5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dingin

Bek tengah menjadi fokus utama Liverpool

Bursa transfer musim dingin 2021 telah dibuka. Liverpool menjadi salah satu tim yang cukup sering mendatangkan pemain pada transfer Januari tersebut. The Reds berpeluang lagi mendatangkan pemain baru pada transfer musim dingin ini. Sebab, sejumlah pemain andalannya masih menderita cedera.

Klub yang bermarkas di Anfield ini harus kehilangan Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang diperkirakan sampai akhir musim. Sejauh ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah dikaitkan dengan beberapa pemain. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Cari Bek Baru, Liverpool dan Arsenal Pantau Bek Muda Milik Frankfurt

1. Gleison Bremer 

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dingintbrfootball.com

Bek tengah Torino, Gleison Bremer, menjadi salah satu nama yang bisa direkrut Liverpool pada Januari ini. Pemain asal Brasil itu mampu tampil cukup apik di lini pertahanan Torino pada musim ini. Hal tersebut membuat sang pemain tak tergantikan perannya. Ia sudah menciptakan 2 gol dari 14 pertandingan di Serie A. Catatan yang lumayan untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Untuk mendatangkan pemain tersebut, Liverpool tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Menurut Transfermarkt, harga Bremer hanya berada di angka 6 juta euro. Nilai tersebut tentu bukan masalah bagi klub sekelas Liverpool. Terlebih lagi, usia sang pemain masih cukup muda yakni, 23 tahun.

2. Sven Botman 

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dinginsempreinter.com

Performa apik yang ditunjukkan Sven Botman bersama Lille sejauh ini membuat beberapa tim elite Eropa kepincut, salah satunya Liverpool. Bek berusia 20 tahun ini dianugerahi postur tubuh yang tinggi menjulang. Tak mengherankan jika sang pemain selalu unggul dalam duel bola udara.

Botman sendiri telah menjadi pemain kunci di lini pertahanan Lille musim ini. Dari 19 pertandingan di Ligue 1, ia tak kehilangan 1 menit pun dalam bermain. Karena kualitasnya itu, nilai sang pemain pun menjulang cukup tinggi, yakni 25 juta euro. Krisis keuangan yang sedang melanda Lille saat ini bisa dimanfaatkan Liverpool untuk merekrut sang pemain dalam waktu dekat.

3. Perr Schuurs

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dingininstagram.com/perr_schuurs

Bek Ajax, Perr Schuurs, bisa menjadi pilihan lain untuk mengisi lini pertahanan Liverpool. Meski baru memasuki musim pertamanya sebagai pemain utama, bek berusia 21 tahun itu mampu tampil impresif sejauh ini. Dari 15 pertandingan di Eredivisie, ia hanya kehilangan 1 pertandingan.

Tak hanya itu, Schuurs juga bermain penuh dalam 6 pertandingan Liga Champions musim ini, termasuk 2 kali melawan Liverpool. Meski timnya kalah 1-0 dari Liverpool di Anfield, sang pemain mampu mengimbangi kecepatan Sadio Mane di banyak kesempatan.

4. Ben White 

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dingingoal.com

Performa apik yang ditunjukkan Ben White musim lalu bersama Leeds United membuat sejumlah klub top Premier League kepincut. Liverpool menjadi salah satu tim yang dikabarkan menginginkan jasa sang pemain. Namun, untuk memboyong White, Liverpool perlu merogoh kocek yang cukup dalam.

Sebab, klubnya saat ini, Brighton & Hove Albion, tak ingin menjual bek berusia 23 tahun tersebut. Namun, hal tersebut bisa saja berubah jika Liverpool menawarkan biaya sesuai yang diharapkan oleh Brighton. Sejauh ini, White sudah bermain sebanyak 16 pertandingan di Premier League. Ia hanya kehilangan 1 pertandingan saja saat pekan ke-16 melawan Arsenal.

5. Dayot Upamecano 

5 Pemain yang Berpeluang Direkrut Liverpool pada Transfer Musim Dinginpremierleaguenewsnow.com

Walau usianya masih cukup muda, 22 tahun, Dayot Upamecano sudah menjadi salah satu bek terbaik di kancah Bundesliga. Hal tersebut tentu saja membuat sang pemain dilirik oleh sejumlah klub top Eropa, termasuk Liverpool. Untuk bisa mendatangkan Upamecano, Liverpool harus membayar klausul pelepasan dalam kontraknya.

Harga klausul Upamecano kabarnya berada di angka 60 juta euro lebih. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu sudah membukukan 21 pertandingan di semua ajang, termasuk 14 laga di Bundesliga.

 

Dari kelima bek tersebut, kira-kira siapa yang cocok untuk mengisi lini pertahanan Liverpool?

Baca Juga: 10 Fakta Dayot Upamecano, Bek Tangguh Prancis Incaran Klub Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya