Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021

Apakah Chelsea masih perlu mendatangkan pemain baru?

Sempat diprediksi akan tampil menjanjikan, Chelsea malah tampil mengecewakan di Premier League musim ini. Tim asuhan Frank Lampard itu masih tercecer di posisi kesembilan sejauh ini. Semua itu tidak terlepas dari performa inkonsisten yang ditunjukkan oleh Timo Werner dan kolega.

Padahal, The Blues sudah mendatangkan cukup banyak pemain top pada bursa transfer musim panas lalu. Meski demikian, Chelsea masih terseok-seok penampilannya sejauh ini. Agar bisa kembali ke papan atas, Lampard tentu perlu variasi taktik. Mendatangkan pemain baru juga bisa menjadi salah satu solusinya. Berikut ini 5 pemain yang bisa direkrut Chelsea pada transfer Januari 2021.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Klub LaLiga dari Bundesliga, Alaba Berikutnya?

1. David Alaba (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021bundesliga.com

David Alaba bisa dibilang sebagai nama besar yang akan menjadi agen bebas pada akhir musim ini. Sebab, kabarnya ia tidak menemukan kesepakatan kontrak baru dengan klubnya saat ini, Bayern Munchen. Melihat situasi tersebut, sejumlah klub elite Eropa dilaporkan tertarik dengan sang pemain, salah satunya adalah Chelsea.

Bek berusia 28 tahun ini telah menikmati kesuksesan yang luar biasa selama di Bayern Munchen. Berbagai gelar bergengsi telah ia menangi, termasuk treble winner di musim lalu. Dengan segudang pengalamannya tersebut, Alaba dinilai cocok untuk melanjutkan kariernya di Inggris. Untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain, Chelsea harus bersaing dengan Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

2. Mohamed Simakan (Strasbourg Alsace) 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021metro.co.uk

Mohamed Simakan merupakan salah satu bek muda yang tampil apik di Ligue 1 Prancis sejauh ini. Ia bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi lini belakang Chelsea yang masih rapuh sejauh ini. Selain memiliki kualitas mumpuni, sang pemain juga memiliki harga yang cukup murah.

Menariknya, Simakan kabarnya sudah ditawar Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, tidak adanya kesepakatan membuat ia tetap bermain di Ligue 1 Prancis. Namun, untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain, Chelsea harus bersaing dengan RB Leipzig dan AC Milan.

3. Moises Caicedo (Independiente) 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021goal.com

Moises Caicedo merupakan gelandang muda bertalenta asal Ekuador. Di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah mampu menembus skuad utama Timnas Ekuador. Karena performanya itu, tak mengherankan jika sang pemain menjadi rebutan beberapa tim elite Eropa, termasuk Chelsea.

Sejauh ini Caicedo sudah menciptakan 6 gol dan 2 assist bagi Independiente di semua ajang. Capaian yang lumayan untuk pemain yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Selain Chelsea, ia juga dikaitkan dengan Manchester United, Everton, dan Ajax.

4. Declan Rice (West Ham United) 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021mundodeportivo.com

Declan Rice merupakan salah satu pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun, sebelum promosi ke tim senior, ia dibeli oleh West Ham United. Bersama The Hammers, pemain berusia 21 tahun itu mampu tampil cemerlang sebagai gelandang bertahan. Bahkan, di usia mudanya tersebut ia sudah dipercaya menjadi kapten tim.

Karena penampilannya itu, Rice mendapatkan panggilan untuk bermain bersama Timnas Inggris. Tak mengherankan jika Rice kembali diminati oleh Chelsea. Ia sempat dihubung-hubungkan dengan mantan timnya tersebut dalam beberapa kesempatan. Namun, kesepakatan transfer tak kunjung terjadi.

5. Jose Gimenez (Atletico Madrid) 

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Transfer Musim Dingin 2021express.co.uk

Menurut beberapa laporan, Chelsea menjadikan Jose Gimenez sebagai salah satu target utama pada transfer musim dingin ini. Bek asal Uruguay itu dinilai mampu menyelesaikan masalah di lini pertahanan Chelsea. Sebab, saat ini ia berhasil mengantarkan Atletico Madrid berada di puncak klasemen LaLiga mengalahkan Real Madrid dan Barcelona.

Namun, untuk bisa memboyong sang pemain, Chelsea membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Atletico Madrid kabarnya membanderol bek andalannya itu di angka 100 juta euro lebih.

 

Chelsea memang sedang mengalami masalah pelik dan kesulitan untuk menemukan pernainan terbaiknya. Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang layak untuk diboyong Chelsea pada Januari ini?

Baca Juga: 5 Pemain Atletico Madrid yang Paling Sering Dimainkan Diego Simeone

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya