5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022

Newcastle United perlu tambahan amunisi baru 

Newcastle United resmi menjadi klub terkaya di kompetisi top Eropa. Hal itu terjadi setelah tim diakuisisi konsorsium perusahaan kerajaan Arab Saudi. Dengan pundi-pundi uang yang sangat banyak, Newcastle United tentu bisa mendatangkan beberapa pemain bintang ke stadion St James Park.

Pada bursa transfer Januari 2022 mendatang, The Magpies diprediksi bakal merekrut sejumlah nama top. Hal itu dilakukan supaya tim bisa terhindar dari zona degradasi dan tetap bertahan di kasta tertinggi Inggris.

Lantas, siapa saja pemain bintang yang dapat digaet Newcastle United pada Januari mendatang? Berikut ulasannya!

1. James Ward-Prowse (Southampton)

5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022James Ward-Prowse (premierleague.com)

James Ward-Prowse sempat akan hengkang ke Aston Villa pada musim panas tahun ini, tetapi hal tersebut tak terjadi. Ia menandatangani kontrak baru bersama Southampton. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah membuat 332 pertandingan untuk klubnya tersebut di semua ajang.

Dari seluruh laga itu, Ward-Prowse mampu menciptakan 35 gol serta 43 assist. Ia juga dikenal memiliki kemampuan yang hebat dalam mengeksekusi bola-bola mati. Dengan kualitasnya yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika Newcastle dikabarkan sangat tertarik dengan gelandang berusia 27 tahun tersebut. Namun, harga Ward-Prowse tidak akan murah.

2. Donny van de Beek (Manchester United)

5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022Donny van de Beek (skysports.com)

Karier Donny van de Beek menurun drastis di Manchester United. Bahkan, pemain asal Belanda itu baru tampil sekali di kompetisi Premier League musim ini. Dengan kondisi seperti itu, tentu cukup mengejutkan jika sang pemain tidak memilih pergi ke klub lain pada Januari mendatang.

Sejauh ini, sudah ada beberapa klub yang dilaporkan tertarik dengan gelandang berusia 24 tahun tersebut. Arsenal, Everton, Barcelona, hingga Newcastle United juga ikut mengantre agar bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Baca Juga: Tak Optimal di MU, Donny van de Beek Digoda Real Madrid

3. Ousmane Dembele (Barcelona)

5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022Ousmane Dembele (marca.com)

Penyerang asal Prancis ini bergabung dengan Barcelona pada 2017. Ousmane Dembele ketika itu diprioritaskan untuk menggantikan peran Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Namun, ia terlihat kesulitan menemukan performa terbaiknya dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyembuhkan cedera.

Dembele sendiri telah mencatatkan 30 gol dan 21 assist dari 118 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Kontraknya dengan klub asal Catalunya itu akan berakhir pada Juni 2022. Jika tak ingin kehilangan sang pemain secara gratis, ada baiknya Barca menjualnya pada Januari mendatang. Kesempatan itu mungkin bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Newcastle United.

4. James Tarkowski (Burnley)

5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022James Tarkowski (premierleague.com)

James Tarkowski merupakan salah satu pemain kunci Burnley dalam beberapa musim terakhir. Selain menjadi pilihan utama di jantung pertahanan, pemain berusia 28 tahun ini juga dipercayai menjadi kapten tim oleh Sean Dyche. Meski menjadi sosok penting di skuad Burnley, tetapi kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni tahun depan.

Itu artinya, Burnley bisa saja kehilangan sang pemain secara gratis pada akhir musim. Apabila tidak ingin rugi, Burnley bisa menjual Tarkowski pada bursa transfer musim dingin. Baru-baru ini, Newcastle United telah dikaitkan dengan bek asal Inggris itu. Untuk merekrut sang pemain, The Magpies tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

5 Pemain yang Bisa Diincar Newcastle United pada Januari 2022Philippe Coutinho (marca.com)

Selain Ousmane Dembele, Philippe Coutinho juga sedang dikaitkan dengan Newcastle United. Pemain asal Brasil itu bisa dibilang sebagai salah satu rekrutan termahal yang gagal di Camp Nou. Akibatnya, ia mengalami penurunan market value yang sangat drastis.

Kabarnya Barcelona juga sudah bersedia untuk melepas mantan pemain Liverpool tersebut. Selama memperkuat Barcelona, Coutinho tercatat hanya mampu mencetak 24 gol dan 14 assist dari 101 pertandingan di semua kompetisi.

Jika melihat kondisi Newcastle United yang berada di zona degradasi saat ini, klub harus membuat keputusan jitu dengan membeli sejumlah pemain baru. Dari nama-nama di atas, kira-kira siapa saja yang bakal digaet Newcastle United pada Januari mendatang?

Baca Juga: Barcelona Tawarkan Coutinho dengan Harga Rendah, Siapa Mau?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya