5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari Barcelona

Mereka sempat tersisihkan dari skuad utama Barcelona 

Ronald Koeman akhirnya dipecat dari kursi pelatih Barcelona. Pria asal Belanda itu dipecat lantaran gagal memberikan hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, di samping itu, kepergian sang pelatih bisa membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pemain Barcelona.

Pasalnya, ada beberapa pemain bintang yang sempat tersisihkan dari skuad utama selama dilatih Ronald Koeman. Berikut lima pemain yang diuntungkan usai Ronald Koeman dipecat Barcelona.

1. Yusuf Demir

5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari BarcelonaYusuf Demir (fcbarcelona.com)

Pemain muda asal Austria ini bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini dengan status pinjaman dari Rapid Vienna. Pada laga pramusim, Yusuf Demir mampu tampil mengesankan dan membuat Koeman memutuskan untuk memasukkan namanya ke tim utama. Pada Agustus dan September lalu, ia sempat beberapa kali dipercaya untuk tampil di ajang La Liga Spanyol.

Namun, pada Oktober ini, Demir tak lagi diberikan waktu bermain di atas lapangan. Selama ditangani Koeman, sang pemain tercatat hanya tampil sebanyak enam kali. Dengan demikian, ia tentu berharap bisa bermain lebih banyak lagi ketika Barcelona kedatangan pelatih baru.

2. Miralem Pjanic

5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari BarcelonaMiralem Pjanic (fcbarcelona.com)

Miralem Pjanic nyaris tak diberikan kesempatan untuk bermain selama Barcelona dilatih Ronald Koeman musim lalu. Karena merasa tak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, Pjanic memilih untuk hengkang ke Besiktas awal musim ini dengan status pinjaman.

Sekarang, dengan hengkangnya Koeman, Pjanic tentu bisa berbahagia karena memiliki kesempatan untuk bermain lagi dengan Barcelona tahun depan. Masa pinjaman Pjanic sendiri akan berakhir pada Juli 2022.

Baca Juga: Miralem Pjanic Senang Ronald Koeman Dipecat? Kayaknya Wajar Deh!

3. Clement Lenglet

5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari BarcelonaClement Lenglet (fcbarcelona.com)

Bek asal Prancis ini bisa dibilang sebagai salah satu dari sedikit pemain yang tidak disukai Ronald Koeman. Clement Lenglet tercatat lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan sejak musim lalu.

Sementara, awal musim ini, ia baru tampil selama 185 menit dari 5 pertandingan yang telah dilalui. Dengan dipecatnya Koeman, Lenglet tentu merasa lega. Ia berkesempatan untuk mendapatkan peluang tampil yang lebih banyak lagi.

4. Samuel Umtiti

5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari BarcelonaSamuel Umtiti (fcbarcelonanoticias.com)

Tak jauh berbeda dengan Clement Lenglet, Samuel Umtiti juga sangat menderita di bawah kepemimpinan Ronald Koeman. Bahkan, bek asal Prancis ini hampir saja dilepas Koeman pada jendela transfer awal musim ini. Namun, hal itu gagal terwujud dan Umtiti tetap bermain di Camp Nou musim ini.

Harus diakui, situasi sang pemain memang cukup mengkhawatirkan di Barcelona. Meski dalam kondisi baik, Umtiti tak pernah diandalkan Koeman di jantung pertahanan. Umtiti bahkan belum merasakan satu laga pun di kompetisi La Liga musim ini. Kehadiran pelatih anyar diharapkan bisa membuat performa sang pemain kembali meningkat.

5. Riqui Puig

5 Pemain yang Diuntungkan setelah Ronald Koeman Dipecat dari BarcelonaRiqui Puig (fcbarcelona.com)

Ronald Koeman sepertinya memiliki masalah personal dengan gelandang muda Barcelona, Riqui Puig. Pasalnya, selama menjabat sebagai pelatih, pria asal Belanda itu sangat jarang memainkan pemain berusia 22 tahun itu. Koeman justru lebih memilih memainkan para gelandang muda seperti Pedri, Gavi, hingga Nico Gonzalez.

Musim ini, Puig tercatat hanya bermain sebanyak 4 kali dengan waktu tampil selama 72 menit. Hal tersebut cukup mengecewakan bagi sang pemain. Dengan pelatih baru, Puig berkesempatan membuktikan kembali kualitas terbaiknya dan berharap bisa mendapatkan waktu tampil yang lebih banyak.

Selain para pemain di atas, pemecatan Ronald Koeman juga menjadi kesenangan tersendiri untuk beberapa pihak, termasuk para pendukung Barcelona. Kira-kira siapa yang pantas untuk melatih Barcelona sisa musim ini?

Baca Juga: Jadi Caretaker Barcelona, 5 Rekam Jejak Sergi Barjuan sebagai Pelatih

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya