Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Ini

Minimnya menit bermain menjadi salah satu penyebabnya 

Bursa transfer musim dingin telah dibuka sejak tanggal 1 Januari lalu. Tim-tim Eropa pun mulai sibuk untuk bisa mendatangkan pemain baru. Biasanya, bursa transfer musim dingin ini digunakan para pemain yang minim menit bermain untuk bisa berpindah klub agar mendapatkan waktu tampil yang lebih banyak.

Opsi peminjaman pun sering kali digunakan. Selain untuk kebaikan pemain, klub juga sama-sama untung. Berikut ini 5 pemain yang bisa dipinjamkan oleh klubnya pada transfer Januari ini.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Bayaran Gaji Tertinggi di Chelsea Musim 2020/2021

1. Fikayo Tomori – Chelsea 

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Inigoal.com

Seperti yang diketahui, Chelsea musim ini diisi begitu banyak bek berpengalaman. Hal tersebut membuat Fikayo Tomori tak mendapatkan tempat di skuad Frank Lampard sejauh ini. Bek berusia 23 tahun ini baru bermain sebanyak 1 pertandingan di ajang Premier League.

Padahal, sang pemain merupakan salah satu bek andalan Chelsea musim lalu. Bahkan, Tomori sempat debut dengan Timnas Inggris senior karena performanya yang apik di lini belakang. Pada musim ini, Lampard lebih sering memakai Thiago Silva, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen di posisi bek tengah.

Tak mengherankan jika Tomori ingin meninggalkan Chelsea pada Januari ini. Kabarnya, AC Milan berminat untuk meminjam sang pemain pada transfer musim dingin ini.

2. Brandon Williams – Manchester United 

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Inigoal.com

Brandon Williams merupakan salah satu bek kiri andalan Manchester United pada musim lalu. Namun, semua cerita berubah pada musim ini. Kedatangan Alex Telles membuat dirinya tak lagi mendapatkan tempat di tim utama Manchester United. Bahkan, saat ini Ole Gunnar Solskjaer lebih sering memainkan Luke Shaw sebagai pemain inti di posisi tersebut.

Dengan usianya yang masih sangat muda, 20 tahun, ia pun berpeluang untuk dipinjamkan pada Januari ini. Beberapa klub kabarnya berminat dengan lulusan akademi Manchester United itu, salah satunya adalah Newcastle United.

3. Dele Alli – Tottenham Hotspur 

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Initeamtalk.com

Sejak Spurs diambil alih oleh Jose mourinho, Dele Alli sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim reguler. Ia bahkan baru bermain sebanyak 4 kali di Premier League musim ini. Waktu bermainnya pun sangat minim, yakni 74 menit.

Padahal, Alli dulu merupakan salah satu pemain andalan saat tim masih ditangani oleh Mauricio Pochettino. Kini, pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Spurs dan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman. Di PSG, Alli akan kembali bereuni dengan Pochettino.

4. Eder Militao – Real Madrid 

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Inigoal.com

Solidnya duet Sergio Ramos dan Raphael Varane membuat Eder Militao hanya menjadi penghangat bangku cadangan sepanjang musim ini. Pemain asal Brasil itu baru bermain sebanyak 2 laga di LaLiga musim ini. Itu pun karena menggantikan Ramos yang sedang mengalami cedera.

Padahal, Militao merupakan salah satu bek muda terbaik di Eropa saat masih bermain untuk FC Porto. Melihat situasi tersebut, sang pemain pun besar kemungkinan akan dipinjamkan pada Januari ini. Bek berusia 23 tahun itu kabarnya dikaitkan dengan dua tim Premier League, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool.

5. Federico Bernardeschi – Juventus 

5 Pemain yang Bisa Pindah Klub dengan Status Pinjaman pada Januari Inijuvefc.com

Sejak pindah ke Juventus pada tahun 2017, Federico Bernardeschi sampai saat ini belum juga berhasil mendapatkan tempat reguler secara kontinu. Pada musim ini, ia sangat minim kontribusi dengan hanya mencatatkan 1 assist dari 13 laga di Serie A. Tak mengherankan jika sang pemain lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Andrea Pirlo.

Terlebih lagi kedatangan Federico Chiesa membuat Bernardeschi sulit mendapatkan posisi inti di musim ini. Langkah terbaik untuk bisa menyelamatkan kariernya adalah dengan memilih pindah klub pada Januari ini.

 

Dari kelima pemain tersebut, kira-kira siapa yang akan pindah klub pada Januari ini?

Baca Juga: Incar Wonderkid AS Roma, Juventus Siap Tawarkan Federico Bernardeschi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya