Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunya

Siapa terbaik?

Liverpool merupakan salah satu tim yang memiliki sejarah panjang di Premier League. Dalam beberapa musim terakhir, The Reds mulai menemukan permainan terbaiknya sehingga berhasil memenangi berbagai gelar bergengsi. Semua keberhasilan Liverpool itu tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya.

Dari nama-nama yang diandalkan Jurgen Klopp sejauh ini, beberapa pemain sudah membela klub asal Merseyside itu dengan waktu yang cukup lama. Berikut 5 pemain aktif yang paling lama membela Liverpool saat ini.

Baca Juga: 10 Potret Jordan Henderson, Kapten Liverpool yang Gagah dan Berwibawa

1. Jordan Henderson 

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunyagoal.com

Jordan Henderson menjadi salah satu pemain senior di skuad Liverpool saat ini. Ia bergabung dengan The Reds dari Sunderland pada musim panas 2011. Saat itu, umur sang pemain masih 21 tahun dan dibeli dengan biaya 18 juta euro.

Awalnya, Henderson hanya mampu memenangi 1 trofi, yakni gelar Piala Liga Inggris pada tahun 2012. Sempat nirgelar selama 6 musim, ia akhirnya memenangi sejumlah gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir. Secara total, sang pemain sudah memenangi 6 trofi selama berada di Liverpool. Tak mengherankan jika pemain berusia 30 tahun itu ditunjuk sebagai kapten tim.

2. Divock Origi 

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunyagoal.com

Divock Origi bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014. Ia digaet dari klub Prancis, LOSC Lille, dengan biaya 12,6 juta euro. Sempat dipinjamkan selama satu musim, ia akhirnya memulai debut di Liverpool pada musim 2015/2016.

Namun, selama berseragam Liverpool, pemain asal Belgia itu tidak pernah menjadi andalan secara kontinu di tim utama. Ia sudah menciptakan 35 gol dan 13 assist dari 149 pertandingan di semua ajang. Kini, pemain berusia 25 tahun itu sudah jarang sekali diandalkan Jurgen Klopp di lini depan. Ia kemungkinan besar akan dilepas pada akhir musim ini.

3. James Milner 

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunyagoal.com

Sepanjang kariernya, James Milner hanya bermain bersama tim-tim Inggris. Ia bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 setelah kontraknya habis bersama Manchester City. Pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi ini bisa dibilang cukup sukses selama di Liverpool.

Pasalnya, Milner selalu bermain lebih dari 35 pertandingan di setiap musimnya. Meski saat ini usianya sudah tidak lagi muda, pria berusia 35 tahun itu tetap menjadi pemain kepercayaan Jurgen Klopp. Dari 231 pertandingan yang sudah dijalani, ia berhasil menciptakan 26 gol dan 41 assist.

4. Roberto Firmino 

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunyaeurosport.com

Roberto Firmino sudah bermain bersama Liverpool dengan waktu yang cukup lama. Pemain asal Brasil itu diboyong ke Anfield dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2015. Saat itu sang pemain digaet dengan biaya yang cukup mahal, yakni 41 juta euro.

Meski demikian, Firmino mampu membuktikan bahwa uang yang dikeluarkan oleh Liverpool itu tidaklah sia-sia. Ia tidak hanya menjadi pencetak gol yang menjanjikan, tetapi juga pemberi umpan yang baik. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah menciptakan 83 gol dan 63 assist dari 269 laga di semua ajang.

5. Joe Gomez 

5 Pemain yang Paling Setia di Liverpool Saat Ini, Origi Salah Satunyagoal.com

Joe Gomez dibeli Liverpool saat usianya masih sangat muda, yakni 18 tahun. Ia diboyong The Reds dari sesama klub Inggris, Charlton Athletic, pada tahun 2015. Awalnya, sang pemain terlihat kesulitan untuk masuk ke tim utama karena sering mengalami cedera. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai mendapatkan kepercayaan dan menjadi andalan di lini pertahanan.

Di musim ini, Gomez kembali mengalami masalah cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa bulan. Selama bermain untuk Liverpool, pemain berusia 23 tahun ini sudah memainkan laga sebanyak 121 kali.

 

Kontrak kelima pemain tersebut masih tersisa bersama Liverpool hingga beberapa tahun mendatang. Dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda, mampukah Liverpool mempertahankan gelar Premier League di musim ini?

Baca Juga: 10 Potret Pesona Melissa Lawley, Gelandang Liverpool dan Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya