5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester City

Aguero telah membela Manchester City selama 10 musim 

Sergio Aguero sudah menjadi bagian dari Manchester City sejak satu dekade lalu setelah diboyong dari Atletico Madrid. Sebagai salah satu penyerang muda yang sedang naik daun saat itu, pemain asal Argentina itu tentu dibeli dengan biaya yang cukup besar, yaitu 40 juta euro. Selama berseragam The Citizens, ia berhasil mencetak sejumlah rekor, salah satunya adalah menjadi top skor sepanjang masa di klub Manchester Biru itu.

Kontrak Aguero sendiri akan berakhir akhir musim ini. Jika dilihat dari umurnya yang sudah tak lagi muda dan performanya yang mulai menurun, pemain berusia 32 tahun itu sepertinya tidak akan disodori kontrak baru oleh manajemen Manchester City. Bisa jadi ia akan bermain dengan Manchester City untuk terakhir kalinya di musim ini.

Jika Aguero memilih pindah musim depan, itu artinya tim asuhan Pep Guardiola tersebut perlu pengganti yang sepadan. Berikut 5 pemain yang bisa menjadi opsi untuk menggantikan sosok Aguero di Manchester City.

Baca Juga: Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier League

1. Erling Haaland 

5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester Citysempreinter.com

Erling Haaland merupakan salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Namanya mencuat saat musim lalu ia mampu mencetak hattrick saat debutnya di Liga Champions bersama RB Salzburg. Performanya semakin meledak saat bergabung dengan raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Saat bermain di Jerman, ia sekali lagi mampu mencatatkan hattrick di debutnya saat masuk sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, Haaland sudah membukukan 33 gol dan 6 assist dari 32 pertandingan di semua ajang. Karena performa impresifnya itu, tak mengherankan jika ia berhasil memenangi penghargaan Golden Boy 2020. Tak hanya itu, ia juga mampu tampil menjanjikan di level internasional bersama timnas Norwegia.

Pemain berusia 20 tahun ini sudah menciptakan 6 gol dari 7 laga yang sudah dijalani musim ini. Dengan kualitasnya itu, ia memiliki kesempatan untuk bermain bersama klub top di Eropa, terutama Manchester City. Terlebih lagi sang ayah, Alf-Inge Haaland juga pernah bermain untuk klub Manchester Biru tersebut selama 3 musim.

2. Lautaro Martinez 

5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester Citysempreinter.com

Performa baik Lautaro Martinez bersama Inter Milan membuat dirinya masuk ke radar klub-klub terkemuka Eropa. Selain Manchester City, tim yang paling sering dikaitkan adalah Barcelona. Karena permainannya yang mirip dengan Aguero, Martinez diprediksi akan menjadi penerus kompatriotnya itu di Manchester City.

Ia juga dianggap cocok untuk menggantikan Aguero di Manchester City. Pemain berusia 23 tahun ini menikmati musim keduanya di Inter dengan sangat mengagumkan. Ia berhasil mencetak 23 gol di semua ajang. Sementara di awal musim ini, Lautaro sudah menciptakan 6 gol dan 4 assist dari 17 pertandingan di Serie A dan Liga Champions.

3. Maxi Gomez 

5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester Cityeurocalciomercato.net

Dalam beberapa kesempatan, Maxi Gomez kerap kali dikaitkan kepindahannya ke Premier League. Namun, ia lebih memilih bergabung dengan Valencia di musim panas tahun lalu. Di musim debutnya bersama Los Che, penyerang berusia 24 tahun itu selalu menjadi andalan di lini depan. Bahkan, ia memainkan laga sebanyak 43 kali, meski torehan golnya tak terlalu banyak, yaitu 10 gol.

Perannya juga belum tergantikan hingga awal musim ini. Pemain asal Uruguay ini merupakan penyerang yang tangguh serta memiliki fisik yang kuat, cocok untuk bermain di Premier League. Jika Guardiola memilih sang pemain, ada variasi penyerangan yang berbeda di lini depan The Citizens karena ia memiliki postur tubuh yang cukup tinggi.

4. Luka Jovic 

5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester Citygoal.com

Luka Jovic merupakan penyerang yang haus gol sebelum bergabung dengan Real Madrid. Ketika bermain dengan Eintracht Frankfurt pada musim 2018/2019, ia berhasil membukukan 27 gol dan 7 assist dari 48 pertandingan. Namun, capaiannya itu turun drastis pada musim lalu bersama Real Madrid. Pemain asal Serbia itu hanya mampu mencetak 2 gol dan 2 assist dari 27 laga di semua ajang.

Kini, ia terus berusaha untuk dapat mengembalikan performa terbaiknya seperti saat bermain dengan Eintracht Frankfurt. Namun, jika sang pemain tak kunjung juga menemukan sentuhan terbaiknya, tidak menutup kemungkinan ia bakal dijual dalam waktu dekat. Di usia yang masih sangat muda, 22 tahun, Jovic bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Manchester City.

5. Harry Kane 

5 Pemain yang Mampu Menggantikan Aguero di Manchester CityTwitter/OfficialFPL

Kehebatan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir memang tak terbantahkan. Namun, siapa sangka, perjalanannya bersama klub masa kecilnya itu tak semulus yang dibayangkan. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan sebelum akhirnya menemukan performa terbaiknya bersama Spurs. Walau belum mempersembahkan 1 gelar pun, Kane setidaknya memberikan kontribusi nyata.

Selama kariernya bermain bersama klub London itu, penyerang berusia 28 tahun ini sudah menciptakan 203 gol dan 43 assist dari 306 pertandingan, termasuk 15 gol dan 13 assist di awal musim ini. Meski terlihat sulit untuk mendapatkan sang pemain, Manchester City tentu punya cara tersendiri untuk menyakinkan penyerang asal Inggris itu. Salah satunya adalah dengan iming-iming meraih sejumlah trofi yang tidak didapatkan Kane di klubnya saat ini.

Kelima pemain tersebut tentu memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda-beda. Jika Aguero jadi meninggalkan Manchester City, siapa yang cocok untuk menggantikan perannya?

Baca Juga: Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya