Comscore Tracker

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettino

Pochettino baru melatih PSG sebanyak 4 laga sejauh ini

Mauricio Pochettino baru bergabung dengan Paris Saint-Germain pada awal Januari ini. Pelatih asal Argentina itu menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat oleh manajemen tim. Meski baru beberapa kali menangani PSG, Pochettino sudah berhasil memenangi trofi pertamanya, yakni Trophee des Champions.

Gelar tersebut tentu menjadi awal yang positif bagi Pochettino di Parc des Princes. Di bawah tangan dinginnya, sejumlah pemain dinilai akan berkembang dengan bagus dan berhasil mengeluarkan potensi terbaiknya. Berikut ini 5 pemain PSG yang bisa berkembang di bawah nakhoda Pochettino.

Baca Juga: Peringatan Pochettino, Neymar sampai Mbappe Bisa Jadi Cadangan PSG 

1. Marquinhos 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettinogoal.com

Pochettino merupakan sosok pelatih yang suka memulai serangan dari bawah. Saat masih di Spurs, ia mengandalkan Toby Alderweireld untuk menerapkan strateginya itu. Pelatih berusia 48 tahun itu juga sering kali menggunakan beknya untuk memainkan bola-bola panjang.

Di PSG saat ini, Pochettino memiliki harapan yang sama dalam sosok Marquinhos. Pemain asal Brasil itu juga bisa multifungsi karena bisa ditempatkan pada posisi gelandang bertahan. Ia dinilai akan berkembang jauh lebih baik di bawah asuhan Pochettino musim ini.

2. Idrissa Gana Gueye 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettinotribalfootball.com

Pochettino merupakan sosok pelatih yang sering menggunakan pakem 4-2-3-1. Besar kemungkinan ia juga akan menggunakan strategi tersebut di PSG musim ini. Dua posisi gelandang bertahan pun besar kemungkinan salah satunya akan diisi oleh Gueye.

Sang pemain merupakan sosok gelandang bertahan yang bertugas sebagai pemutus serangan lawan, mirip seperti peran Victor Wanyama di Spurs. Gueye sendiri memang dikenal sebagai gelandang yang memiliki tipe permainan agresif dan mahir merebut bola. Selain itu, ia juga bisa memulai transisi dari pertahanan ke serangan.

3. Marco Verratti 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettinobleacherreport.com

Marco Verratti selalu menjadi andalan Tuchel di lini tengah PSG. Ia juga diprediksi akan mendapatkan menit bermain yang lebih di bawah Pochettino. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pengumpan terbaik di Ligue 1 dengan memiliki tingkat keberhasilan operan mencapai 92% musim ini.

Dalam 4 laga di bawah Pochettino sejauh ini, sang pemain selalu bermain full selama 90 menit. Ia ditempatkan sebagai gelandang serang dan dibantu oleh dua pemain gelandang bertahan. Verratti pun dinilai akan kembali menjadi kreator di lini tengah PSG musim ini.

4. Neymar

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettinotalksport.com

Pemain selanjutnya yang dinilai akan berkembang di bawah Pochettino adalah penyerang andalan asal Brasil, Neymar. Pemain berusia 28 tahun itu tentu akan mendapatkan kepercayaan lebih dari Pochettino musim ini. Sebab, ia merupakan pemain yang sangat berbakat secara kualitas.

Neymar dapat ditempatkan di posisi mana pun di lini depan oleh Pochettino. Mantan pemain Barcelona itu juga bisa digunakan sebagai pembeda di setiap jalannya pertandingan. Neymar sendiri baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki.

5. Kylian Mbappe 

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Bisa Berkembang di Bawah Pochettinopsgtalk.com

Di usia yang masih sangat muda, 22 tahun, Kylian Mbappe sudah menjadi pemain andalan di lini depan PSG dalam beberapa musim terakhir. Bersama Neymar, mereka berhasil memecah belah pertahanan lawan. Di bawah asuhan Pochettino, pemain asal Prancis itu juga dinilai akan berkembang semakin baik.

Seperti yang diketahui, Mbappe memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata. Kelebihannya itu bisa dimanfaatkan oleh Pochettino untuk menyisir posisi sayap. Dengan begitu, Neymar bisa bermain lebih fokus ke dalam dan bersanding bersama Icardi atau Kean di lini depan.

 

Dengan komposisi pemain yang berkualitas, kira-kira, mampukah Pochettino membawa PSG berbicara banyak di ajang Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 6 Top Skor Sepanjang Sejarah Paris Saint-Germain, Ada Mbappe!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya