5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022

Sebagian besar dikaitkan dengan Newcastle United 

Jendela transfer musim dingin 2022 sudah di depan mata. Momen tersebut diyakini bakal dimanfaatkan dengan baik oleh klub-klub Eropa, termasuk tim Premier League.

Bursa transfer Januari sendiri kerap kali digunakan oleh tim-tim untuk berbenah. Merekrut pemain baru menjadi hal yang sangat wajib agar bisa meningkatkan kekuatan skuadnya.

Sejauh ini, beberapa klub Premier League telah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Menariknya, beberapa nama di antaranya sudah pernah tampil di kompetisi Inggris.

Itu artinya para pemain itu memiliki kesempatan emas untuk bisa bermain lagi di Premier League. Lantas, siapa saja mereka? Check this out!

1. Aaron Ramsey

5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022Aaron Ramsey (skysports.com)

Aaron Ramsey sempat menjadi andalan Arsenal selama satu dekade. Pemain asal Wales ini lalu melanjutkan kariernya bersama Juventus pada musim panas 2019. Meski sudah 2 tahun lebih membela klub asal Turin itu, Ramsey belum juga menjadi pemain reguler di lini tengah.

Bahkan, musim ini, ia baru tampil sebanyak 3 kali dengan waktu bermain 98 menit di atas lapangan. Kondisi tersebut tentu membuat Ramsey tidak senang. Juventus kabarnya siap melepas sang pemain pada transfer Januari nanti. Newcastle United dan Everton dilaporkan tertarik dengan gelandang berusia 30 tahun itu.

2. Renato Sanches

5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022Renato Sanches (teamtalk.com)

Renato Sanches sempat bermain di kasta tertinggi Inggris dengan membela Swansea pada 2017/2018. Ketika itu, gelandang asal Portugal ini dipinjam oleh Swansea dari Bayern Munchen selama satu musim. Sayangnya, sang pemain gagal bersinar di klub tersebut.

Karena di Bayern Munchen juga gagal mendapatkan tempat inti, Sanches kemudian hengkang ke Lille pada 2019 lalu. Kini pemain berusia 24 tahun itu berhasil menemukan performa terbaiknya lagi. Arsenal kabarnya menjadi tim yang cukup serius untuk mendatangkan Sanches pada Januari nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022

3. Kieran Trippier

5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022Kieran Trippier (skysports.com)

Kieran Trippier meninggalkan Premier League pada 2019. Pemain asal Inggris tersebut saat itu memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Di bawah asuhan Diego Simeone, Trippier selalu menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kanan.

Musim ini, sang pemain sudah tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi. Performa impresif Trippier membuatnya dikaitkan dengan sejumlah tim Premier League. Manchester United dan Newcastle kabarnya sangat tertarik dengan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

4. Philippe Coutinho

5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022Philippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Philippe Coutinho sempat menikmati puncak kariernya ketika membela Liverpool. Performa menjanjikan pemain asal Brasil tersebut saat itu membuat Barcelona kepincut dan memutuskan untuk membelinya pada Januari 2018. Sayangnya, ia justru gagal bersinar selama waktunya di Camp Nou.

Dengan market value yang terus menurun, Barcelona tentu ingin melepas Coutinho dalam waktu dekat. Newcastle dilaporkan berminat untuk memboyong sang pemain ke St James Park pada bursa transfer musim dingin nanti.

5. Eden Hazard

5 Pemain yang Bisa Kembali ke Premier League pada Januari 2022Eden Hazard (new.in-24.com)

Eden Hazard total menghabiskan 7 musim bersama Chelsea. Penyerang asal Belgia ini kemudian bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019 lalu. Untuk mendapatkan sang pemain, Los Blancos saat itu harus mengeluarkan biaya senilai 115 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Akan tetapi, sejak tiba di Santiago Bernabeu, penampilan Hazard justru mengalami penurunan yang sangat drastis. Salah satu penyebabnya adalah cedera. Kabarnya Real Madrid siap untuk melepas Hazard di angka 25 juta euro atau setara Rp404 miliar pada Januari nanti. West Ham United, Everton, hingga Newcastle dilaporkan tertarik dengan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sebagian besar para pemain tersebut dikaitkan dengan Newcastle United. Maklum saja, klub tersebut baru saja diakuisisi konsorsium Arab Saudi, yang membuatnya menjadi tim terkaya di Inggris saat ini. Di samping itu, The Magpies juga membutuhkan banyak tambahan amunisi baru agar bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya