Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Ini

Padahal mereka tampil memukau musim lalu

Musim 2020/2021 telah berjalan hampir setengah kompetisi. Banyak pemain muda yang tampil menjanjikan di kompetisi top Eropa. Bahkan, beberapa dari mereka perannya tak tergantikan di tim utama.

Namun, di samping itu, terdapat juga ada pemain top yang tak kunjung menemukan permainan terbaiknya musim ini. Padahal, di musim sebelumnya, mereka bermain sangat cemerlang. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: Barcelona Siap Bajak Aymeric Laporte dari Manchester City

1. Aymeric Laporte (Manchester City) 

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Inibt.com

Sejak didatangkan pada musim dingin 2018, Aymeric Laporte selalu menjadi andalan di lini pertahanan Manchester City. Namun, musim ini pemain asal Prancis itu minim sekali menit bermain. Ia baru 4 kali tampil di ajang Premier League sejauh ini.

Kini, Laporte mulai kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones. Meski demikian, Pep Guardiola meyakini bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan memainkan banyak pertandingan di tahun-tahun mendatang.

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Inigoal.com

Jadon Sancho merupakan salah satu pemain muda yang menjanjikan di Eropa. Pemain asal Inggris ini menikmati performanya bersama Dortmund pada musim lalu, saat ia menciptakan 20 gol dan 20 assist dari 44 pertandingan. Karena kualitasnya itu, sang pemain sempat menjadi incaran Manchester United pada transfer musim panas lalu.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu mengalami penurunan performa di musim ini. Sancho sempat tak mencetak gol dalam 12 laga berturut-turut di Bundesliga sebelum akhirnya membukukan gol saat melawan VfL Wolfsburg. Meski tak menciptakan banyak gol, ia tetap memberikan banyak assist musim ini, yakni 11 kali di semua kompetisi.

3. Raphael Varane (Real Madrid) 

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Inigoal.com

Real Madrid merupakan tim tersolid di LaLiga musim lalu. Tim asuhan Zinedine Zidane itu hanya kemasukan 25 gol dari 38 pertandingan. Catatan tersebut juga membuat Los Blancos memenangi trofi LaLiga. Salah satu faktor yang membuat Real Madrid tampil apik karena adanya sosok Raphael Varane di jantung pertahanan.

Namun, pemain asal Prancis itu tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Di saat Sergio Ramos cedera, Varane gagal membuat lini belakang Los Blancos tampil solid. Alhasil, Real Madrid pun harus rela kebobolan banyak gol di musim ini.

4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Inicbssports.com

Sejak bergabung dengan Arsenal, peran Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan tak pernah tergantikan. Ia selalu menjadi penyumbang gol terbanyak bagi klub asal London Utara itu. Bahkan, pada musim 2018/2019, sang pemain berhasil menjadi top skor di Premier League bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan perolehan 22 gol.

Namun, pada musim ini, pemain asal Gabon itu mengalami penurunan performa yang signifikan. Ia baru menciptakan 3 gol dari 16 pertandingan di Premier League. Penampilan buruk Aubameyang itu juga membuat Arsenal tercecer di posisi ke-11 Premier League saat ini.

5. Serge Gnabry (Bayern Munchen) 

5 Pemain Top yang Belum Menemukan Performa Terbaiknya di Musim Inibleacherreport.com

Serge Gnabry merupakan salah satu pemain kunci Bayern Munchen musim lalu. Ia memberikan dampak yang cukup signifikan dalam memenangi treble winner. Bahkan, ia menjadi pemain dengan perolehan gol terbanyak kedua musim lalu setelah Robert Lewandowski. Penampilan apiknya itu membuat mantan pemain Arsenal ini mengalami kenaikan banderol yang sangat banyak.

Namun, pemain asal Jerman itu gagal tampil apik di sepanjang musim ini. Dari 21 pertandingan di semua ajang, Gnabry baru membukukan 5 gol dan 3 assist. Meski demikian, ia tetap mendapatkan kepercayaan bermain oleh Hansi Flick di musim ini.

 

Jika gagal menemukan kembali penampilan terbaiknya, mereka bisa saja akan dibangkucadangkan oleh pelatihnya masing-masing. Apa yang membuat performa para pemain tersebut menurun di musim ini?

Baca Juga: Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munich

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya