Premier League, Rangnick sendiri akan kembali berjumpa dengan sejumlah pemain yang pernah dilatihnya di beberapa klub yang ia tangani sebelumnya.

Berikut lima pemain top Premier League yang pernah ditangani Ralf Rangnick.

1. Ibrahima Konate 

5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnickpotret Ibrahima Konate (liverpoolfc.com)

Ibrahima Konate baru didatangkan Liverpool pada musim panas tahun ini. Bek asal Prancis itu tercatat pernah dilatih Ralf Rangnick ketika masih membela RB Leipzig. Konate saat itu menjadi sosok kunci dalam skuad Leipzig pada musim 2018/2019.

Di musim itu, pemain yang saat ini berusia 22 tahun tersebut mampu memainkan total 43 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga itu, Konate sukses menciptakan 3 gol serta 1 assist.

2. Timo Werner 

5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnickpotret Timo Werner (planetfootball.com)

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Timo Werner adalah penyerang hebat di kompetisi Bundesliga. Kala masih bermain untuk RB Leipzig, striker timnas Jerman tersebut sempat dilatih oleh Ralf Rangnick selama satu tahun pada musim 2018/2019. Di bawah asuhan Rangnick, Werner tampil impresif dengan sukses menciptakan 19 gol dan 10 assist dari 39 laga.

Kedua sosok itu juga berhasil membawa RB Leipzig menembus babak final DFB-Pokal. Akan tetapi, RB Leipzig saat itu harus berpuas diri finis sebagai runner-up karena kalah dari Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga yang Bisa Diangkut Ralf Rangnick ke MU

3. Joel Matip 

5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnickpotret Joel Matip (thisisanfield.com)

Tidak seperti dua pemain lainnya, Joel Matip dilatih oleh Ralf Rangnick saat masih bermain untuk FC Schalke. Tapi, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tidak terlalu lama ditangani oleh pria asal Jerman tersebut. Ia tercatat hanya dimainkan sebanyak 21 kali di bawah asuhan Rangnick.

Setelah tampil apik bersama Schalke, Matip kemudian direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2016. Bersama klub asal Merseyside ini, sang pemain telah mencatatkan 138 pertandingan serta menciptakan 6 gol dan 3 assist.

4. Gylfi Sigurdsson 

5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnickpotret Gylfi Sigurdsson (evertonfc.com)

Sebelum bermain di kompetisi Premier League, Gylfi Sigurdsson pernah tampil bersama klub Jerman, yakni TSG Hoffenheim. Ia bergabung dengan Hoffenheim pada tahun 2010 ketika tim tersebut ditangani oleh Ralf Rangnick. Saat itu, Rangnick merekrut sang pemain dari Reading dengan nominal senilai Rp90 miliar.

Namun, kedua sosok itu hanya bekerja sama selama satu tahun saja. Dalam kurun waktu tersebut, Sigurdsson mampu memainkan 15 pertandingan dan mencetak 7 gol serta 1 assist.

5. Emile Smith Rowe

5 Pemain Ternama Premier League yang Pernah Dilatih Ralf Rangnickpotret Emile Smith Rowe (skysports.com)

Emile Smith Rowe saat ini adalah pemain kunci di lini tengah Arsenal. Namun, sebelum menjadi pemain reguler di Stadion Emirates, sang pemain pernah dipinjamkan ke RB Leipzig selama 6 bulan. Momen itu terjadi pada Januari hingga Juli 2019. Dalam tempo yang cukup singkat itu, ia pernah mencicipi sentuhan tangan dingin Ralf Rangnick.

Arsenal memutuskan untuk meminjamkan Smith Rowe ke Leipzig agar sang pemain mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Sayangnya, pemain lulusan akademi Arsenal ini gagal mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah Rangnick. Ia tercatat hanya tampil sebanyak 3 kali saja saat di RB Leipzig.

Itulah lima mantan anak didik Ralf Rangnick yang akan dihadapinya bersama Manchester United di kompetisi Premier League musim ini. Kebetulan, kelima pemain tersebut kini berstatus sebagai pemain kunci bagi klub masing-masing sejauh ini. Akankah Rangnick merekrut mereka ke Manchester United di masa yang akan datang?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Diterbitkan Ralf Rangnick, Haaland Termasuk

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya