5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhir

Tidak ada Cristiano Ronaldo!

Mencetak gol merupakan tujuan utama dari permainan sepak bola. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membukukan gol, salah satunya dengan tendangan bebas. Namun, mencetak gol melalui tendangan bebas bukanlah pekerjaan yang mudah.

Pasalnya hanya pemain tertentu yang bisa melakukannya secara konsisten. Berikut ini 5 pemain yang menciptakan gol tendangan bebas terbanyak selama 5 tahun terakhir.

Baca Juga: 7 Bek Top Dunia yang Rajin Mencetak Gol Lewat Direct Free Kick

1. Lionel Messi (Barcelona) – 21 Gol

5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhirskysports.com

Tak diragukan lagi Lionel Messi merupakan salah satu pemain dengan kualitas yang mumpuni. Megabintang asal Argentina ini juga bisa dibilang menjadi pemain terbaik di dunia. Hal tersebut dibuktikan dari keberhasilannya dalam memenangi penghargaan Ballon d’Or sebanyak 6 kali.

Dalam 5 tahun terakhir, Messi sudah mengoleksi gol dari tendangan bebas sebanyak 21 kali. Terbaru, ia sukses menciptakan gol dari tendangan bebas saat melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga.

2. Aleksandar Kolarov (Manchester City dan AS Roma) – 8 Gol

5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhirgoal.com

Aleksandar Kolarov merupakan salah satu bek dengan kemampuan yang sangat baik. Tidak hanya bagus dalam menjaga lini pertahanan atau membantu penyerangan, pemain yang berusia 35 tahun itu juga andal dalam melakukan tendangan bebas.

Pemain yang saat ini bermain untuk Inter Milan itu sudah menciptakan 8 gol melalui tendangan bebas dalam 5 tahun terakhir. Semua gol itu diciptakan Kolarov bersama dua tim berbeda, yakni Manchester City dan AS Roma.

3. James Ward-Prowse (Southampton) – 8 Gol

5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhirsouthamptonfc.com

Sejak promosi ke skuad utama Southampton, James Ward-Prowse memang sudah diprediksi akan menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris. Kemampuan sang pemain dalam memainkan ritme di lini tengah memang patut diacungi jempol.

Tak hanya andal dalam menjaga permainan di lini tengah, Ward-Prowse juga memiliki kemampuan lebih dalam melakukan tendangan bebas. Bahkan, tidak sedikit yang menilai gaya tendangan bebasnya mirip dengan David Beckham. Dalam 5 tahun terakhir, ia sudah menciptakan 8 gol melalui tendangan bebas.

4. Paulo Dybala (Juventus) – 7 Gol

5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhirespn.co.uk

Paulo Dybala merupakan pemain dengan kemampuan yang komplet. Ia bisa ditempatkan posisi mana pun di lini depan. Pemain Juventus ini juga memiliki insting yang berbahaya di mulut gawang lawan. Tak mengherankan jika ia dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 10 yang sangat populer di Juventus.

Selain itu, Dybala juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah menciptakan gol dari tendangan bebas sebanyak 7 kali dalam 5 tahun terakhir.

5. Iago Aspas (Celta Vigo) – 7 Gol

5 Pemain yang Mencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak 5 Tahun Terakhiren.as.com

Iago Aspas bisa dibilang tidak begitu populer namanya dibandingkan dengan para pemain di atas. Maklum saja, ia hanya bermain dengan klub medioker di LaLiga, Celta Vigo. Meski demikian, bukan berarti sang pemain tak memiliki kemampuan yang hebat.

Dalam urusan melakukan tendangan bebas, Aspas merupakan salah satu pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Dalam 5 tahun terakhir, pemain berusia 33 tahun itu sudah menciptakan gol melalui tendangan bebas sebanyak 7 kali.

 

Itulah lima pencetak gol terbanyak melalui tendangan bebas dalam lima tahun terakhir. Dari kelima pemain itu, siapa eksekutor tendangan bebas favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terbaik di Dunia Saat Ini, Iago Aspas Hingga Ramos

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya