Comscore Tracker

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettino

Pochettino baru ditunjuk sebagai pelatih PSG

Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain pada awal tahun ini. Ia menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat oleh manajemen PSG. Pelatih asal Argentina itu diikat kontrak oleh Les Parisiens hingga Juni 2022.

Sejauh ini, Pochettino sudah menangani PSG sebanyak 5 laga dan menghasilkan 4 kemenangan dan 1 imbang. Bahkan, ia sudah mempersembahkan gelar juara Piala Super Prancis setelah berhasil mengantarkan timnya menang 2-1 dari Marseille.

Pelatih berusia 48 tahun itu tentu memiliki sejumlah rencana yang akan dilakukan selama menangani PSG, termasuk membeli dan melepas beberapa pemain. Berikut ini 5 pemain yang bisa tersingkirkan di bawah nakhoda Pochettino.

Baca Juga: Tambah Amunisi, Arsenal Siap Bajak Duo PSG Layvin Kurzawa dan Draxler

1. Julian Draxler 

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettinolequipe.fr

Julian Draxler menjadi salah satu pemain yang bisa saja tersingkirkan dari skuat PSG saat ini. Pasalnya, ia tak bisa terlalu bersaing di tim reguler PSG. Pemain asal Jerman tersebut lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Selain itu, Pochettino juga berencana mendatangkan Dele Alli ke PSG. Hal tersebut tentu saja membuat posisi Draxler semakin terancam di skuad utama.

2. Rafinha Alcantara 

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettinoligue1.com

Rafinha Alcantara bergabung dengan klub raksasa Prancis ini pada musim panas lalu. Ia hijrah ke PSG dengan gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Barcelona. Sayangnya, keputusan tersebut bisa dibilang kurang tepat.

Pasalnya, pemain asal Brasil ini kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang lebih. Karena minimnya waktu bermain, Rafinha bisa jadi akan tersingkirkan selama PSG dinakhodai Pochettino.

3. Danilo Pereira 

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettinopsg.fr

Danilo Pereira dipinjam oleh PSG dari FC Porto pada awal musim ini. Dalam beberapa laga awal, ia bermain cukup baik di lini tengah. Namun, seiring berjalannya waktu, gelandang asal Portugal ini dinilai kurang layak untuk bersaing di tim reguler.

Masalah cedera membuat ia harus absen dalam beberapa kesempatan. Melihat hal tersebut, kecil kemungkinan bagi sang pemain untuk dipermanenkan pada akhir musim.

4. Presnel Kimpembe 

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettinogoal.com

Presnel Kimpembe merupakan salah satu pemain asli akademi PSG. Dalam beberapa kesempatan, ia sering kali menjadi pemain inti di skuad utama. Sayangnya, ia juga kerap kali diterpa cedera yang membuatnya harus absen di laga-laga penting.

Pochettino juga sepertinya tidak bakal memasukkan sang pemain sebagai pilihan utama di tim reguler. Mantan pelatih Spurs itu sepertinya lebih suka dengan performa Abdou Diallo yang tampil menjanjikan di lini pertahanan PSG akhir-akhir ini.

5. Thilo Kehrer 

5 Pemain PSG yang Bisa Tersingkir di Bawah Nakhoda Pochettinopsgtalk.com

Thilo Kehrer diboyong PSG pada musim panas 2018 dari Schalke 04. Di musim debutnya, ia merupakan salah satu pemain andalan, baik di posisi bek kanan maupun bek tengah. Namun, performa yang menurun membuat sang pemain mulai kehilangan kepercayaan untuk bermain.

Bek berusia 24 tahun itu tercatat hanya membukukan 18 pertandingan di Ligue 1 dalam 2 musim terakhir. Masalah cedera memang membuat Kehrer kesulitan bersaing dengan para pemain PSG lainnya.

 

Itu tadi lima pemain yang bisa tersingkirkan selama PSG ditangani Pochettino. Apakah satu di antara lima pemain itu akan dijual pada bursa transfer musim dingin ini?

Baca Juga: PSG Dapatkan Pemain Muda Jerman, Thilo Kehrer dari Schalke

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya