Comscore Tracker

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinho

Dari Danny Rose hingga Dele Alli!

Tottenham Hotspur bisa dibilang sebagai salah satu tim papan atas di Premier League saat ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu sempat tampil sangat menjanjikan di awal musim ini. Bahkan, Harry Kane dan kolega sempat duduk di posisi pertama dalam beberapa pekan.

Meski saat ini harus terlempar ke urutan lima, Spurs masih memiliki kesempatan untuk dapat kembali ke posisi teratas. Sebab, jarak poin antarklub tidak terlalu jauh. Namun, hingga pekan ke-18 Premier League sejauh ini, ada beberapa pemain yang sangat jarang mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho untuk bermain. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 6 Klub Sepak Bola Asal London Selain Chelsea, Arsenal, dan Tottenham

1. Danny Rose

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinhogoal.com

Danny Rose sudah bermain untuk Tottenham Hotspur dengan waktu yang cukup lama. Ia bergabung dengan klub asal London Utara ini sejak tahun 2007 setelah dibeli dari Leeds United. Meski saat itu masih berusia 17 tahun, ia langsung menjalankan debut di Premier League bersama Spurs.

Namun, masalah cedera yang menimpanya pada musim 2016/2017 membuat sang pemain kehilangan tempat reguler. Alhasil, Ben Davies mendapatkan kepercayaan untuk mengisi kekosongan bek kiri. Karena tak kunjung kembali menemukan performa terbaiknya, Rose sempat dipinjamkan ke Newcastle pada musim lalu.

Bahkan, di awal musim ini, Mourinho mendatangkan bek kiri muda menjanjikan, yakni Sergio Reguilon. Sejauh ini, Rose belum mencatatkan 1 pertandingan pun bersama Spurs di Premier League. Melihat situasi tersebut, Rose sepertinya akan dilepas dengan gratis pada akhir musim ini.

2. Paulo Gazzaniga

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinhogoal.com

Paulo Gazzaniga sudah bergabung dengan Spurs sejak tahun 2017. Namun, ia tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Bahkan, di musim ini, sang kiper belum mencatatkan 1 pertandingan pun bersama Tottenham.

Di musim lalu saat Hugo Lloris cedera, pria asal Argentina ini sempat menjadi penjaga gawang pilihan. Namun, kembalinya Lloris dari cedera membuat ia harus rela kembali duduk di bangku cadangan. Dengan kehadiran Joe Hart di musim panas kemarin, Gazzaniga semakin terpuruk di Tottenham Hotspur saat ini.

3. Erik Lamela 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinhoskysports.com

Performa menjanjikan yang ditunjukkan oleh Harry Kane dan Son Heung Min di lini depan membuat peran mereka tak tergantikan sejauh ini. Hal tersebut tentu saja membuat Erik Lamela minim kontribusi. Terlebih lagi, Steven Bergwijn, Lucas Moura, dan Carlos Vinicius mampu tampil apik ketika diberi kepercayaan untuk bermain.

Alhasil, Lamela hanya tampil 7 kali di Premier League sejauh ini, itu pun dengan menit bermain yang sangat sedikit, yakni 209 menit. Jika dirata-rata, sang pemain hanya mencatatkan 30 menit setiap pertandingan. Capaian tersebut tentu saja sangat mengecewakan untuk pemain berpengalaman sekelas Lamela.

4. Harry Winks 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinhogoal.com

Harry Winks merupakan pemain kunci Tottenham Hotspur saat tim masih dinakhodai oleh Mauricio Pochettino. Namun, sang pemain mulai tersisihkan sejak tim diambil alih Jose Mourinho. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini lebih sering dibangkucadangkan oleh pelatih asal Portugal itu.

Mourinho lebih mempercayai Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, dan Moussa Sissoko untuk mengisi lini tengah. Meski demikian, Winks sepertinya masih memiliki masa depan di Spurs. Sebab, usia sang pemain masih cukup muda dan bisa menjadi andalan Tottenham dalam beberapa tahun mendatang.

5. Dele Alli 

5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tidak Masuk Skema Jose Mourinhoteamtalk.com

Setali tiga uang dengan Winks, Dele Alli juga tak terpakai semenjak Spurs diambil alih oleh Mourinho. Padahal, pemain berusia 24 tahun ini merupakan pemain kunci saat tim masih ditangani Pochettino. Alhasil, Alli baru bermain sebanyak 4 laga di Premier League musim ini.

Bahkan, ia hanya mencatatkan 74 menit bermain di atas lapangan. Karena sangat minimnya kepercayaan yang diberikan oleh Mourinho, ia pun sempat diberitakan akan meninggalkan tim dengan status pinjaman. Paris Saint-Germain menjadi tim yang sangat berpeluang untuk memboyong sang pemain. Pasalnya, Pochettino saat ini menjadi pelatih kepala di klub raksasa Prancis tersebut.

 

Dengan sisa pertandingan di musim ini, mampukah mereka mendapatkan kepercayaan bermain yang lebih dari Mourinho?

Baca Juga: Game FIFA 2021 Meluncur Oktober, Selebrasi Gol Dele Alli Dihapus!     

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya