5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021

Ada Jack Grealish?

Sejauh ini, Liverpool masih berada di puncak klasemen Premier League. Tim yang memiliki julukan The Reds ini berpeluang besar untuk mempertahankan gelar mereka musim lalu. Meski mengawali musim dengan kurang baik, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah mulai menemukan performa terbaiknya.

Akan tetapi, Liverpool masih mengalami banyak kendala lantaran beberapa pemain andalannya mengalami cedera. Hal tersebut bisa saja membuat klub yang bermarkas di Anfield ini melakukan gebrakan pada bursa transfer musim dingin. Sejumlah pemain juga beberapa kali dikaitkan dengan juara Liga Champions musim 2018/2019 itu. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Kece Abis

1. Jack Grealish 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021goal.com

Jack Grealish merupakan pemain terbaik di skuad Aston Villa sejauh ini. Pemain berusia 25 tahun itu juga memberikan dampak yang luar biasa untuk Aston Villa musim ini. Ia beberapa kali dikaitkan kepindahannya ke Manchester United.

Namun, tim asuhan Jurgen Klopp kabarnya juga berminat dengan pemain kelahiran Birmingham itu. Jika melihat situasi saat ini, transfer tersebut sepertinya kecil kemungkinannya untuk bisa terjadi dalam waktu dekat. Selain harganya tinggi, Grealish juga masih sangat diandalkan oleh Aston Villa.

2. Renato Sanches 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021goal.com

Renato Sanches saat ini bermain untuk klub Prancis, Lille. Ia sebelumnya pernah bermain di Premier League dengan membela Swansea pada musim 2017/2018 sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munchen. Namun, saat itu ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan membuatnya dilepas ke Lille oleh Bayern Munchen pada musim panas 2019.

Gelandang asal Portugal ini berhasil membuktikan kualitasnya selama di Ligue 1 Prancis. Alhasil, sejumlah klub dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 23 tahun itu, salah satunya Liverpool.

3. Sven Botman 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021sempreinter.com

Rekan satu tim Renato Sanches di Lille, Sven Botman, juga dikabarkan menjadi incaran Liverpool pada bursa transfer Januari. Bek tengah asal Belanda itu tampil sangat menjanjikan sejauh ini bersama Lille. Tercatat ia selalu dimainkan dalam 23 pertandingan di musim ini.

Liverpool rencananya ingin menggunakan jasa sang pemain untuk menggantikan sosok Virgil van Dijk yang sedang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament). Kabarnya Lille mematok harga 30 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun ini. Untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain, Liverpool tidak akan sendirian sebab Botman juga diincar oleh tim elite lainnya, Inter Milan.

4. Yves Bissouma 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021goal.com

Performa apik yang ditunjukkan oleh Yves Bissouma bersama Brighton & Hove Albion kabarnya menarik cukup banyak perhatian klub top Eropa. Salah satu tim yang dilaporkan ingin meminang pemain asal Mali ini adalah Liverpool. Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini juga dikaitkan dengan Arsenal, Real Madrid, dan Manchester United.

Bissouma sendiri merupakan pemain yang baru bermain di Premier League pada musim panas 2018. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 65 pertandingan di ajang tertinggi di Inggris tersebut.

5. Ozan Kabak 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool pada Transfer Januari 2021goal.com

Selain mengincar Botman sebagai bek tengah, Liverpool dilaporkan juga tertarik dengan pemain muda Schalke 04, Ozan Kabak. Bek yang sedang naik daun ini bisa menjadi solusi di lini belakang Liverpool yang sedang diterpa cedera. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 20 tahun itu sempat dikaitkan kepindahannya ke Anfield. Namun, hingga saat ini, transfer tersebut belum juga terjadi.

Akan tetapi, The Reds bukan satu-satunya tim yang berminat dengan pemain asal Turki ini. Sebab, beberapa tim lain juga telah mengantre untuk mendapatkan jasanya, seperti Juventus, AC Milan, hingga Inter Milan. Oleh karena itu, Liverpool harus bergerak lebih cepat agar bisa mengamankan bek Schalke 04 tersebut.

 

Dengan komposisi pemain yang dimiliki Liverpool sejauh ini, kira-kira posisi mana saja yang harus ditambal oleh Jurgen Klopp?

Baca Juga: Tiga Pemain Indonesia Menuntut Ilmu di Turki

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya