5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021

Siapa yang layak untuk diboyong Arteta?

Sempat mengalami beberapa laga tanpa kemenangan, Arsenal mulai menemukan lagi performa terbaiknya. Dalam dua laga terakhir di Premier League, tim asuhan Mikel Arteta berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dan Brighton & Hove Albion. Hasil apik tersebut tentu saja membuat Arteta bisa bernapas sedikit lega. Sebab, sebelumnya ia berada di ujung tanduk karena rentetan hasil buruk.

Agar tim mampu tampil lebih solid dan menjanjikan lagi, Arteta tentu perlu memanfaatkan bursa transfer musim dingin 2021. Sejumlah pemain juga sempat dikaitkan kepindahannya ke tim asal London Utara itu. Berikut ini 5 pemain yang bisa dibeli Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2021.

Baca Juga: 10 Potret Kedekatan Isco Alarcon Bersama Keluarga Kecilnya, Bahagia!

1. Isco

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021dailymail.co.uk

Isco saat ini sudah tidak mendapatkan tempat inti di tim utama Real Madrid. Ia lebih sering dibangkucadangkan oleh Zinedine Zidane. Tercatat ia hanya tampil tiga kali sebagai starter musim ini. Karena minimnya kepercayaan yang diberikan, pemain berusia 28 tahun ini pun kemungkinan besar akan meninggalkan raksasa Spanyol tersebut dalam waktu dekat.

Salah satu tim yang cukup sering dihubung-hubungkan dengan sang pemain adalah Arsenal. The Gunners sendiri saat ini sangat minim kreativitas di lini tengah. Dengan hadirnya Isco, sang pemain bisa jadi akan menyelesaikan masalah itu.

2. Yves Bissouma

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021goal.com

Yves Bissouma bergabung dengan Brighton & Hove Albion dari Lille pada musim panas 2018. Pemain yang beroperasi di posisi gelandang tengah ini terbukti mampu menjadi rekrutan bagus untuk tim medioker tersebut. Selama di Brighton, ia mampu tampil stabil dan selalu dipercayai untuk bermain di setiap pertandingan.

Tak mengherankan jika sejumlah klub dikabarkan mengincar jasa sang pemain, seperti Arsenal, Manchester United, dan Liverpool. Musim ini, pemain asal Mali itu sudah memainkan 15 pertandingan di Premier League. Ia hanya melewatkan satu pertandingan saat melawan Manchester United. Kehadiran Bissouma bisa jadi dapat membuat lini tengah Arsenal semakin solid.

3. Houssem Aouar

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021goal.com

Houssem Aouar sudah dikaitkan dengan Arsenal cukup lama. Namun, tim asuhan Arteta itu gagal mendatangkan sang pemain dalam beberapa kesempatan, termasuk saat bursa transfer musim panas lalu. Gelandang Lyon itu merupakan sosok pemain yang memiliki kreativitas yang bagus di lini tengah.

Tak perlu kaget jika Arsenal kembali berupaya untuk memboyong sang pemain pada bursa transfer Januari. Aouar sendiri cukup difavoritkan untuk bergabung dengan Arsenal. Sayangnya, harga yang mahal membuat The Gunners sedikit kesulitan untuk mendatangkannya. Di sisi lain, Paris Saint-Germain dikabarkan juga tertarik kepada pemain berusia 22 tahun itu.

4. Maxi Gomez

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021eurocalciomercato.net

Selain lini tengah, Arsenal juga bermasalah di lini depan. Para penyerang Arsenal sejauh ini masih kesulitan untuk mencetak gol. Melihat situasi tersebut, Arteta bisa jadi akan mencari penyerang baru pada Januari mendatang.

Maxi Gomez bisa menjadi kandidat yang cocok mengingat harganya juga tak terlalu mahal. Ia mungkin bisa jadi solusi atas masalah Arsenal di lini depan sejauh ini. Penyerang Valencia ini sebenarnya sudah pernah dikaitkan dengan Arsenal.

5. Emiliano Buendia

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Mikel Arteta pada Januari 2021planetfootball.com

Emiliano Buendia mungkin saat ini hanya bermain dengan klub divisi kedua Liga Inggris, Norwich City. Meski demikian, ia beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah tim Premier League. Pemain berusia 24 tahun ini tampil cukup menjanjikan sebagai winger di musim ini.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 6 gol dan 7 assist dari 18 pertandingan di Championship. Norwich sendiri kabarnya mulai berusaha untuk mencari pengganti sang pemain. The Canaries diklaim mematok harga 25 juta pounds untuk pemain asal Argentina itu. Nilai tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas Arsenal.

 

Untuk dapat melanjutkan tren positifnya, Arteta sebaiknya perlu mendatangkan wajah baru di Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin. Sebab, sejauh ini, Arsenal masih belum konsisten secara permainan di atas lapangan. Dari kelima pemain di atas, siapa yang layak untuk dibeli oleh Arteta?

Baca Juga: 10 Pemain Paling Berharga di Championship Musim Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya