Comscore Tracker

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester United

Ada pemain yang hanya membela MU selama dua bulan 

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik di Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini selalu diperkuat oleh para pemain bintang setiap musimnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Setan Merah sudah meraih banyak sekali gelar juara sejauh ini, khususnya di kompetisi domestik.

Dengan predikat sebagai salah satu klub terbaik, tentu semua pesepak bola sangat ingin bergabung bersama Manchester United. Namun, tidak semua pemain yang bergabung dengan Setan Merah mampu menunjukkan kualitas permainan terbaiknya.

Ada juga beberapa nama yang justru tampil melempem dan minim kontribusi. Alhasil, mereka dianggap tidak layak untuk membela Manchester United. Siapa saja para pemain itu? Check this out!

1. Dong Fangzhuo

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester UnitedDong Fangzhuo (theathletic.com)

Dong Fangzhuo memulai karier sepak bola di negaranya, China. Namun, secara mengejutkan, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu direkrut Manchester United pada 2004. Sebelum bermain di Inggris, ia sempat dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Belgia, Royal Antwerp, selama tiga tahun.

Baru pada 2007, Fangzhuo ikut berlatih bersama skuad asuhan Sir Alex Ferguson saat itu. Selama periodenya di Old Trafford, sang pemain tercatat hanya tampil sebanyak tiga kali. Pada tahun berikutnya, ia dilepas secara gratis ke klub China, Dalian Shide.

2. Massimo Taibi

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester UnitedMassimo Taibi (skysports.com)

Setelah kepergian Peter Schmeichel pada 1999, Manchester United mulai mencari sosok penjaga gawang. Massimo Taibi menjadi kiper pertama yang direkrut Setan Merah saat itu. Akan tetapi, penjaga gawang asal Italia itu hanya bermain di Old Trafford selama 2 musim.

Selama waktunya itu, Taibi tampil sebanyak 4 kali dan kebobolan sebanyak 11 gol. Ia kemudian memutuskan untuk bergabung ke klub Italia, Reggina, pada 2001.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Membela Barcelona, Siapa Saja?

3. William Prunier

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester UnitedWilliam Prunier (thesefootballtimes.co)

Penampilan apik William Prunier bersama Bordeaux membuat Manchester United memutuskan untuk meminjamnya pada Januari 1996. Ia ketika itu diharapkan bisa tampil apik seperti rekan senegaranya, Eric Cantona. Pada laga debutnya, Prunier tampil cukup baik dengan membantu tim menang dengan skor 2-1 atas Queens Park Rangers di Premier League.

Namun, pada pertandingan berikutnya, Prunier bermain buruk sehingga membuat Manchester United kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur. Prunier kemudian dijadikan kambing hitam atas kekalahan tersebut. Sejak itu, Sir Alex Ferguson tak pernah lagi memainkan sang pemain. Hanya bertahan dua bulan, Prunier lalu dikembalikan lagi ke Bordeaux pada Maret 1996.

4. Bebe

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester UnitedBebe (skysports.com)

Tiago Manuel Dias Correia atau kerap dipanggil Bebe direkrut Manchester United dari klub Portugal, Vitoria Guimaraes, pada 2010. Sang pemain tercatat hanya mampu tampil sebanyak tujuh kali bersama Manchester United. Selebihnya, waktunya lebih sering dihabiskan dengan status pinjaman ke klub lain.

Karena tak menunjukkan performa yang impresif, Bebe akhirnya dilepas ke Benfica pada 2014. Setelah beberapa kali berganti tim, kini pemain berusia 31 tahun itu membela klub Spanyol, Rayo Vallecano.

5. David Bellion

5 Pemain yang Dianggap Tidak Layak Berseragam Manchester UnitedDavid Bellion (whatculture.com)

David Bellion bisa dibilang sebagai pemain terbaik Sunderland sebelum pindah ke Manchester United. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Setan Merah pada 2003. Namun, ia justru tampil melempem dan gagal menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Old Trafford.

Setelah hanya mencetak 8 gol dari 40 laga, sang penyerang dipinjamkan ke West Ham United, sampai akhirnya dilepas permanen ke Nice. Anehnya, di kompetisi Prancis, Bellion mampu tampil apik dan sukses membawa Bordeaux juara Ligue 1 pada musim 2008/2009.

Karena kontribusi yang minim itu, mereka dianggap sebagai rekrutan terburuk dalam sejarah Manchester United. Apakah ada pemain lain yang layak masuk daftar ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Layak Dijual PSG di Tahun 2022, Skuad Terlalu 'Gemuk'!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya