5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano Ronaldo

Ada pemain yang saat ini satu klub dengan CR7 

Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola dengan kualitas hebat. Mantan pemain Real Madrid itu telah memenangi lima penghargaan Ballon d’Or sejauh ini. Torehan itu membuat pria asal Portugal tersebut berada di urutan kedua setelah Lionel Messi yang mengoleksi enam gelar.

Dengan prestasi yang mentereng, tidak mengherankan jika ada beberapa pemain top yang terinspirasi gaya bermain CR7. Berikut lima pemain bintang yang memiliki gaya bermain mirip Cristiano Ronaldo.

1. Joao Felix (Atletico Madrid)

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano RonaldoJoao Felix (fcbarcelonanoticias.com)

Nama Joao Felix sempat mencuri perhatian ketika bermain untuk Benfica pada 2018/2019. Kualitas sang pemain membuat Atletico Madrid kepincut dan membelinya pada bursa transfer musim panas 2019.

Karena sempat beberapa kali bermain dengan CR7 di tim nasional, tak mengherankan jika gaya bermain Felix mulai mirip dengan idolanya tersebut. Senjata utama pemain berusia 21 tahun itu adalah kecepatan, kreativitas, dan kemampuan mengolah bola. Sejauh ini, ia telah mencetak 19 gol serta 11 assist dari 83 pertandingan untuk Atletico Madrid.

2. Memphis Depay (Barcelona)

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano RonaldoMemphis Depay (fcbarcelona.com)

Banyak yang menilai permainan Memphis Depay mirip CR7 ketika masih muda. Penyerang milik Barcelona itu bisa bermain di semua posisi lini depan. Selain kemampuan olah bola yang bagus, Depay juga memiliki insting mencetak gol yang baik dan kecepatan lari yang kencang.

Bahkan, Depay sempat menggunakan nomor punggung tujuh di Manchester United yang sebelumnya digunakan CR7. Walau gagal selama waktunya di Old Trafford, Depay mampu memperbaiki performanya dengan bermain untuk Lyon sehingga dapat bergabung dengan Blaugrana musim ini.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Memphis Depay, Pencetak Gol Termuda Belanda

3. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano RonaldoSon Heung Min (twitter.com/squawka)

Son Heung Min menjadi andalan Tottenham Hotspur sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2015. Pemain asal Korea Selatan ini dapat bermain di sejumlah posisi lini depan. Pasalnya, ia memiliki kecepatan dan tembakan yang terukur.

Gaya bermain Son dinilai cukup mirip dengan CR7 ketika pertama kali bermain untuk Manchester United. Sejauh ini, Son telah membukukan 111 gol serta 66 assist dari 292 pertandingan untuk Spurs.

4. Marcus Rashford (Manchester United)

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano RonaldoMarcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford menjadi nama berikutnya yang dinilai memiliki gaya bermain mirip Cristiano Ronaldo. Meski usianya masih 23 tahun, tetapi pemain asal Inggris tersebut sudah menjadi andalan lini depan Manchester United. Kembalinya CR7 ke Old Trafford musim ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford untuk belajar langsung dari sang megabintang.

Gaya bermain Rashford dianggap mirip dengan Ronaldo karena sama-sama mengandalkan teknik individu, kecepatan, dan tembakan yang keras. Selama bermain untuk Setan Merah, Rashford total sudah menciptakan 90 gol serta 56 assist dari 274 pertandingan di semua kompetisi.

5. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip Cristiano RonaldoKylian Mbappe (skysports.com)

Kylian Mbappe merupakan salah satu pesepak bola yang sangat menggemari Cristiano Ronaldo. Hal tersebut ternyata secara tidak langsung mempengaruhi gaya bermainnya yang terlihat cukup mirip dengan CR7 ketika masih muda. Senjata utama Mbappe saat ini adalah kecepatan lari dan insting mencetak gol yang baik.

Dengan kelebihannya itu, Mbappe sangat dominan dalam situasi satu lawan satu dengan bek lawan. Walau umurnya baru 22 tahun, sudah banyak yang memprediksi Mbappe akan menjadi pemain sepak bola terbaik usai era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mbappe sendiri sejauh ini telah mencetak 138 gol serta 69 assist dari 185 laga untuk Paris Saint-Germain di semua ajang.

Dengan usia Cristiano Ronaldo yang sudah tidak lagi muda, kelima pemain di atas berpotensi menjadi penerus sang pemain. Ronaldo tercatat hanya pernah satu tim dengan Joao Felix dan Marcus Rashford dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Sebab Messi Tak Meledak di PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya