Comscore Tracker

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim Ini

Banyaknya pemain bintang membuat mereka minim bermain

Chelsea bermain cukup apik awal musim 2021/2022 ini. Tim asuhan Thomas Tuchel itu berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 26 poin dari 11 laga. Sementara, di Liga Champions, Chelsea berada di urutan kedua dengan total 9 poin dari 4 pertandingan.

Performa apik Chelsea tersebut tentu tidak terlepas dari penampilan impresif sejumlah pemain bintang. Sayangnya, tidak semua pemain The Blues mendapatkan kesempatan bermain yang cukup awal musim ini. Beberapa di antaranya bahkan harus rela menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk di bangku cadangan.

1. Malang Sarr

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim IniMalang Sarr (chelsea-news.co)

Thomas Tuchel sering kali menggunakan skema tiga bek musim ini. Kendati begitu, Malang Sarr belum juga diberi kepercayaan bermain secara reguler. Sejauh ini, pemain asal Prancis tersebut baru tampil 3 kali, dengan rincian 2 laga Piala Liga Inggris dan 1 laga Premier League.

Dari seluruh penampilannya tersebut, Sarr bermain penuh selama 270 menit di atas lapangan. Di samping itu, pemain berusia 22 tahun tersebut belum menciptakan gol ataupun assist sejauh ini.

2. Christian Pulisic

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim IniChristian Pulisic (planetfootball.com)

Christian Pulisic tercatat baru bermain bersama Chelsea sebanyak empat kali sejauh ini. Pemain asal Amerika Serikat ini sering absen lantaran mengalami masalah cedera. Dalam empat pertandingan itu, ia bermain total selama 180 menit.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini terakhir kali tampil dengan The Blues pada pertandingan melawan Burnley di Premier League. Ketika itu, Pulisic hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dan bermain selama 5 menit.

Baca Juga: Sosok Kapten Amerika Serikat Itu Adalah Christian Pulisic

3. Saul Niguez

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim IniSaul Niguez (teamtalk.com)

Saul Niguez diboyong Thomas Tuchel dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Gelandang asal Spanyol ini bergabung dengan status pinjaman selama satu tahun. Kehadirannya saat itu diharapkan bisa membuat lini tengah The Blues makin solid.

Sayangnya, Saul justru kesulitan mendapatkan posisi inti di tim reguler Chelsea sejauh ini. Ia tercatat baru tampil sebanyak lima kali dan hanya sekali tampil penuh. Jika tak kunjung tampil apik, besar kemungkinan Saul tidak akan dipermanenkan.

4. Ross Barkley

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim IniRoss Barkley (skysports.com)

Ross Barkley sebenarnya ingin dilepas Thomas Tuchel pada musim panas lalu. Akan tetapi, kepindahan sang gelandang dari Stamford Bridge tak kunjung terwujud hingga bursa transfer ditutup. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea musim ini.

Walau begitu, Tuchel masih berbaik hati dengan memberi Barkley kesempatan bermain. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Dari seluruh laga itu, ia belum menciptakan gol ataupun assist.

5. Ruben Loftus-Cheek

5 Pemain Top Chelsea yang Minim Kontribusi Awal Musim IniRuben Loftus-Cheek (skysports.com)

Ruben Loftus-Cheek bisa dibilang sebagai salah satu lulusan akademi Chelsea yang cukup kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim utama. Pasalnya, ia kalah bersaing dari nama-nama top di lini tengah, seperti N’Golo Kante, Jorginho, Mason Mount, dan Mateo Kovacic.

Musim ini, Loftus-Cheek memang sudah tampil sebanyak 10 kali di semua ajang. Namun, sang pemain hanya mencatatkan 464 menit di atas lapangan. Jika dirata-ratakan, ia hanya tampil 46 menit per laganya.

Banyaknya pemain berkualitas di skuad Chelsea musim ini menjadi salah satu penyebab mereka sangat jarang bermain sejauh ini. Meski sebagian besar hanya menjadi pelapis, mereka masih bisa memberikan kontribusi besar jika mampu memaksimalkan setiap kesempatan bermain.

Baca Juga: Saul Niguez Pasti Dibuang Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya